Wisata Anak di Bandung yang Harus Anda Datangi Bersama Keluarga

By | 16/07/2019

Wisata Anak di Bandung yang Harus Anda Datangi Bersama KeluargaSiapa yang tidak kenal Bandung? Kota yang dijuluki sebagai kota Kemang ini ternyata menjadi salah satu kota yang digemari oleh masyarakat untuk dijadikan sebagai destinasi wisata. Hal ini bukan tanpa sebab pasalnya anda bisa menemukan berbagai macam wisata disini. Termasuk wisata anak di Bandung yang wajib anda kunjungi bersama keluarga

Pergi berlibur dengan anak memang menuntut para orang tua harus lebih selektif dalam memilih tempat wisata. Usahakan jika tempat wisata yang akan dikunjungi tersebut ramah untuk anak-anak. Tidak hanya itu saja, ada baiknya anda juga mempertimbangkan wisata yang mampu mengedukasi anak dengan baik agar anak tetap bisa berlibur sekaligus belajar.

Tempat wisata anak di Bandung

Untuk anda yang tengah merencanakan liburan bersama keluarga, maka anda bisa menjadikan kota Bandung sebagai destinasi wisata anda bersama keluarga. Ada deretan tempat wisata anak di Bandung yang bisa anda temukan dengan mudah dan menjadi unggulan di kota ini Buat anda yang sedang mencari referensi tempat liburan, berikut ini beberapa destinasi liburan di Bandung yang wajib anda kunjungi

  1. Kebun Binatang Bandung Zoological Park

Tidak lengkap rasanya memang apabila anda mengajak anak anda berlibur ke Bandung tetapi tidak mengunjungi kebun binatang Bandung Kebun binatang yang ada di Bandung itu sendiri dinamakan Zoological Park. Ini merupakan salah satu tempat wisata unggulan yang dimiliki oleh kota Bandung.

Kebun binatang bandung

Banyak orang yang menjadikan tempat sebagai tujuan wisata utama saat liburan. Nah, anda juga bisa mengajak anak anda untuk mendatangi kebun binatang ini guna mempelajari berbagai macam flora fauna khas Indonesia. Tak hanya itu saja, fasilitas yang ditawarkan oleh tempat ini juga cukup lengkap seperti adanya area outbound

  1. Phantasia Barbie Gallery

Untuk anda yang sedang bingung mencari tempat wisata anak di Bandung yang cocok untuk perempuan maka anda bisa mengajak anak anda untuk mengunjungi Phantasia Barbie Gallery. Sesuai dengan namanya, disini anda bisa melihat lebih dari 300 jenis Barbie yang lengkap dengan aksesoris seperti baju, rambut dan lainnya.

Phantasia barbie gallery

Disini anak-anak juga akan diberikan kebebasan untuk berimajinasi didalam dunai Barbie. Tidak heran apabila anak anda dijamin akan merasa betah berada di tempat ini Tidak hanya itu saja, anda bahkan juga bisa mengetahui bagaimana sejarah dari Barbie yang dimulai pada tahun 60-an silam

Untu bisa mengunjungi wisata ini, anda bisa langsung datang di Balcony Resto dan Bilique Hotel yang berlokasi di Jalan Sersan Bajuri No 100 dengan melakukan transaksi minimal 20 ribu di Balcony resto

  1. Taman Superhero

Taman superhero ini juga menjadi destinasi wisata yang digemari oleh masyarakat. Taman tematik yang berlokasi di Bandung ini memang menawarkan banyak tokoh superhero dalam bentuk patung ataupun ornament. Ada banyak koleksi patung superhero yang dipanjang di tempat ini seperti power rangers, spiderman, batman bahkan superhero local yakni gatot koco.

Taman superhero

Tidak hanya ada pameran patung superhero saja, anak-anak dijamin akan semakin betah dengan adanya fasilitas playground seperti adanya perosotan, jungkat-jungkit dan masih banyak lagi Sambil mengawasi anak-anak, orangtua juga bisa menikmati nuansa yang asli dari taman tersebut yang menyejukkan pikiran.

  1. Kampung gajah

Kampung gajah ini merupakan tempat wisata yang tengah popular di Bandung dan banyak dikunjungi oleh para wisatawan yang membawa anak-anak berlibur. Wisata anak di Bandung ini menawarkan berbagai macam wahana permainan yang dijamin akan membuat anak betah berada disana.

Kampung gajah

Tak hanya itu saja, berbagai macam wisata air untuk anak-anak juga bisa anda temukan seperti waterboom berbentuk unik bahkan adanya kolam renang ombak yang sudah didesain untuk anak-anak. Tak sampai disitu saja, anda juga bisa menemukan adanya taman dengan tema teletubbies disini. Wahana permainan paintball menjadi wahana yang tidak boleh anda lewatkan begitu saja.

Tak hanya itu saja, masih ada banyak fasilitas menarik lainnya yang bisa anda dapatkan dari tempat wisata ini. Bahkan anda juga bisa menemukan danau untuk memancing hingga kebun binatang ini.

  1. Padepokan dayang sumbi

Untuk anda yang ingin mengajak anak anda untuk berlibur sekaligus belajar, maka anda bisa langsung datang ke Padepokan dayang Sumbi. Ini merupakan pusat dari penghasil benang sutra. Disinilah anak bisa melihat secara langsung bagaimana proses pembuatan dari benang sutra hingga menjadi kain sutra yang berkualitas tinggi.

Padepokan dayang sumbi

Kegiatannya biasanya dimulai dari melihat rumah ulat sultra dimana anak-anak bisa menyaksikan telur hingga ulat dewasa yang telah diproduksi. Anak juga akan diberikan pemahaman mengenai cara membedakan kain sutra asli dan yang palsu.

Menariknya lagi, anak anda akan diberikan kebebasan untuk melakukan interaksi dengan hewan-hewan ternak seperti kelinci dan ikan. Kegiatan ini menjadi salah satu kegiatan yang digemari oleh anak-anak.

  1. Jendela Alam

Jendela alam merupakan wisata selanjutnya yang tidak boleh anda lewatkan bersama keluarga. Tempat wisata ini sendiri menjadi lokasi yang cocok untuk anda yang ingin mengenalkan anak berkebun dan berternak. Beberapa kegiatan menarik disini adalah anak anda bisa melakukan interaksi dengan hewan seperti memberikan makan hingga bermain bersama.

Jendela alam

Tidak hanya itu saja, anak anda juga akan diajarkan bagaimana cara memanen hasil dari pertanian bahkan melakukan cocok tanam. Untuk bisa berkunjung ke tempat wisata ini, anda bisa langsung datang ke Jalan Sersan Bajuri. Tentunya, anda juga tidak perlu khawatir karena semua binatang yang ada di tempat ini jinak sehingga aman untuk anak-anak.

  1. Taman lalu Lintas ade Irma Suryani

Masih belum puas dengan deretan tempat wisata yang ada diatas? Jika demikian anda bisa langsung mengunjungi tempat wisata anak di Bandung yang satu ini. Tempat wisata bernama taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani ini memang menawarkan wisata edukasi mengenai peraturan lalu lintas di Indonesia bahkan di Negara lain.

Taman lalu lintas

Anak-anak dijamin akan merasa betah berada di taman ini Pasalnya taman ini sudah ditata sedemikian rupa dengan adanya dekorasi yang unik dan menarik. Tak hanya itu saja, anda bahkan akan melihat adanya 3 konsep tema lalu lintas seperti di perkotaan, pegunungan hingga lalu lintas air.

  1. Kampung Dago Pojok

Adapun wisata anak di Bandung yang wajib dikunjungi yakni Kampung Dago Pojok. Ini merupakan sebuah wisata yang menawarkan pesona alam dan pameran seni yang cukup mengagumkan. Ketika memasuki area wisata ini, anda akan disambut dengan adanya warna-warni mural di setiap dindingnya.

Kampung dago pojok

Selain itu, anda juga bisa melihat adanya anak-anak yang tengah menari jaipong hingga belajar alat music. Tak hanya itu saja, anak anda juga akan mempelajari berbagai macam alat music sederhana seperti angklung ataupun suling

Demikian beberapa tempat wisata anak di Bandung yang wajib untuk anda kunjungi bersama keluarga. Bandung memang menjadi kota yang wajib anda kunjungi saat liburan bersama keluarga.