Model Kebaya Modern-Inspirasi Model Terkini untuk Berbagai Acara

Diposting pada

Model kebaya modernModel Kebaya Modern Inspirasi Model Terkini untuk Berbagai Acara. Kebaya merupakan salah satu jenis pakaian khas Indonesia. Biasa dipakai oleh wanita sejak zaman dahulu, kebaya melewati berbagai modifikasi sehingga tetap sesuai untuk digunakan hingga saat ini. Begitu banyak inspirasi model kebaya modern yang bisa Anda temukan. Tidak hanya untuk menghadiri acara formal, kebaya modern juga dapat digunakan sebagai pilihan untuk menghadiri acara pernikahan serta acara semi formal lainnya. Kebaya modern juga biasa dipadu padankan dengan bahan lain sehingga terlihat unik.

Model Kebaya Modern yang Wajib Anda Ketahui

Meskipun telah mengalami begitu banyak modifikasi, kebaya tidak kehilangan ciri khasnya sebagai pakaian asli wanita Indonesia. Biasa dibuat mengikuti bentuk tubuh, kebaya modern hadir dengan berbagai pilihan bentuk, gaya, bahan, hingga warna. Berikut ini pilihan model kebaya terkini karya perancang ternama yang bisa menginspirasi Anda.

Model Kebaya Modern-Inspirasi Model Terkini untuk Berbagai Acara

  1. Kebaya putih berbunga

Kebaya modern yang satu ini merupakan salah satu karya dari perancang terkenal Indonesia, Adjie Notonegoro. Sesuai dengan namanya, model kebaya modern ini didominasi oleh warna putih dengan motif bunga yang berukuran cukup besar. Warna putih dipilih untuk merepresentasikan kesucian seorang wanita. Warna putih juga bisa disesuaikan dengan berbagai jenis bawahan. Dengan kebaya ini, Anda akan terlihat lebih anggun dan elegan.

  1. Kebaya model one shoulder

Kebaya ini menggabungkan sentuhan modern tanpa meninggalkan ciri khas kebaya tradisional itu sendiri. Dirancang dengan model one shoulder, kebaya ini dapat digunakan untuk berbagai keperluan acara semi formal. Kebaya rancangan Anne Avantie ini meskipun terlihat glamor, namun tetap memunculkan sisi anggun seorang wanita. Dipadukan dengan kain batik sebagai selendang, kebaya modern ini menjadi pilihan yang tepat untuk tampil beda.

Baca Juga: Trend Gaun Pesta Terbaru: Mengubah Desain Klasik Menjadi Modern

  1. Kebaya beludru modern

Beludru menjadi salah satu kain yang biasa digunakan untuk membuat kebaya. Meskipun demikian, bahan ini memang jarang dipilih untuk pembuatan kebaya modern semi formal. Namun, Ghea Panggabean berhasil mengubah stigma masyarakat terhadap kebaya beludru ini dengan mendesain sebuah model kebaya modern yang terlihat anggun dan berkelas. Pilihan yang satu ini bisa Anda gunakan untuk menghadiri berbagai acara seperti pernikahan atau acara adat lainnya. Dipadukan dengan celana, rancangan kebaya ini terlihat lebih praktis untuk dipakai.

  1. Kebaya warna warni

Menggabungkan beberapa warna sekaligus menjadi trend terkini yang patut untuk Anda jadikan sebagai inspirasi. Untuk kebaya yang satu ini, Anda dapat menggabungkan beberapa warna yang berbeda untuk atasan dan bawahan. Seperti kebaya modern karya Obin, penggabungan 3 warna sekaligus membuat kebaya terlihat lebih ceria dan berwarna-warni. Model kebaya modern ini bisa Anda gunakan untuk acara semi formal dan non formal.

Baca Juga: Produk Trend Fashion Terkini Yang Patut Anda Miliki

  1. Kebaya songket

Kebaya memang dikenal sebagai pakaian khas wanita Jawa, sedangkan songket dikenal sebagai pakaian khas Sumatera. Tidak ada salahnya menggabungkan dua pakaian adat tersebut untuk menjadi inspirasi kebaya modern Anda. Zainal Songket memperkenalkan kombinasi kebaya modern dengan bawahan songket. Model kebaya ini terlihat elegan tetapi juga megah berkat bawahan songket yang digunakan. Pilihan kebaya dengan kombinasi songket ini sangat sesuai untuk digunakan pada pesta pernikahan.

Model Kebaya Modern-Inspirasi Model Terkini untuk Berbagai Acara

Jadi, manakah yang menjadi model kebaya modern favorit Anda? Setelah mendapatkan inspirasi dari berbagai karya perancang ternama Indonesia, pastinya Anda telah mempunyai ide untuk membuat kebaya dengan model terkini yang pastinya membuat Anda terlihat lebih anggun dan cantik. Pastikan model kebaya yang dipilih sesuai dengan karakter Anda. Selamat berkarya!