Suplemen Pembakar Lemak Yang Aman Dan Berbahaya 

Suplemen Pembakar Lemak
Suplemen Pembakar Lemak

Suplemen Pembakar Lemak Yang Aman Dan Berbahaya . Di zaman sekarang ini sudah banyak sekali produk obat atau suplemen pembakar lemak yang cepat dan praktis. Tapi sebaiknya sebagai konsumen harus lebih teliti lagi dalam membeli produk tersebut. Khususnya sekarang ini era digital sudah banyak produk yang dijual online, bijaklah dalam memilih dan perhatikan kandungan dan bahan apa saja yang ada dalam suplemen tersebut.

Ada beberapa jenis dan bahan pembakar lemak yang aman dan berbahaya bagi tubuh, mengakibatkan beberapa orang mengalami sakit hingga kematian akibat mengkonsumsi suplemen pembakar lemak atau obat pelangsing.

Baca Juga: Cara Diet Alami Dan Cepat Menurunkan Berat Badan

Produk suplemen pembakar lemak seharusnya berbahan dari alam atau herbal. Meskipun banyak produk yang menyatakan memiliki bahan herbal tetapi pada kenyataannya mengandung bahan kimia yang berbahaya. Berikut ini beberapa bahan yang berbahaya.

Bahan Suplemen Pembakar Lemak Yang Tidak Diperbolehkan

Subritamine

Bahan pertama yang tidak boleh masuk ke tubuh yaitu subritamine bisa memberikan pengaruh buruk dan dapat menyebabkan resiko seperti serangan jantung dan kerusakan ginjal.

Pernah dipasarkan secara bebas sampai pada tahun 2010 sebagai tambahan obat untuk obesitas agar menurunkan nafsu makan, akan tetapi hal ini berbahaya karena efek samping yang mengakibatkan gangguan pada pembuluh darah atau kardiovaskular seperti stroke. Maka kini bahan itu sudah dilarang oleh negara – negara di Dunia.

Jika anda membeli obat pembakar lemak dan terdapat kandungan ini, maka efek yang ditimbulkan yaitu mulut yang terasa kering, kesulitan tidur atau insomnia, pusing dan nyeri. Selain itu, bahan berbahaya ini meningkatkan tekanan darah sehingga beresiko  pada tekanan darah tinggi dan tekanan denyut jantung meningkat drastis.

Perhatikan kemasan produk yang anda beli, lihat bahan yang dicantumkan juga registrasi BPOM. Karena ada beberapa produk yang memanipulasi kandungan bahkan registrasi BPOM juga palsu. Konsultasilah pada dokter sebelum membeli produk tersebut.

Amfetamin

Amfetamin atau Amphetamine  merupakan obat golonganstimulansia dan hanya bisa didapat dengan resep dokter. Bahan obat ini biasanya digunakan untuk mengobati gangguan hiperaktif karena kurang perhatian atau Attention-deficit Hyperactivity Disorder (ADHD) dan juga digunakan untuk mengobati gejala-gejala luka-luka traumatik pada otak.

Amfetamin sangat populer di dunia medis digunakan untuk mengurangi nafsu makan. Namun obat ini juga sering disalahgunakan sebagai obat untuk kesenangan (reaction club drug) dan sebagai peningkat rasa percaya diri. Sebelum membeli produk suplemen sebaiknya dilihat lagi, bahan amfetamin memiliki efek samping yang kurang baik.

Hydroxycut

Hydroxycut pelangsing tubuh perusak hati. Hydroxycut adalah merek suplemen dalam bentuk makanan yang dipasarkan sebagai produk yang berfungsi untuk menurunkan berat badan. Hydroxycut pernah dikembangkan dan diproduksi oleh MuscleTech. Penggunaan Hydroxycut mulai dilarang pada tahun 2004 karena terdapat kandungan ephedra, yang membahayakan hati.

Karena suplemen dengan bahan hydroxycut tersebut memiliki efek samping maka, segala produk dengan bahan hydroxycut ditarik dari peredaran. Tapi, pada tahun 2009 kandungan pada Hydroxycut telah di reformulasikan sehingga lebih aman.

Bahan Herbal Yang Aman Digunakan Pada Suplemen Pembakar Lemak

Ada beberapa bahan herbal yang ditemukan di Indonesia yang dapat membantu membakar lemak dengan lebih baik dan efektif untuk menurunkan berat badan dengan suplemen pembakar lemak.

Sebelum membeli suplemen yang akan anda konsumsi, sebaiknya mengetahui mengetahui bahan apa saja yang terkandung didalamnya supaya tidak ada efek samping yang buruk bagi kesehatan anda. Berikut ini beberapa bahan yang bisa digunakan untuk menurunkan berat badan.

Ekstrak Buah Cassia

Buah yang berasal dari china ini disebut Jue ming Zi adalah bahan yang sangat banyak digunakan untuk suplemen atau produk pelangsing.Produk herbal yang baik untuk menurunkan berat badan dan juga menjaga kesehatan mata.

Ekstrak buah Cassia berfungsi untuk menurunkan berat badan, membantu membakar lemak yang ada dalam tubuh dan mencegah penyerapan lemak secara berlebihan pada lambung. Tetapi, bagi anda yang menderita penyakit maag atau maag akut mungkin tidak dapat mengkonsumsi bahan ini.

Baca Juga: Manfaat Jeruk Nipis Untuk Diet Sehat Alami

Ekstrak Daun Jati Belanda Folium (Guazuma Ulmifolia Folium Extract)

Bahan lain yang digunakan untuk membakar lemak yaitu Ekstrak Daun Jati Belanda Folium, perlu anda ketahui dan ingat ekstrak dayn jati belanda  berbeda dengan Daun Jati China. Mungkin seringkali anda lihat di pasaran,hati-hati jangan asal beli dan menggunakannya, jika menggunakan daun jati china secara langsung dengan diseduh seperti teh akan berakibat pada kerusakan atau radang pada usus.

Pastikan saat membeli suplemen bahan ekstrak daun jati Belanda bukan ekstrak daun jati China. Ekstrak daun jati Belanda bermanfaat untuk kesehatan karena memiliki senyawa aktif tanin yang berfungsi mengurangi tumpukan lemak di saluran pencernaan. Ada juga kandungan mucilago yang berfungsi sebagai pelancar makanan dalam saluran pencernaan, sehingga makanan lebih singkat penyerapannya.

Ekstrak Kemuning (Murraya Paniculata)

Ekstrak pada Kemuning memiliki kandungan asam tanat yang berfungsi untuk menghalangi penyerapan lemak dan bermanfaat juga untuk menghaluskan kulit. Kandungan flavonoid dalam ekstrak kemuning bermanfaat sebagai anti oksidan, serta ada kandungan methyl anatranilat yang berfungsi untuk menghilangkan lemak yang berlebihan serta memperbaiki metabolisme tubuh.

Ekstrak Tumbuhan Bangle (Zingiber Purpureum)

Ekstrak tumbuhan bangle memiliki kandungan alami berfungsi untuk membantu meluruhkan lemak melalui aktivitas lipase dan sebagai anti oksidan pada tubuh, tumbuhan bangle juga memiliki kandungan Phenylbutenoid yang bermanfaat sebagai anti inflamasi dan membantu sistem pencernaan sehingga melancarkan buang air besar dan meningkatkan sistem metabolisme tubuh.

Ekstrak Kunci Pepet (Kaempferia Rotunda)

Ekstrak Kunci Pepet memiliki kandungan alkaloid, saponin dan minyak atsiri. Polifenol bermanfaat untuk melarutkan lemak dan mengurangi lemak dari dalam tubuh, mengurangi selera makan dan mencegah terjadinya penimbunan lemak dalam tubuh.

Suplemen Pembakar Lemak Yang Aman Dan Berbahaya

Mengonsumsi suplemen pembakar lemak harus diimbangi dengan asupan makanan yang sehat dan berimbang sehingga hasilnya terlihat nyata. Pilihlah suplemen yang aman dan sudah terdaftar di BPOM  dan perhatikan kembali kandungan bahan produk tersebut. Sebaiknya memilih produk yang berbahan herbal alami untuk mengurangi resiko dari efek samping yang buruk. Demikianlah beberapa bahan yang boleh dikonsumsi untuk membakar lemak. Semoga bermanfaat bagi pembaca.