Seperti Inilah Cara Menghilangkan Karang Gigi Tanpa Ribet!

No ratings yet.

karang gigiSeperti Inilah Cara Menghilangkan Karang Gigi Tanpa Ribet! Karang gigi merupakan sebuah plak yang mengeras dan menempel pada bagian gigi. Salah satu faktor yang menjadi penyebab dari timbulnya karang gigi tersebut, yakni dikarenakan sisa-sisa makanan yang tertinggal di sela gigi dan tidak segera dibersihkan.

Jika terus dibiarkan, maka sisa-sisa makanan yang menumpuk tersebut akan berubah menjadi karang. Bahkan yang lebih gawatnya lagi, penumpukan karang gigi ini bisa memicu masalah lainnya yang berupa radang gusi lho! Oleh karena itu, kita dianjurkan untuk segera menggosok gigi setelah selesai makan. Nah, bagi kalian yang memiliki masalah tersebut, pada kesempatan kali ini akan memberikan beberapa cara menghilangkan karang gigi tanpa ribet. Maka dari itu, simaklah baik-baik ulasannya di bawah ini :

  1. Menggunakan Kulit Buah Jeruk

Cara pertama yang bisa kamu coba untuk menghilangkan karang gigi tanpa ribet, yaitu dengan menggunakan kulit buah jeruk. Mengapa harus kulit buah jeruk? Pasalnya, kulit buah jeruk ini kaya akan kandungan asam yang dapat mengikis plak pada gigi. Cara penggunaannya pun sangat mudah dan simple lho! Siapkan kulit buah jeruk secukupnya, lalu gosokkan pada bagian gigi secara merata selama 2 – 3 menitan. Jika sudah demikian, silahkan berkumur dengan air hingga bersih. Namun perlu kamu ingat, bahwa kulit jeruk yang digunakannya itu adalah kulit bagian dalamnya yang berwarna putih ya!

  1. Menggunakan Baking Soda

Selain kulit buah jeruk, kamu juga bisa menggunakan baking soda untuk mengatasi masalah karang gigi. Lalu, bagaimanakah cara menggunakannya? Siapkan 1 sdt baking soda dan sedikit garam, campurkan dengan sedikit air, lalu aduk-aduk hingga teksturnya mengental seperti pasta. Jika sudah demikian, silahkan gosokkan pada gigi selama 2 menitan, dan bilas lagi dengan air sampai bersih. Tak hanya dapat mengikis karang pada gigi, baking soda ini juga dapat memutihkan gigi secara alami lho.

Baca juga: 5 Kebiasaan Agar Terhindar Dari Sakit Gigi

  1. Mengkonsumsi Buah Strowberi

Siapa sih diantara kita yang tidak kenal dengan buah yang berwarna merah dan memiliki rasa asam ini? Ya, tentu saja kita sudah tidak asing lagi dengan buah strowberi tersebut. Berdasarkan dari hasil penelitian, buah strowberi ini memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi dan berperan sebagai antioksidan. Dengan mengonsumsi buah strowberi ini secara rutin, maka karang yang menempel pada gigimu akan terkikis secara bertahap.

  1. Menggunakan Aloe Vera (Lidah Buaya)

Pada dasarnya, aloe vera alias tanaman lidah buaya ini kerap dijadikan masker untuk merawat kesehatan rambut dan kulit tubuh. Namun tahukah kamu? ternyata lidah buaya juga bisa dijadikan pasta untuk mengatasi masalah karang gigi lho. Kita langsung saja ke cara pengerjaannya, siapkan 1 batang tanaman lidah buaya, kupas kulitnya, lalu tumbuknya dagingnya yang berupa gel sampai hancur. Gosokkan gel tersebut pada gigimu secara merata, diamkan kurang lebih selama 2 – 3 menitan, lalu bilas lagi dengan air dingin sampai bersih.

Baca juga: Cara Menyikat Gigi Yang Benar

  1. Mengosumsi Buah Ara

Cara alami berikutnya yang bisa kamu coba untuk menghilangkan karang gigi, yakni dengan mengonsumsi buah ara secara rutin dan teratur.

Bagaimana, sangat mudah dan simple bukan? Itulah beberapa cara menghilangkan karang gigi tanpa ribet, yang tentu saja wajib kamu coba sendiri dirumah. Di samping itu, kamu juga jangan sampai lupa untuk selalu menggosok gigi setelah selesai makan.

 

Facebook Comments

Please rate this