Kuliner Bakso Enak di Bandung yang Wajib Kamu Cicipi

Kuliner Bakso Enak di Bandung yang Wajib Kamu Cicipi. Suasana dingin dan sejuknya Bandung memang paling cocok jika dipadukan dengan makanan hangat yang berkuah. Tidak heran jika Kuliner Bakso Enak di Bandung banyak menjadi favorit oleh warga sekitarnya. Tapi mengapa harus bakso? Kan ada makanan berkuah lainnya.

Memang benar di Bandung sendiri terdapat banyak sekali jenis makanan hangat yang berkuah, tapi ada yang istimewa mengapa bakso menjadi favoritnya. Yang pertama tentu karena rasanya yang enak dengan perpaduan daging yang lembut dan kuah yang hangat dan kaya akan rempah.

Bukan hanya itu, beberapa kedai bakso juga di desain sedemikian rupa sehingga sangat nyaman, eye catching, dan instagramable tentunya. Penasaran mana saja tempat makan bakso yang paling banyak diincar orang? Simak terus ulasannya di bawah ini.

  1. Mie Bakso Akung

Mengapa harus mie bakso akung?

mie bakso akung

 

Alasannya jelas karena bisa memberikan rasa yang khas sehingga tidak akan ditemui di tempat lain. Itu adalah poin mutlak. Terlebih lagi mie yang dihidangkan sangatlah lembut dan kenyal.

Porsinya juga tergolong besar. Tapi untuk Kamu yang merasa itu terlalu banyak dan tidak sanggup menghabiskannya, Kamu bisa memesan ½ porsi saja. Meski hanya setengah, isiannya sudah cukup banyak, lho!

Tempat yang berlokasi di Jalan Lodaya No 23 ini akan menawarkan banyak toping yang bisa dipilih. Sebut saja bakso urat, bakso halus, siomay, ceker ayam, dan juga tahu.

  1. Bakso Cuanki Serayu

Apakah Kamu tahu apa itu cuanki?

bakso cuanki serayu

Awalnya, kata cuanki digunakan untuk menyingkat ‘cari uang jalan kaki’. Hal tersebut muncul karena pada mula bakso cuanki serayu ini ada, cara menjajakannya masih menggunakan gerobak dan berjalan keliling.

Lalu apa yang istimewa dari bakso yang satu ini?

Bakso Cuanki Serayu ini ternyata menggunakan tulang ikan sebagai bahan kaldunya, lho! Tidak heran jika rasanya pun sedikit berbeda dari yang lain. Tapi perbedaannya inilah yang menjadikannya istimewa dengan cita rasa yang khas.

Untuk paket komplit, Kamu akan mendapatkan bakso, tahu putih, tahu goreng, siomay, dan batagor. Dan harga yang harus dikeluarkan adalah 30 ribu saja untuk satu porsinya.

Kalau Kamu berniat untuk membelinya, sebaiknya siapkan diri dulu untuk antreannya yang panjang. Ya! Begitu difavoritkannya bakso yang satu ini oleh masyarakatnya.

Bakso Cuanki Serayu ini buka setiap hari mulai dari pukul 11 siang hingga 7 malam. Dan beralamat di Jalan Serayu No 2 Cihapit, Bandung Wetan.

  1. Bakso Malang Enggal

Kuliner bakso enak di Bandung selanjutnya datang dari Bakso Malang Enggal. Uniknya, di sini Kamu bisa memilih isian mangkokmu sesuai dengan keinginan Kamu. Sama seperti konsep bakso malang pada umumnya.

bakso malang enggal

Nah untuk isiannya sendiri, ada beberapa varian yang bisa dipilih. Misalnya saja bakso urat, bakso halus, tahu yang diisi adonan bakso, siomay, bakso goreng, dan pangsit.

Untuk harganya sendiri juga tidak terlalu mahal. Malah bisa dibilang kantong pelajar banget! Kamu bisa mendapatkan harga 2 sampai 3 ribu untuk setiap satu item isiannya.

Bakso Malang Enggal sendiri buka setiap hari mulai dari jam 9 pagi hingga 10 malam. Lalu untuk lokasinya sendiri, Bakso Malang Enggal memiliki 3 cabang di Bandung. Ketiganya berada di:

  • Jalan Burangrang No 12,
  • Jalan Terusan Pasteur No 61, dan
  • Jalan Soekarno Hatta.
  1. Bakso Semar

Mungkinkah Kamu penggemar bakso rusuk? Bakso Semar adalah jagonya. Karena bakso rusuk merupakan salah satu menu andalan dari Bakso Semar.

bakso semar

Daging yang dihidangkan di sini sangatlah nikmat dan bikin nagih! Apalagi tetelannya yang lembut dan sangat empuk.

Bukan hanya bakso rusuk saja yang populer di sini, tapi juga bakso uratnya yang gurih dan lezat banyak dipilih oleh pengunjung.

Menariknya, Bakso Semar ini buka 24 jam, lho! Jadi Kamu tidak perlu takut kelaparan lagi di tengah malam.

Tidak sampai disitu saja harga yang diberikan untuk satu porsinya juga murah banget! Karena semua varian menu yang ditawarkan berada di bawah 30 ribu per porsinya.

Tertarik untuk mengunjunginya? Kamu bisa langsung datang ke Jalan Cihampelas, Taman Sari, Bandung Wetan.

  1. Bakso Barbel Agung Hercules

Siapa yang tidak kenal Agung Herculer? Public figure yang ikonik dengan otot dan barbel yang selalu dibawanya.

bakso barbel agung hercules

Bukan hanya sekadar dibawa saja, saat ini Ia berinovasi dan menciptakan bakso dengan bentuk yang unik. Yakni bentuk barbel. Bukan hanya baksonya saja yang berbentuk barbel, tapi juga meja, mangkuk, dan peralatan makan lainnya berbentuk barbel. Unik ya?

Letaknya sendiri berada di Jalan Riau No 25. Nah tempat makan ini juga punya jargon yang unik, ‘tidak makan, barbel melayang’. Seram ya? Kalau nggak mau barbelnya melayang, ayo segera kunjungi tempat bakso barbelnya.

  1. Bakso Djingkrak

Apakah Kamu penggila pedas? Atau menyukai makanan yang pedas? Bakso Djingkrak ini jawabannya.

bakso djingkrak

Mengapa namanya Bakso Djingkrak? Karena saking pedasnya, bakso ini akan membuat Kamu jingkrak jingkrak. Menarik ya konsep dari namanya?

Bakso yang ada juga lembut dan sangat gurih. Jadi tidak heran ketika banyak orang yang kemudian kembali dan memakannya. Apalagi dipadukan dengan kuah yang hangat nan nikmat. Bisa bikin candu deh!

Masih dengan harga di kisaran 30 ribu, Kamu bisa langsung datang dan memesannya di alamat Jalan Dr. Setiabudhi No 56 Pasteur, Sukajadi. Toko ini sendiri buka setiap hari mulai dari jam 11 siang hingga 10 malam.

Baca juga: Kuliner Kekinian di Bandung

  1. Bakso Ceker Braga

Untuk Kamu pecinta ceker, tempat Kuliner Bakso Enak di Bandung yang satu ini wajib banget untuk didatangi.

bakso ceker braga

Ceker yang ada pun diolah hingga empuk dan lembut ketika disantap. Juga dituang dengan kuah yang super gurih, Kamu akan merasakan pengalaman makan bakso ceker yang tidak akan pernah dilupakan, saking enaknya.

Selain menu spesial bakso ceker, ada juga menu lain yang bisa Kamu pilih. Misalnya saja mie bakso ceker atau mie bakso tulang kikil babat.

Buka jam 10 pagi dan tutup pada jam 5 sore setiap harinya, bakso seharga kurang dari 30 ribu ini bisa ditemui di Jalan Suniaraja No 1 Braga, Sumur Blandung.

  1. Bakso Ikah Asgar

Selanjutnya adalah Bakso Ikah Asgar. Menariknya adalah ketika biasanya daun bawang ditabur di atas makanan sebagai garnish, Bakso Ikah Asgar mencampurnya dalam adonan bakso itu sendiri. Sehingga di jamin Kamu akan menikmati sensasi yang berbeda dari biasanya.

bakso ikah asgar

Juga ditambah dengan kuah yang gurih nan kaya rasa yang akan menggungah nafsu makan Kamu dalam sekejap saja.

Jika Kamu tertarik untuk menikmatinya, Kamu bisa datang ke Jalan Jendral Ahmad Yani No 276 Kacapiring, Batununggal pada sekitar jam 11 pagi hingga 8 malam.

Apakah Kamu tertarik untuk mengunjungi salah satu tempat di atas? Rekomendasi tempat kuliner bakso enak di Bandung itu harus Kamu coba ketika mengunjungi Bandung.