Manfaat Minum Teh Hijau Untuk Kesehatan

Manfaat Teh Hijau
Manfaat Teh Hijau Untuk Kesehatan

Manfaat Minum Teh Hijau Untuk Kesehatan. Tak peduli musim apa, teh bisa jadi minuman yang enak karena bisa disajikan dengan es atau panas. Ada banyak penelitian yang menemukan bukti klinis bahwa minum teh benar-benar dapat meningkatkan kesehatan Anda.

Dengan aroma teh hijau yang enak, minum teh bisa jadi cara paling menyenangkan untuk mendapatkan cukup cairan ke tubuh Anda setiap hari.

Banyak penelitian telah membuktikan bahwa teh dapat membantu kesehatan jantung dan melindungi gigi.

Teh hijau memiliki kafein yang lebih kecil dari kopi, sehingga mengkonsumsi teh ini tidak akan menimbulkan efek samping seperti kopi.  Teh juga memiliki kandungan antioksidan penting untuk tubuh yaitu polifenol dalam jumlah cukup tinggi. Teh herbal tertentu dikenal dengan nilai obatnya, termasuk menenangkan sistem pencernaan.

Untuk harga menurut @MasPenulis juga cukup ekonomis, walaupun sedikit lebih mahal dari teh biasa.

Berikut adalah 8 manfaat teh hijau untuk kesehatan:

1. Teh mengandung antioksidan. Antioksidan bekerja untuk mencegah tubuh cepat sakit dan dengan demikian membantu membuat kita awet muda dan melindungi kita dari kerusakan akibat polusi.

2. Meringankan Gejala Asma. Senyawa Teofilin dalam teh hijau mampu membuat rilek dan mengendorkan otot saluran bronkial. Ini berguna untuk meringankan gejala asma.

3. Teh dapat mengurangi risiko serangan jantung dan stroke. Penelitian menemukan pengurangan risiko serangan jantung yang hampir 20 persen dan 35 persen mengurangi risiko stroke di antara mereka yang meminum satu sampai tiga cangkir teh hijau hari. Mereka yang minum empat atau lebih cangkir teh hijau setiap hari memiliki 32 persen pengurangan risiko serangan jantung dan kadar kolesterol LDL yang lebih rendah.

4. Teh dapat membantu menurunkan berat badan. Polifenol berperan penting menjaga kesehatan tubuh, sehingga kita terhindar dari obesitas atau kegemukan yang mampu menimbulkan penyakit.

5. Teh dapat membantu melindungi tulang Anda. Teh mengandung senyawa fluoride yang berfungsi menjaga tingkat kepadatan tulang.

6. Teh membuat senyum tetap cerah. Selain fluoride, Peneliti Jepang telah menemukan bahwa teh dapat mengurangi kehilangan gigi. Ini mengubah pH di mulut Anda saat Anda meminumnya dan itu yang mencegah gigi berlubang. Selain itu, teh tidak seperti banyak minuman lainnya, tidak mengikis email gigi.

7. Menjaga kesehatan liver. Dengan kandungan antioksidan yang tinggi, maka kerja hati dalam menjaga tubuh dari serangan radikal bebas akan semakin ringan.

8. Teh herbal bisa menjaga sistem pencernaan. Teh hijau, bisa baik untuk orang dengan sindrom iritasi usus besar karena antispasmodik, teh dan jahe bisa menenangkan mual.

Baca juga manfaat teh hijau di: Cara Alami Yang Ampuh Mengangkat Sel Kulit Mati

Yuk Bantu Share biar teman dan keluargamu jadi tahu manfaat teh hijau. Makasih