Trend Gaun Pesta Terbaru: Mengubah Desain Klasik Menjadi Modern

Diposting pada

gaun pesta terbaruTrend Gaun Pesta Terbaru: Mengubah Desain Klasik Menjadi ModernPesta merupakan ajang untuk menunjukkan penampilan terbaik Anda di hadapan semua orang. Anda tentunya tidak ingin menghadiri sebuah pesta dengan tampil berantakan. Terdapat berbagai hal yang akan membantu menunjang penampilan, seperti: make up, tatanan rambut, aksesoris, dan gaun yang Anda kenakan. Untuk tampil cantik dan menarik banyak wanita menggunakan desain gaun pesta terbaru. Pada bagian selanjutnya, akan dibahas beberapa model gaun yang dapat Anda kenakan saat pesta penting.

Trend Gaun Pesta Terbaru untuk Inspirasi Anda

Trend gaun bergeser dari zaman ke zaman. Berikut ini merupakan beberapa model terbaru gaun untuk pesta yang dapat Anda gunakan sebagai contoh untuk mendesain gaun yang sesuai dengan selera.

  1. Gaun Mini Hitam

Gaun mini hitam atau dalam bahasa Inggris disebut little black dress (populer dengan akronim LBD) sebenarnya bukanlah model gaun pesta terbaru. Akan tetapi model ini sangat klasik dan selalu didaur ulang pada setiap pergantian era busana. Untuk memberikan kesan modern, Anda dapat menambahkan bahan sheer pada bagian atas gaun tersebut. Gaun yang cocok digunakan oleh bentuk tubuh apapun adalah yang bagian roknya didesain mengembang. Ketika menggunakan gaun ini, Anda disarankan untuk menggunakan aksesoris yang minimal dan model sepatu sederhana. Sebuah cincin dan sepatu hak sedang merupakan padanan yang cukup.

Baca Juga: Fashion Wanita Berhijab yang Menarik dan Mudah Diikuti

  1. Gaun Satu Bahu

Gaun satu bahu yang asimetris juga merupakan salah satu model klasik yang selalu didaur ulang untuk mengikuti perkembangan zaman. Gaun jenis ini membuat Anda terlihat feminin dan anggun. Akan tetapi tidak berarti gaun ini menunjukkan kehalusan semata. Gaun ini juga menunjukkan sisi trendi dan keberanian dalam mencoba jenis busana berbeda. Agar gaun ini dinilai sebagai model gaun pesta terbaru Anda dapat menggunakan bahan metalik agar memberikan kesan futuristik. Cara lainnya adalah menggunakan motif print yang cerah pada gaun Anda.

  1. Gaun Tanpa Bahu

Gaun tanpa bahu tidak hanya menonjolkan keanggunan pemakainya. Model gaun ini juga membuat Anda terlihat seksi dan menawan saat memakainya. Untuk memastikan kenyamanan Anda, pakailah dalaman tanpa strap yang mampu menopang kontur tubuh. Apabila Anda memiliki tubuh yang kecil dan mungil, Anda dapat memilih gaun tanpa bahu berpotongan pendek. Akan tetapi untuk individu bertubuh tinggi dengan badan cukup berisi, gaun dengan panjang moderat lebih disarankan. Gunakan warna yang mencolok seperti merah maupun kuning untuk menimbulkan kesan segar dan modern.

  1. Gaun Berlengan Panjang

Gaun berlengan panjang juga menjadi bagian dari trend gaun pesta terbaru. Model ini cocok untuk digunakan oleh orang yang tidak terlalu senang dengan jenis pakaian terbuka. Orang-orang yang memiliki tubuh langsing lebih disarankan untuk menggunakan gaun model ini karena tidak akan menimbulkan kesan sesak pada pemakainya. Untuk menunjukkan kesan modern, pilihlah gaun berlengan panjang yang mini. Gaun tersebut akan memberikan kesan muda, sopan, namun tetap menarik. Anda dapat memilih warna yang mencolok untuk menonjolkan kesan modern, seperti biru metalik.

Baca Juga: Desain Busana Muslim Terbaru Dan Tips Memilihnya

  1. Gaun Maxi

Dahulu gaun maxi lebih sering digunakan untuk aktivitas santai di rumah maupun saat liburan. Akan tetapi mulai banyak orang yang menggunakannya untuk menghadiri pesta. Model ini paling cocok digunakan untuk menghadiri pesta yang bersifat semi-formal maupun diselenggarakan di tempat-tempat bercuaca panas. Anda dapat memilih motif floral untuk mengikuti trend gaun pesta terbaru. Warna-warna polos juga dapat digunakan apabila Anda ingin terlihat lebih kasual. Padukan dengan aksesoris sederhana seperti gelang etnik dan tas tangan rajut.

Itulah Trend Gaun Pesta Terbaru: Mengubah Desain Klasik Menjadi Modern, semoga artikel ini dapat jadi rekomendasi buat anda.