Menikmati Romantisnya Paris Van Java Lewat Kuliner Malam Di Bandung

Menikmati Romantisnya Paris Van Java Lewat Kuliner Malam Di Bandung. Siapa yang tidak mengenal Bandung? Kota dengan julukan Paris van Java ini adalah salah satu kota tujuan utama orang-orang untuk menghabiskan akhir pekannya. Selain berjalan-jalan menikmati Braga atau berendam air panas, Anda juga bisa melakukan wisata Kuliner Malam di Bandung yang menyenangkan. Apalagi Bandung memiliki udara yang cukup dingin yang selalu membuat perut terasa cepat lapar.

Ada berbagai rekomendasi kuliner malam yang sangat disukai di Bandung. Semua itu telah dirangkum menjadi satu dan akan dijabarkan dalam tulisan ini. Jangan sampai terlewat ya. Untuk itu mari langsung saja, inilah berbagai kuliner malam yang bisa Anda coba ketika sedang berada di Bandung.

  1. Bebek Mc Darmo LA

Mari kita mulai dengan lauk terenak di Bandung, seperti bebek. Ya, jika Anda adalah penggemar makanan olahan bebek, Anda bisa menghabiskan malam dengan makan di tempat ini. Berlokasi di Jalan Merdeka, tempat ini terbuka setiap harinya mulai pukul 17.00 hingga 00.00 WIB. Jadi jangan takut kehabisan, sebab Bebek Mc Darmo LA ini buka sampai larut malam.

Bebek Mc Darmo

Banyak orang-orang Bandung sudah mengakui tempat ini sebagai tempat makan yang menjual bebek terenak di Bandung. Selain enak, tempat ini juga tidak pernah sepi dari pengunjung. Jangan heran ketika Anda tiba di sini namun suasana sudah sangat ramai. Wah, makanan legendaris Bandung ini sepertinya patut Anda coba!

  1. Perkedel Bondon

Kuliner berikutnya adalah Perkedel Bondon. Perkedel yang satu ini ternyata andalan orang-orang Bandung juga. Meskipun dari luar ketika dilihat tempatnya cukup kecil, tetapi percayalah rasa yang ditawarkannya akan sebanding dengan pengorbanan Anda ke tempat ini. Tempat makan ini dijaga oleh seorang ibu yang sangat ramah, jadi begitu tiba di sini Anda akan langsung ditanya ingin memesan apa.

Perkedel Bondon

Karena berlokasi di Jalan Stasiun Barat, ketika baru tiba di Bandung, Anda bisa langsung keluar lewat pintu Selatan dan akan mendapatkan tempat makan ini. Ingat ya, karena ini kuliner malam di Bandung, maka mereka buka dari pukul 22.30 hingga 01.30 WIB setiap harinya. Harganya terjangkau di Rp. 2.500-3.500 saja. Sangat pas menjadi pilihan Anda ketika tiba dengan kereta tengah malam dan sedang kelaparan ya.

  1. Sate dan Gule Kambing HM Harris

Setelah bebek, perkedel, sekarang mari mencoba sate dan gule kambing di HM Harris. Tempat makan yang sudah berdiri sejak 1974 ini selalu menjadi pilihan pertama bagi orang-orang Bandung yang ingin merasakan nikmatnya sate atau gule kambing di malam hari. Tapi bukan cuma orang biasa loh yang ke tempat ini. Pejabat dan para petinggi yang lain juga sering mampir ke Sate dan Gule Kambing HM Harris.

Sate HM Harris

Berlokasi di Jalan Asia Afrika, Anda bisa menemukan kuliner satu ini pada pukul 10.00 hingga 04.00 WIB. Buka cukup lama ya ternyata. Untuk perporsinya dipatok harga sekitar Rp. 45.000. Jangan kaget dulu melihat harganya, karena akan sebanding dengan rasa dan tampilan yang lezat. Terbukti dari dipakainya hotplate saat menyajikan makanan ini. Berani coba?

  1. Nasi Kalong

Sekarang mari kita membahas soal aneka kuliner nasi. Nasi Kalong adalah salah satu kuliner malam yang sangat digemari oleh masyarakat Bandung. Namanya sendiri dipilih karena warna nasinya yang sedikit kehitaman dan ungu serta jam bukanya di malam hari. Ternyata warna kehitaman dari nasi ini diambil dari kluwek atau kluwak yang Anda ketahui berwarna hitam. Rasa kluwak yang gurih ditambah dengan pemberian rempah-rempah lain semakin menambah lezatnya makanan satu ini.

Nasi Kalong

Bertempat di Jalan R.E. Martadinata No. 102 Cihapit, Nasi Kalong mulai buka dari pukul 19.15 hingga 01.00 WIB. Untuk persoalan harga tentu tergantung dari apa yang Anda pesan. Tetapi tenang, semuanya tetap wajar berada di bawah harga Rp. 50.000. Buat Anda yang perokok atau tidak tahan dengan AC, tempat ini juga menyediakan suasana outdoor yang nyaman.

  1. Nasi Kuning Pungkur

Wah dari namanya saja sudah unik, bukan? Ya, nasi kuning satu ini benar-benar berbeda dari nasi kuning yang lain. Bagaimana tidak, nasi kuning biasanya dijumpai di pagi hari sebagai sarapan. Kini ada nasi kuning yang dapat menemani Anda makan di malam hari Bandung yang dingin. Isian dari Nasi Kuning Pungkur sangat beragam, mulai dari batagor, risol, telur dadar, kering tempe, dan lain sebagainya.

Nasi Kuning Pungkur

Sesuai namanya, nasi kuning ini juga berlokasi di Jalan Pungkur Bandung. Mereka buka setiap hari mulai pukul 20.00 hingga 05.00 WIB. Persoalan harga, tenang saja. Semua berada di bawah Rp. 50.000 per orangnya. Lauk cukup banyak dan dicampur dengan bumbu khusus, membuat nasi kuning satu ini selalu menjadi tempat nongkrong bagi anak muda Bandung di malam hari. Kapan lagi makan porsi kuli dengan harga terjangkau?

  1. Gorengan Suryani

Anda mungkin akan heran mengapa gorengan ini masuk dalam rekomendasi makanan malam di Bandung. Ya, gorengan Suryani yang sangat terkenal di Bandung ini adalah pilihan bagi orang-orang yang dilanda rasa lapar di malam hari. Berbeda dengan gorengan yang lain, orang-orang Bandung menyukai Gorengan Suryani karena rasanya yang benar-benar juara.

Gorengan Suryanii

Berlokasi di Jalan Jend. Sudirman Karanganyar, Gorengan Suryani akan menunggu kedatangan Anda setiap harinya mulai pukul 03.00 hingga 22.00 WIB. Jika ingin memesan dengan porsi yang banyak, Anda bisa menghubungi nomor 082130411123. Semua gorengan dijual di tempat ini, mulai dari tahu hingga pisang goreng yang renyah. Sekarang Anda tinggal membuktikan sendiri kenikmatan dari gorengan yang satu ini.

  1. Surabi Cihapit Bandung

Tidak lengkap rasanya menginjakkan kaki di Bandung tanpa mencoba surabinya. Tepung beras yang dimasak dengan wajan tanah liat ini selalu menjadi kudapan pilihan orang-orang Bandung untuk disantap bersama segelas the hangat di malam hari. Salah satu surabi terkenal di Bandung yang bisa Anda coba adalah Surabi Cihapit. Seperti surabi lainnya, surabi ini juga sudah berkembang menjadi kudapan modern dengan penambahan toping seperti cokelat atau keju.

Surabi Cihapit

Sesuai nama, lokasinya juga berada di Jalan Cihapit No. 65 atau lebih tepatnya di depan Toko Djitu. Anda bisa menemukan Surabi Cihapit setiap harinya mulai pukul 15.00 hingga 22.00 WIB. Untuk harga sangatlah terjangkau dikisaran Rp. 5.000-Rp. 15.000 saja. Jangan lupa untuk dicoba ya!

  1. Ronde Jahe Alkateri

Udara malam hari Bandung yang dingin akan selalu mendesak Anda untuk mencari makanan yang hangat. Salah satu pilihannya adalah ronde jahe. Ada berbagai ronde jahe di Bandung, namun yang menjadi rekomendasi banyak orang adalah Ronde Jahe Alkateri. Ronde jahe ini sama seperti ronde jahe yang lain, berisikan candil dan disiram dengan kuah jahe yang lezat.

Ronde Alkatiri

Lokasinya ada di Jalan Alkateri No. 01 Braga dan buka mulai pukul 18.00-22.00 WIB setiap harinya kecuali Minggu. Untuk harga sangat terjangkau yaitu Rp. 13.000

Baca juga: Kuliner Pedas di Bandung

Itulah tadi berbagai pilihan kuliner malam di Bandung yang bisa Anda coba. Jangan takut untuk mencoba segala hal yang baru sebelum Anda pulang ya. Karena Anda tentu juga tidak tahu kapan lagi Anda kembali ke kota tersebut. Jadi, selamat berwisata kuliner!