Resep Tumis Tahu Pedas Bagi Anda Pencinta Masakan Pedas

By | 27/08/2019

Resep Tumis Tahu Pedas Bagi Anda Pencinta Masakan PedasApakah anda termasuk orang yang suka dengan masakan pedas? Ingin memasak sendiri masakan pedas di rumah? Mudah saja, anda bisa melakukannya dengan memilih tahu sebagai menu utama, dan rasa pedas sebagai kesan masakan yang paling anda tekankan. Resep tumis tahu pedas berikut ini adalah jawaban dari masakan yang mudah dibuat sekaligus memiliki tingkat kepedasan yang bisa di atur.

Resep Tumis Tahu PedasResep Tumis Tahu Pedas

Mengapa mempraktikkan resep tumis tahu pedas adalah resep yang paling mudah di buat? Jawabannya adalah karena dalam membuatnya kita tidak memerlukan bahan-bahan yang mewah yang sulit untuk kita dapatkan. Cukup berbahan dasar tahu yang mudah sekaligus murah, kita bisa dapatkan masakan pedas yang paling kita sukai bersama anggota keluarga yang juga menyukai masakan pedas.

Bahan-bahan dan Langkah Pembuatannya

Pertama-tama, siapkan terlebih dahulu bahan-bahan yang diperlukan berikut ini : tahu jawa sebanyak 6 buah, minyak sayur secukupnya, 1 ons cabe giling halus, cabe rawit utuh 10 buah, 3 siung bawang putih, dan 4 siung bawang merah. Juga di tambah dengan gula merah sebesar jempol kaki, gula pasir 12 sdm, dan air secukupnya. Setelah siap, berikut langkah resepnya.

  1. Pertama-tama potong dan cuci bahan utama yaitu tahu. Anda bisa memotongnya sesuai dengan ukuran yang anda lebih suka.
  2. Kupas bawang putih dan bawang merah. Setelah itu iris tipis keduanya, juga iris cabe rawit.
  3. Mulai panaskan minyak. Setelah siap, tumis bawang merah dan bawang putih sampai harum.
  4. Setelah itu, masukkan cabai giling dan gula merah dan aduk sampai merata. Lalu masukkan rawit.
  5. Setelah cabe rawit masak, baru masukkan tahu dan aduk sampai tercampur dengan bahan-bahan yang lain.
  6. Apabila telah kurang lebih 2 menit, tambahkan air hingga tahu bergenang dan lalu biarkan hingga mendidih.
  7. Setelah air mendidih dan air mulai sedikit berkurang, tambahkan gula pasir dan aduk.
  8. Tumis tahu pedas siap di hidangkan setelah mendapatkan koreksi rasa yang sesuai dengan yang anda harapkan.

Tidak terlalu berangan terlalu tinggi, tumis tahu pedas tersebut sudah menjadi masakan yang istimewa dan lezat sebagai lauk pauk yang kita suka. Tetapi, mungkin akan lebih terkesan dan akan membuat lebih banyak orang menyukai masakan anda tersebut, anda bisa menambahkan ikan teri di dalam masakan tersebut. Sehingga, nama masakan baru akan muncul dengan nama tumis tahu pedas ikan teri.

Seperti apa rasanya menambahkan ikan teri di masakan pedas kesukaan kita? Tentu tidak bisa di bayangkan begitu saja tanpa kita mencobanya sendiri. Nah, tanpa berlama-lama berikut ini adalah resep kedua yang bisa anda praktekan agar didapatkan masakan yang lebih bervariasi sehingga dapat membuat lebih banyak orang menyukai masakan anda tersebut.

Bahan-bahan dan Langkah Pembuatannya

Bahan-bahan yang kita gunakan untuk membuat tumis tahu pedas dengan teri ini sebenarnya tidak membutuhkan bahan-bahan yang jauh berbeda dengan resep yang di atas. Cukup tambahkan kurang lebih ½ ons ikan teri palembang dan kita bisa langsung memulai. Berikut langkah pembuatan tumis tahu teri pedas.

  1. Lakukan langkah yang sama seperti langkah nomor-1 sampai nomor-3 pada resep membuat tumis tahu pedas diatas.
  2. Setelah itu, belah dan bersihkan terlebih dahulu ikan teri palembang.
  3. Lalu, masukkan ikan teri bersama cabe rawit hingga masak.
  4. Setelah keduanya masak, baru masukkan tahu dan aduk sampai merata dengan bahan lain.
  5. Setelah ini, ikuti langkah nomor-6 sampai nomor-8 pada resep membuat tumis tahu pedas di atas, dan tumis tahu teri pedas siap untuk di sajikan.

Demikian adalah resep tumis tahu pedas yang bisa anda coba dengan ekonomis. Adapun resep yang kedua di atas bisa anda coba ketika anda ingin melakukan improvisasi dalam memadukan rasa pada hasil masakan anda.