Khasiat Air Kelapa Muda Semasa Hamil

By | 22/09/2017
Manfaat Kelapa Muda Untuk Ibu Hamil

Manfaat Kelapa Muda Untuk Ibu Hamil

Khasiat Air Kelapa Muda Semasa Hamil. Air kelapa merupakan minuman yang cukup digemari oleh masyarakat, terutama yang tinggal di daerah tropis. Selain karena menyegarkan, air kelapa membantu anda menjaga agar tubuh tetap terhidrasi dan segar. Air kelapa sering diminum saat musim panas karena terasa dingin. Terbukti, hampir di seluruh dunia meminum air kelapa.

Ada banyak manfaat dari minuman dingin alami ini. Terdapat kandungan nutrisi dan elektrolit yang  seimbang.

Pada masa kehamilan, penting untuk memperhatikan asupan gizi dan mineral dari  makanan dan minuman. Manfaat Air kelapa sudah tidak diragukan lagi, terutama selama masa kehamilan. Air kalapa membantu anda dalam menjaga kesehatan ibu dan janin.

Baca Juga: Cara Mengatasi Susah Tidur Saat Hamil

Tidak banyak yang mengetahui zat dan kandungan apa saja yang ada di dalam air kelapa. Tentu anda ingin mengetahuinya kan? Dan benarkah air kelapa harus lebih sering diminum saat trimester terakhir agar air ketuban bersih? Berikut ini @MasPenulis akan bagi penjelasannya:

Manfaat Air Kelapa Muda untuk Ibu Hamil

Masyarakat pada umumnya mempercayai air kelapa muda bisa membuat mata bayi menjadi indah dan air ketuban lebih bersih meskipun belum ada penjelasan dari para ahli. Akan tetapi hal yang  paling penting yaitu Air kelapa muda memiliki kandungan seperti asam folat, vitamin C dan riboflavin. Air kelapa muda  terbukti sangat bermanfaat bagi ibu hamil dan dapat membantu anda menjaga kesehatan selama masa kehamilan.

Kaya Kandungan Elektrolit

Kandungan seperti kalsium,kalium, elektrolit, klorida, riboflavin, sodium dan magnesium yang ada di air kelapa bermanfaat sebagai cairan pengganti cairan tubuh yang hilang agar tubuh terhidrasi. Khususnya untuk ibu hamil yang sering mengalami pusing, edema juga kram yang disebabkan oleh dehidrasi. Air kelapa sangat dianjurkan untuk diminum. Minumlah secara rutin.

Kaya Diuretik Alami

Kandungan diuretik alami pada air kelapa berfungsi untuk membantu membersihkan saluran kemih. Membuang berbagai jenis racun dari dalam tubuh. Tentu saja ini adalah hal yang sangat baik. Karena dengan adanya kandungan diuretik ibu hamil akan terhindar dari infeksi di saluran kemih.

Sebagai anti Penyakit

Kandungan baik lain dari air kelapa adalah asam laurat. Tentu anda jarang mendengar jenis kandungan ini. Fungsi dari asam laurat yaitu membantu tubuh anda untuk mencegah berbagai jenis penyakit. Cara kerjanya mirip seperti ASI untuk mencegah anda dari virus dan bakteri seperti herpes, HIV, protozoa giardia lamblia dan klamidia heliobater yang tentu berbahaya bagi para ibu hamil.

Melindungi Pencernaan Selama Kehamilan

Air kelapa Muda dapat membantu untuk melindungi dan meningkatkan sistem pencernaan anda. Pada masa kehamilan plasenta akan menghasilkan hormon progestron. Fungsinya untuk memperlambat lambung jadi kontraksi otot melambat. Air kelapa membantu mempercepat proses pencernaan anda.

Meningkatkan HDL

HDL adalah kolestrol baik yang dibutuhkan tubuh. Kandungan HDL pada air kelapa yang baik untuk menambah kesegaran tubuh anda.

Mencegah Dehidrasi

Manfaat kelapa muda lainnya yaitu untuk memenuhi cairan tubuh yang mungkin berkurang karena muntah saat masa kehamilan.

Itulah beberapa Manfaat dan Khasiat Air Kelapa Muda Untuk Ibu Hamil. Jangan Lupa Share