Manfaat Air Untuk Kesehatan Tubuh

Diposting pada
Manfaat Minum Air Putih
Manfaat Ajaib Dari Air Minum

Manfaat Air Untuk Kesehatan Tubuh. Manfaat air minum sudah banyak dibahas di berbagai media. Perlu sebelumnya tubuh kita terdiri lebih dari 70 persen cairan, itulah yang membuat kebutuhan akan air jadi sangat tinggi.

Manfaat Air Putih bagi kesehatan sangatlah banyak, bila diuraikan satu per satu mungkin tidak akan ada habisnya. Berikut adalah beberapa manfaat air putih.

Manfaat Air Untuk Kesehatan Tubuh

1) Air Minum Menjaga Anda Muda

Minum banyak air sangat bagus untuk kulit Anda. Jika Anda tidak minum cukup air, Anda akan menderita kulit kering, dan Anda cenderung menggunakan lebih banyak krim dan cairan untuk melembabkan. Namun, krim dan lotion tidak menyerang akar masalah. Minum banyak air membuat kulit Anda lembab dan mengurangi munculnya garis-garis halus dan keriput.

Jika Anda tidak minum cukup air, tubuh Anda akan berusaha mempertahankannya untuk menghemat sumber daya. Retensi ini membuat kulit Anda bengkak dan bahkan bisa menyebabkan kembung.

2) Air Minum Membantu Anda Menurunkan Berat Badan

Ada alasan mengapa kebanyakan diet dan program kebugaran meminta Anda untuk minum banyak air. Salah satu manfaat dari air minum adalah membantu menurunkan berat badan.

Air menekan nafsu makan Anda, jadi Anda tidak makan sebanyak itu. Minum banyak air juga mencegah retensi cairan, karena tubuh Anda tidak akan berusaha menahan air jika sudah cukup.

Air minum juga membantu tubuh Anda membakar lemak yang tersimpan. Jika Anda tidak cukup minum air putih, hati Anda akan dipaksa untuk membantu ginjal Anda mendetoksifikasi tubuh Anda. Bila Anda banyak minum air putih, ginjal Anda tidak memerlukan bantuan ekstra, jadi hati Anda akan bisa memetabolisme lemak yang tersimpan dengan lebih efisien. Air minum menyiram racun dari tubuh Anda dan mencegah sembelit. Baca juga Rahasia Langsingkan Perut Hanya Dalam 7 Hari Saja

3) Air Minum Membantu Anda Membangun Otot

Manfaat lain dari air minum adalah membuat otot Anda lebih kuat. Itu karena air membawa oksigen ke sel tubuh Anda, termasuk otot-otot Anda. Minum banyak air memungkinkan otot Anda bekerja lebih keras dan lebih lama sebelum merasa lelah, dan ini bisa membantu Anda membangun otot.

4) Air Minum Membuat Anda Lebih Cerdas

Minum air putih bisa meningkatkan fungsi kognitif Anda. Otak Anda membutuhkan banyak oksigen agar bisa berfungsi optimal. Minum banyak air memastikan otak Anda mendapatkan semua oksigen yang dibutuhkannya. Minum delapan sampai sepuluh cangkir air per hari dapat meningkatkan tingkat kinerja kognitif Anda sebanyak 30%!

Minum banyak air juga mendukung fungsi syaraf. Ini memastikan tingkat elektrolit tubuh Anda tetap cukup tinggi sehingga saraf Anda bisa menyampaikan pesan ke dan dari otak sesuai dengan tujuannya.

5) Air Minum Bagus untuk Sendi Anda

Salah satu manfaat air minum yang kurang dikenal adalah membantu menjaga sendi Anda tetap kuat, sehat dan dilumasi. Sendi Anda membutuhkan kelembaban agar tetap kuat dan fleksibel, sehingga gerakan Anda lancar dan bebas dari rasa sakit.

Setidaknya minum 8 gelas air setiap hari agar hidup kita makin sehat.