Bingung Camilan Lezat? Yuk Coba Aja Resep Kue Kering Choco Chips!

By | 19/04/2020

Bingung Camilan Lezat? Yuk Coba Aja Resep Kue Kering Choco Chip! Apakah Anda adalah penggemar kue kering? Jika iya, maka jangan sampai melewatkan resep kue kering choco chips yang sangat lezat. Choco Chip merupakan kue kering yang banyak disukai orang karena terbuat dari bahan cokelat yang begitu nikmat.

resep choco chips

Bahan yang diperlukan dan cara pembuatannya sangatlah mudah. Anda bisa mencobanya sendiri di rumah dan dijadikan sebagai cemilan ataupun kue saat lebaran. Namun, jika belum mengetahui caranya, Anda bisa menyimak beberapa bahan dan caranya berikut ini.

Bahan-Bahan Resep Kue Kering Choco Chip

Setiap kali hendak membuat sesuatu, Anda pastinya perlu untuk menyiapkan bahan-bahannya, tak terkecuali ketika hendak membuat kue kering Choco Chip. Resep kue kering choco chips membutuhkan bahan-bahan sederhana yang mudah didapatkan. Untuk lebih memudahkan, berikut ini daftar beberapa bahan yang perlu Anda siapkan.

Bahan Adonan

  • 560 gram Tepung terigu
  • 2 sdm Tepung maizena
  • 25 gram Susu bubuk

Bahan Pelengkap

  • 200 gram Margarin
  • 100 gram Mentega
  • 100 gram Gula pasir
  • 2 butir Kuning telur

Topping

  • 200 gram Choco chip

Cara Pembuatan Resep Kue Kering Choco Chips

Setelah menyiapkan seluruh bahan yang dibutuhkan, saatnya Anda mengetahui bagaimana cara pembuatan resep kue kering choco chip. Cara pembuatan kue kering satu ini tidak terlihat rumit seperti hasilnya. Anda hanya perlu mencampurkan semua bahan dengan baik hingga menjadi adonan siap cetak. Nah, jika masih merasa bingung, maka berikut ini beberapa cara yang bisa Anda ikuti.

  • Campurkan Adonan Pelengkap

Hal pertama yang perlu dilakukan adalah mencampurkan bahan-bahan seperti margarin, mentega, gula pasir dan juga kuning telur. Pastikan untuk memanaskan margarin dan mentega terlebih dahulu agar nantinya bisa lebih mudah ketika mengocok. Jika sudah cair, Anda bisa menjadikan satu dengan gula pasir dan diletakkan pada wadah kecil. Terus aduk hingga menghasilkan busa agar kue memiliki adonan yang sempurna.

  • Masukkan Adonan Pelengkap

Berbeda dengan pembuatan kue lainnya, Anda bisa langsung memasukkan semua bahan adonan ke dalam wadah. Jika sebelumnya wadah yang digunakan untuk mencampurkan adonan pelengkap berukuran kecil, maka Anda bisa memindahnya ke dalam wadah yang lebih besar agar leluasa ketika mengaduk. Langsung masukkan semua tepung terigu dan tepung maizena secara berurutan.

  • Mixer Adonan

Setelah mencampurkan seluruh adonan menjadi satu, Anda bisa melakukan proses mixer beberapa menit. Memang, sangat disarankan untuk menggunakan mixer dibandingkan dengan mengaduk secara manual. Hal tersebut karena pengadukan secara manual menyebabkan adonan berpotensi menggumpal dan tidak tercampur dengan merata. Oleh karena itu lebih disarankan untuk menggunakan mixer yang begitu praktis.

  • Bentuk Kue di Atas Loyang

Olesi loyang yang telah disiapkan dengan sedikit minyak goreng agar nanti tidak lengket dan mudah untuk diambil. Anda bisa mulai membentuk choco chip menggunakan plastik, yakni memasukkan adonan ke dalamnya lalu dikeluarkan dalam bentuk bulat-bulat. Jangan lupa untuk memipihkannya agar hasil dari pencetakan dapat terlihat maksimal dan menarik untuk dilihat.

  • Masukkan Dalam Oven

Langkah terakhir dari pembuatan resep kue kering choco chips adalah memasukkannya ke dalam oven. Seluruh hasil cetakan adonan yang sebelumnya berada di atas loyang, bisa langsung Anda masukkan ke dalam oven. Namun sebelumnya pastikan untuk mengatur suhu oven menjadi kurang lebih 165-175 derajat. Tunggu selama kurang lebih 30 menit lalu Anda bisa menikmati hasilnya.

Baca juga:  resep kue kering semprit

Demikianlah resep kue kering choco chips yang bisa Anda coba sendiri dengan mudah di rumah. Jika hanya sebagai camilan biasa, Anda bisa membuatnya dalam ukuran yang lebih sedikit agar nanti proses pembuatannya juga lebih cepat.