Manfaat Olahraga Jogging Untuk Kecantikan

Diposting pada
Manfaat Jogging Untuk Kecantikan
Manfaat Jogging Untuk Kecantikan

Manfaat Olahraga Jogging Untuk Kecantikan. Jogging atau biasa disebut lari kecil, biasa dilakukan bertujuan untuk menjaga kesehatan tubuh. Dari kebanyakan orang rutin jogging bertujuan untuk menjaga bentuk badan agar tetap ideal atau menurunkan berat badan. Tapi tahukah jogging tidak hanya bermanfaat untuk itu saja? Olahraga jogging juga berperan sangat penting bagi kesehatan kulitmu. Untuk kamu yang memiliki masalah  kulit kusam, berkomedo dan berjerawat.

Jogging secara rutin adalah cara terbaik untuk mencegah masalah kulit itu semakin parah.

Durasi Jogging yang Tepat :

Setiap hari olahraga jogging dapat dilakukan secara rutin dengan durasi 20-30 menit. Bisa disesuaikan dengan waktu luang yang anda miliki dan tergantung kondisi tubuh anda.  Aktifitas olahraga yang berlebihan juga tidak baik dilakukan.

Manfaat Olahraga Untuk Kulit Antara Lain :

1. Berkeringat. Saat tubuh kita berkeringat maka kotoran di dalam pori-pori kulit akan terdorong keluar oleh keringat. Setelah suhu tubuh jadi normal, segera bersihkan kulitmu agar kotoran tidak menempel kembali pada kulitmu.

Baca Juga: Cara Mudah Mengecilkan Paha Dan Betis Dalam 3 Hari.

2. Sirkulasi oksigen dalam darah jadi lebih lancar. Kulit akan terjaga kesehatannya bila sirkulasi darah jadi lebih lancar. Dengan peredaran darah yang lancar, suplai oksigen dan juga nutrisi yang cukup bagi kulit akan memberikan kulitmu akan senantiasa lembab dan tampak lebih cerah secara merata.

3. Menghilangkan Jerawat. Munculnya jerawat bukan hanya disebabkan oleh kotoran pada kulit saja. Jerawat bisa jadi indikasi bahwa dirimu sedang mengalami stres. Efek rileks pada otak maupun tubuh dapat dihasilkan dari aktifitas olahraga.

Baca Juga: Manfaat Dan Cara Membuat Masker Putih Telur Untuk Wajah

4. Mengencangkan kulit. Kulit yang mengendur akibat efek samping yang dihasilkan setelah berhasil menghilangkan lemak dalam program diet anda, akan membuat badanmu tidak sedap dipandang. Dengan olahraga, kulit dan tubuhmu jadi terlihat jauh lebih menarik. Pembentukan otot-otot pada tubuh  perlahan akan kembali mengencangkan kulit mengikuti bentuk ototmu.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Lemak di Perut  Secara Alami

5. Olahraga membuatmu awet muda. Ingin terlihat awet muda? Rutinlah berolahraga. Seiring bertambahnya usia, pengeriputan pada kulit tak terelakkan. Dengan olahraga, kita bisa memperlambat proses terjadinya penuaan pada kulit. Produksi kolagen pada kulit menurun menjadi penyebab kulit menjadi keriput. Dengan olahraga rutin, akan memicu stabilnya produksi kolagen ditubuh.

6. Manfaat olahraga bagi kesehatan jasmani dan rohani. Salah satu manfaat lainnya adalah menghilangkan stress,  berolahraga dapat memicu produksi hormon endorfin. hormon ini bisa membuatmu merasa lebih tenang dan merasa lebih bahagia.

Manfaat Olahraga Jogging Untuk Kecantikan

Banyak manfaat yang didapat dari Olahraga, namun tidak dipungkiri bahwa berolahraga juga dapat menimbulkan efek tertentu pada kulit jika kita tidak cukup memperhatikan cara kita berolahraga. Oleh sebab itu, ada beberapa hal penting yang perlu untuk kamu perhatikan sebelum memulai berolahraga:

  1. Pastikan kulit anda terlindung dari sinar UV jahat, sinar matahari yang baik sebelum lewat jam 09:00 pagi. Bila terpaksa jogging pada siang atau sore, sebaiknya pakailah sun block agar kulit terhindar dari paparan sinar UV jahat.
  2. Pakailah pakaian olahraga yang nyaman digunakan, agar tidak mengganggu gerak tubuh dan menimbulkan iritasi pada kulit.
  3. Setelah berolahraga dan suhu tubuh sudah kembali normal segera bersihkan badan, jangan sampai kotorannya jadi menempel dikulit.

Untuk hasil maksimal setelah anda mandi, adalah lebih baik kita memakai pelembab kulit. Dengan rutin olahraga, tubuh akan sehat dan kulit anda semakin cantik secara alami.