Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kecantikan

Diposting pada
Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kecantikan
Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kecantikan

Manfaat Jeruk Nipis Untuk KecantikanTentu sudah tidak asing lagi, Buah dengan warna hijau dan berbentuk bulat kecil sering digunakan untuk bahan masakan. Jeruk nipis selain murah dan mudah ditemukan baik di pasar tradisional maupun pasar modern, memiliki manfaat yang baik. Jeruk nipis dapat dimanfaatkan tidak hanya untuk makanan tapi juga untuk kecantikan wajah.

Cara penggunaan jeruk nipis sebagai bahan kecantikan juga sangat mudah, tidak membutuhkan waktu yang lama. Bagi anda yang memiliki aktifitas yang padat, masih bisa melakukan perawatan ini. Berikut @MasPenulis ulas beberapa manfaat jeruk nipis untuk kecantikan

Jeruk Nipis Dapat Mengurangi Jerawat Dengan Baik

Manfaat pertama dari jeruk nipis yaitu mampu membuka pori-pori dan membunuh berbagai bakteri di wajah sehingga jerawat kita akan lebih mudah hilang. Saat menggunakan jeruk nipis ini, tidak perlu khawatir  jerawat akan sakit karena reaksinya memang seperti itu, sudah banyak yang melakukan perawatan ini dan hasilnya jerawat berkurang.

Jadi, sedikit perih tidak apa-apa, yang penting hasilnya sesuai dengan yang diharapkan. Cara membuatnya yaitu, siapkan dua buah jeruk nipis atau bila  jerawatnya banyak bisa gunakan empat buah jeruk nipis, kemudian iris menjadi dua bagian, kemudian peras sampai airnya keluar. Siapkan juga kapas gulung atau kapas wajah biasa. Sebelum mengoleskan perasan jeruk nipis, cuci muka terlebih dahulu.

Setelah itu, celupkan kapas ke dalam jeruk nipis dan tempelkan kapas ke setiap bagian wajah yang berjerawat. Biarkan selama 15 sampai dengan 20 menit sampai air jeruk di wajah mengering. Setelah itu, bilas wajah dengan air dingin dan keringkan kembali. Bagi anda yang ingin secepatnya menghilangkan jerawat, bisa lakukan perawatan ini dua sampai tiga kali dalam seminggu. Lihat dan rasakan wajah lebih bersih tanpa jerawat dan lebih mulus. Baca Juga:  8 Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Jeruk Nipis Dapat Mengontrol Minyak Di Wajah

Manfaat berikutnya dari jeruk nipis dapat mengontrol kelebihan minyak di wajah. Jeruk nipis jadi bahan utama untuk wajah berminyak dan menjadi cukup popular dikalangan masyarakat. Hal tersebut terjadi karena asam dalam jeruk nipis dapat meluruhkan minyak di wajah dan membuat produksi kelenjar minyak menjadi sedikit lebih pasif.

Cara membuat ramuan alami jeruk nipis ini juga  sangat mudah, siapkan beberapa buah jeruk nipis secukupnya untuk seluruh bagian wajah. Lalu, iris  jeruk nipis tersebut tipis-tipis membentuk lingkaran. Kemudian, tempelkan irisan jeruk nipis tersebut ke wajah yang berminyak terutama daerah kening dan hidung. Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih.

Bisa anda lakukan perawatan ini setidaknya dua kali seminggu agar kulit bisa bebas dari minyak dan tidak terlihat mengkilap lagi sama sekali.

Jeruk Nipis Bisa mencerahkan kulit

Kulit Anda kusam karena sering terkena polusi? Sebaiknya, jangan langsung menggunakan produk kecantikan berbahan kimia yang masih belum jelas bahannya yang kemungkinan memiliki efek sampingnya dan juga cocok atau tidaknya dengan kulit Anda.

Lebih baik ambil jeruk nipis di dapur dan belah menjadi 2 bagian untuk mendapat manfaat jeruk nipis untuk wajah cantik. Langsung oleskan jeruk nipis tersebut secara merata ke seluruh wajah. kandungan dalam jeruk nipis akan bekerja untuk membersihkan seluruh bakteri, kotoran, maupun minyak di wajah yang menempel sehingga kulit akan terlihat jauh lebih cerah dalam sekejap.

Bagi anda yang ingin hasilnya maksimal, lakukan perawatan ini setiap dua hari sekali. Kulit akan terlihat lebih cantik dan tidak kusam.

Jeruk Nipis Mampu Menghilangkan Bekas Jerawat

Kandungan dalam Jeruk nipis dapat menghilangkan bekas jerawat secara cepat. Vitamin C yang ada dalam jeruk nipis akan membuat kulit tampak lebih putih dengan alami dan menghilangkan flek-flek hitam. Caranya juga mudah, siapkan beberapa jeruk nipis sesuai kebutuhan anda, lalu iris jeruk nipis menjadi dua bagian, kemudian tempelkan di wajah atau anda bisa memeras jeruk nipis dan diambil airnya terlebih dahulu kemudian dioleskan ke seluruh bagian wajah.

Pastikan sebelum menggunakan jeruk nipis, cuci muka terlebih dahulu. Anda dapat melakukan treatment ini tiga kali dalam seminggu agar bekas jerawat lebih cepat hilang. Sebaiknya dilakukan saat tidak ada jerawat yang sedang meradang, karena akan membuat rasa perih jauh lebih lebih sakit.

Menggunakan bahan-bahan alami jauh lebih aman daripada produk kecantikan dengan bahan kimia. Selain harganya murah, hasil treatment juga terlihat dan dapat dirasakan. Itulah beberapa manfaat dari jeruk nipis untuk kecantikan kulit, semoga bermanfaat bagi pembaca.