Manfaat  Air  Kelapa  Untuk  Kecantikan  Wajah

Diposting pada

Manfaat Air Kelapa Untuk WajahManfaat  Air  Kelapa  Untuk  Kecantikan  WajahAir kelapa memang minuman favorit dan dikenal memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Tidak hanya bermanfaat untuk menyegarkan tubuh dan mengatasi dehidrasi tubuh. Air kelapa, Jika anda rutin meminumnya dapat memberikan manfaat bagi kecantikan kulit wajah. Mineral dan Vitamin yang terkandung dalam air kelapa sangat di butuhkan bagi tubuh dalam kehidupan sehari-hari seperti Protein, karbohidrat, Vitamin C , Vitamin B kompleks dengan lemak rendah.

Dalam air kelapa juga terdapat juga kandungan Asam amino dalam air kelapa ini seperti serin, alanin, sistein dan arginin. Asam amino esensial ini berperan penting sebagai penyusun molekul dan protein penting lainnya.

Lalu apa saja manfaat dari air kelapa untuk kesehatan wajah? Berikut ini ulasannya.

7 Manfaat Air Kelapa Untuk Wajah Cantik Alami

1. Bermanfaat Untuk Mencegah Penuaan Dini

Manfaat air kelapa yang pertama adalah untuk mencegah penuaan dini. Terdapat Kandungan Asam lemak yaitu sitokin, asam ini adalah elemen penting yang di butuhkan dalam proses pertumbuhan sel kulit. Selain itu asam sitokin berfungsi untuk menghambat terjadinya penuaan pada kulit wajah maupun kulit tubuh lainnya. Dalam air kelapa juga terdapat kandungan Antitrombotik dan Antikarsinogenik yang berperan menjaga jaringan kulit serta menyeimbangkan Ph pada kulit. Ada juga kandungan cytokinin pada air kelapa yang bermanfaat sebagai Antikanker dan Antipenuaan.

Baca Juga: Manfaat Dan Cara Membuat Masker Putih Telur Untuk Wajah

2. Bermanfaat Untuk Mengobati Jerawat

Air kelapa bisa digunakan untuk mengobati jerawat. Untuk membuat obat alami ini anda membutuhkan bahan lainnya yaitu kunyit. Cara membuatnya yaitu dengan menyiapkan air kelapa sebanyak 1 gelas, siapkan juga kunyit yang sudah dicuci bersih kemudian diparut. Masukkan 3 sendok kunyit ke dalam air kelapan dan Campurkan kedua bahan tersebut,  simpan dalam lemari es semalaman. Keesokan paginya, saringlah air kelapa tersebut dengan kain, lalu oleskan airnya pada permukaan kulit secara merata, beri sedikit pijatan diwajah  dan diamkan selama 20 menit. Terakhir, bilas wajah dengan air sampai bersih.

3. Bermanfaat Untuk Melembabkan Kulit Wajah

Manfaat lainnya yaitu dapat membantu untuk melelmbabkan kulit wajah. Basuhkan air kelapa segar pada kulit wajah anda secara merata dengan memberi gosokan, dengan demikian kulit akan lebih segar dan terlihat lebih kencang. Untuk hasil maksimal rutinlah minum air kelapa.

4. Bermanfaat Untuk Mencerahkan Kulit Wajah

Air kelapa juga bisa membantu mencerahkan kulit wajah. cara membuatnya yaitu dengan menyiapkan satu timun yang sudah dicuci bersih, kemudian haluskan dengan menggunakan blender. Timun yang sudah dihaluskan tersebut dicampur dengan setengah gelas air kelapa. Campuran tersebut bisa langsung dioleskan secara merata ke wajah, diamkan selama 30 menit setelah itu bilas wajah dengan air sampai bersih.

Baca Juga: 10 Bahan Alami Untuk Memutihkan Wajah Dan Caranya

5. Bermanfaat Untuk Mengatasi Kulit Berminyak

Masalah seperti kulit berminyak sering dialami oleh para wanita. Kulit berminyak membuat wajah jadi terlihat kusam dan bisa jadi penyebab komedo juga jerawat. Tapi ada solusi alami untuk mengatasi kulit berminyak yaitu dengan menggunakan air kelapa. Sama seperti poin diatas, cukup dengan membasuh wajah menggunakan air kelapa, setidaknya tiga kali dalam seminggu untuk mengurangi jumlah minyak di wajah.

6. Bermanfaat Untuk Menyegarkan Kulit Wajah

Dengan rutin meminum air kelapa membantu kulit dari dalam agar lebih segar. Kulit menjadi kering salah satunya disebabkan karena dehidrasi kulit wajah. Disini air kelapa melembabkan dan mencerahkan wajah. Manfaat air kelapa muda dapat membantu mengontrol kelebihan minyak pada kulit wajah dan membersihkan minyak yang menempel pada kulit wajah.

7. Bermanfaat Untuk Menghilangkan Flek Hitam Pada Kulit Wajah

Bagi anda yang memiliki bekas jerawat atau flek hitam tentu menjadi kurang nyaman dan kurang percaya diri, khususnya para wanita yang sangat memperhatikan penampilan. Untuk mengatasi bekas jerawat dan flek hitam anda bisa memanfaatkan air kelapa dan juga timun sebagai masker wajah. cara membuatnya sama seperti di poin ke 4.

Baca Juga: Khasiat Air Kelapa Muda Semasa Hamil

Memperhatikan dan melakukan perawatan wajah sebaiknya menggunakan bahan alami. Selain tidak memiliki efek samping bahan dari alam terbilang cukup murah tapi bisa memberikan hasil yang maksimal. Itulah beberapa manfaat yang bisa anda dapat dari air kelapa, semoga artikel bermanfaat bagi para pembaca.