Tips Memilih Produk Kecantikan Yang Aman Dan Halal

Diposting pada
Produk Kecantikan
Produk Kecantikan

Tips Memilih Produk Kecantikan Yang Aman Dan HalalMemiliki kulit bersih dan halus adalah dambaan setiap orang, khususnya bagi para wanita hal tersebut membuat mereka merasa lebih cantik. Kulit bersih dan cerah membuat rasa percaya diri lebih meningkat. Sekarang ini sudah banyak produk kecantikan yang mengklaim mampu membuat kulit lebih bersih, putih, cerah dan halus. Mulai dari produk pembersih wajah hingga make up saat ini sudah banyak dijual dipasaran, tapi anda juga perlu berhati-hati dalam memilih produk kecantikan karena anda tentu tidak menginginkan terjadi iritasi pada kulit anda.

Anda harus memastikan produk tepat yang akan anda gunakan, jangan sampai produk yang digunakan berbahaya bagi kulit anda. Saat membeli produk kecantikan sebaiknya anda pastikan beberapa hal seperti dibawah ini.

Label POM

Setiap produk kecantikan yang anda beli harus dipastikan tercantum label POM pada kemasan. Hal ini sangatlah penting, karena dengan adanya label POM pada kemasan produk kecantikan yang anda gunakan, berarti bahan yang ada dalam produk tersebut sudah terjamin aman untuk digunakan. Pastikan juga bukan label POM palsu, karena saat ini sering juga ditemukan label POM yang dipalsukan. Biasanya produk yang sudah diiklankan di media khususnya stasiun TV produknya sudah teruji klinis dan dipastikan aman.

Label Halal

Saat ini demi meningkatkan rasa aman para pengguna, Selain label dari badan POM, produk kecantikan yang aman akan memiliki label halal pada kemasannya. Label halal ini tidak hanya penting bagi wanita Muslim, namun bagi setiap orang yang memakainya. Karena dengan adanya  label halal maka kandungan bahan yang digunakan dan proses pembuatannya sudah baik.

Tekstur

Tips lainnyasaat anda memilih peoduk kecantikan adalah perhatikan teksturnya. Jika saat tekstur produk yang anda sentuh dan dianggap aneh bisa dicurigai produk kecantikan tersebut memiliki kandungan yang berbahaya. Memilih kosmetik yang aman harus dipastikan teksturnya tidak lengket.

Baca Juga: Manfaat Kunyit Untuk Kecantikan

Perhatikan Kandungan Bahan

Memperhatikan bahan yang terkandung dalam produk kecantikan juga sangat penting. Anda dapat mengetahuinya dengan membaca bahan produk yang tercantum pada kemasan produk tersebut. Anda perlu ketahui ada beberapa bahan berbahaya bagi kulit yang tidak boleh anda gunakan seperti  merkuri, hidroquinon, pewarna merak dan bahan berbahaya lainnya. Dengan memperhatikan bahan dalam produk kecantikan dapat menghindarkan anda dari iritasi atau gangguan kulit lainnya.

Baca Juga: Manfaat Minyak Zaitun untuk Kulit Cantik Berseri

Perhatikan Warna

Selain dilihat dari tekstur, warna dari produk kecantikan juga penting untuk anda perhatikan. Warna produk kecantikan yang aman biasanya memiliki warna yang tidak terlalu tajam karena saat sebuah produk memiliki warna yang sangat tajam, bisa dipastikan produk kecantikan tersebut mengandung pewarna berbahaya bagi kulit anda. Jadi pastikan saat memilih produk kecantikan warnanya tidak mencolok.

Perhatikan Bau

Jika saat anda memilih produk kecantikan dan memiliki bau yang tajam, biasanya bahan yang digunakan tidak diperuntukkan untuk kulit yang juga berbahaya untuk kulit. Produk kecantikan yang aman biasanya tidak berbau tajam. Jika produk kecantikan yang mengandung merkuri, biasanya ada bau logam yang cukup tajam. Tapi saat ini banyak produk kecantikan yang mengandung parfum yang bisa digunakan sebagai penyamar aroma menyengat tersebut. Jadi, sebaiknya hindari pula produk kecantikan yang mengandung parfum.

Produk kecantikan yang aman bagi kulit sebaiknya juga berbahan dasar dari alam. Misalnya produk pemutih dari Ekstrak bengkoang. Dengan memperhatikan bahan produk kecantikan menghindarkan anda dari bahaya yang mengancam bagi kulit seperti iritasi, gatal-gatal bahkan kanker kulit.

Tips Memilih Produk Kecantikan Yang Aman Dan Halal

Itulah beberapa tips dalam memilih produk kecantikan yang aman digunakan. Semoga tips diatas dapat membantu anda semakin berhati-hati saat memilih produk kecantikan.