Ketahui 7 Cara Memutihkan Kuku dengan Bawang Putih

Memutihkan Kuku dengan Bawang PutihKetahui 7 Cara Memutihkan Kuku dengan Bawang Putih. Selain dikenal sebagai bumbu masakan yang wajib ada di dapur. Bawang putih ternyata juga memiliki khasiat lain yang tak kalah ampuh. Salah satunya adalah untuk memutihkan kuku yang kuning dan kusam sehingga tampak lebih putih dan sehat. Cara memutihkan kuku dengan bawang putih ini ternyata sudah banyak dilakukan.

Walaupun tidak sampai menimbulkan penyakit, namun kuku yang kuning dan kusam seringkali membuat risih para wanita terutama bagi mereka yang sangat menunjang penampilannya.

Kenali Beberapa Cara Memutihkan Kuku dengan Bawang Putih

Bagi para wanita yang sangat ingin menjaga penampilan luar mereka, melihat kondisi kuku yang sudah mulai kusam dan menguning tentu akan sangat mengganggu. Namun Anda tidak perlu khawatir lagi, dengan menggunakan bawang putih ini kuku Anda dapat kembali putih kembali. Berikut akan dijelaskan mengenai beberapa cara memutihkan kuku dengan bawang putih.

  1. Menggosok Bawang Putih Secara Langsung

Cara memutihkan kuku dengan bawang putih yang satu ini termasuk kedalam perawatan yang paling mudah. Untuk bisa memutihkan kuku, Anda hanya perlu mengupas bawang putih dan mencucinya hingga bersih.

Setelah bersih, jangan langsung menggosokkan bawang putih ke kuku. Anda harus menggeprek bawang putih terlebih dahulu agar senyawa dalam bawang putih keluar dan mampu mempercepat proses pemutihan pada kuku.

Kandungan senyawa pada putih ini diklaim mampu mengangkat noda kuning pada kuku Anda. Namun agar hasilnya lebih optimal dan juga lebih cepat dalam memutihkan kuku, maka Anda harus konsisten melakukan perawatan ini sekali sehari.

  1. Menempelkan Parutan Bawang Putih

Selain bisa digosokkan secara langsung, Anda juga dapat mengaplikasikan bawang putih untuk memutihkan kuku dengan cara memarutnya terlebih dahulu sehingga tekstur bawang putih menjadi lebih halus.

Bawang yang sudah diparut akan mengeluarkan kandungan senyawa yang lebih banyak. Dengan banyaknya kandungan senyawa yang dihasilkan, maka cara memutihkan kuku dengan bawang putih yang satu ini sangat cepat untuk memutihkan kuku yang menguning.

Setelah bawang putih diparut dan menjadi lebih halus, Anda dapat langsung menggosokkannya ke kuku. Gosok secara merata pada permukaan kulit agar senyawa yang terkandung dalam bawang putih dapat langsung meresap kedalam kuku. Setelah digosok, diamkan kuku selama 5 menit.

Setelah lewat 5 menit, Anda bisa langsung membilasnya dengan air bersih. Namun yang harus diperhatikan, jangan langsung membilas kuku dengan air sabun. Tips ini sangat penting dilakukan agar senyawa yang terkandung dalam bawang putih dapat meresap dengan maksimal.

  1. Mengoles Serum Bawang Putih

Cara memutihkan kuku dengan bawang putih dengan menjadikannya sebagai serum terlebih dahulu dirasa paling hemat dan paling efisien. Selain dapat mengekstrak kandungan senyawa dengan lebih banyak. Serum bawang juga dapat diaplikasikan berkali-kali sehingga menjadi lebih hemat.

Cara membuatnya sangat mudah. Anda hanya perlu mencincang beberapa siung bawang hingga halus. Cincangan bawang ini kemudian dimasukkan kedalam kutek bening atau botol yang sangat kecil kira-kira ¼ dari tinggi botol

Jika sudah, langkah selanjutnya yaitu dengan memasukkan air ke dalam botol. Kemudian ditunggu hingga 4 sampai 5 hari. Setelah melewati hari ke 5 baru serum bawang putih siap digunakan dan diaplikasikan ke kuku.

  1. Mencampurkan Bawang Putih dengan Minyak Zaitun dan Vaseline

Cara memutihkan kuku dengan bawang putih yang satu ini tergolong kreatif. Untuk memberikan hasil yang lebih maksimal, Anda bisa menambahkan bahan-bahan lain yang mendukung kelembaban kulit kuku, salah satunya dengan mencampurkannya bersamaan dengan minyak zaitun dan juga vaseline.

Minyak zaitun dan vaseline sangat terkenal dalam melembabkan kulit yang kering. Dengan mengaplikasikannya bersamaan dengan bawang putih, maka akan mendapatkan kuku yang putih serta lembut.

Cara membuatnya yaitu dengan mencincang bawang putih sebanyak dua suing. Cincangan bawang ini kemudian ditambahkan dengan vaseline dan  dua sendok makan minyak zaitun lalu diaduk hingga mengental.

Setelah adonan jadi, Anda bisa menggunakan kapas atau cotton bud untuk mengaplikasikannya pada kuku yang berwarna kuning. Adonan ini bisa Anda gunakan sebagai bahan pembersih kuku agar tampak semakin putih dan berkilau.

  1. Menancapkan Bawang Putih Langsung ke Kuku

Jika Anda tidak ingin repot-repot membuat racikan pemutih kuku dengan menggunakan bawang putih, Anda juga bisa langsung menancapkan bawang putih pada kuku. Selain tergolong sangat simpel dan mudah, khasiat yang didapat juga tidak jauh berbeda dengan cara-cara yang lain.

Untuk mendapatkan warna putih yang maksimal pada kuku Anda, maka perawatan ini perlu dilakukan secara rutin dan berulang-ulang.

Namun sebelum ditancapkan kepada kuku, ada baiknya untuk mencuci bawang putih terlebih dahulu. Hal ini dilakukan untuk mencegah kuman atau bakteri yang menempel pada bawang putih  masuk kedalam kuku.

  1. Mencampurkan Bawang Putih bersama Cat Kuku Favorit

Cara memutihkan kuku dengan bawang putih yang satu ini tergolong unik. Pasalnya Anda tidak perlu repot-repot untuk membilas kuku yang telah dirawat menggunakan bawang putih.

Mengaplikasikan cat kuku yang sudah dicampur dengan bawang putih selain dapat memutihkan kuku juga dapat menyehatkan kuku terutama dari serangan infeksi jamur yang bisa menjangkiti kuku.

Untuk menerapkan cara yang satu ini, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan membuat sari bawang putih terlebih dahulu, selanjutnya sari bawang putih ini bisa Anda langsung campurkan kedalam cat kuku yang ingin Anda gunakan.

Namun yang harus diingat, sari bawang putih yang digunakan tidak perlu terlalu banyak. Anda cukup menambahkan beberapa tetes sari bawang ke dalam cat kuku.

Diamkan sekitar 5 hingga 10 hari agar cat kuku dan bawang tercampur sempurna. Setelah tercampur Anda bisa langsung mengaplikasikannya ke kuku Anda.

Agar bau bawang putih tidak terlalu menyengat ketika Anda mengaplikasikan cat kuku ini, maka tunggu dulu cat kuku mengering dan lanjutkan dengan memberi perasan jeruk lemon pada kuku yang sudah dicat. Cara memutihkan kuku dengan bawang putih yang satu ini bisa Anda aplikasikan seminggu sekali.

  1. Memakan Bawang Putih Mentah Secara Langsung

Walaupun cenderung ekstrem untuk dilakukan, namun memakan bawang putih secara langsung juga merupakan salah satu cara memutihkan kuku dengan bawang putih yang tergolong ampuh karena mampu membantu merawat kuku dari dalam.

Kuku yang menguning biasanya disebabkan oleh banyak hal seperti terlalu sering dalam menggunakan cat kuku atau bisa juga dikarenakan adanya infeksi jamur yang menyerang kuku.

Bawang putih sendiri diklaim sangat ampuh untuk mengatasi masalah jamur pada kuku. Namun, agar hasil kerjanya menjadi lebih maksimal Anda dapat memakan bawang putih langsung sehingga senyawa berkhasiatnya dapat langsung bekerja terutama dalam membasmi serangan jamur yang menyebabkan kuku menjadi kuning.

Demikianlah beberapa cara memutihkan kuku dengan bawang putih yang bisa Anda lakukan di rumah. Selain mudah, menggunakan bawang putih sebagai bahan alami juga lebih terjamin keamanannya dan tentunya lebih rumah karena bahan ini sangat mudah ditemukan sebagai bumbu dapur keluarga.