Inilah 10 Bahan Alami yang Terbukti Ampuh untuk Memutihkan Kuku Anda

By | 25/04/2019

Memutihkan Kuku KuningInilah 10 Bahan Alami yang Terbukti Ampuh untuk Memutihkan Kuku Anda. Kuku merupakan aset berharga bagi kaum hawa. Kuku yang indah dan mengkilap akan semakin meningkatkan kepercayaan diri. Banyak wanita yang rela menghabiskan waktu berjam-jam di salon demi memutihkan kuku sehingga lebih cantik. Padahal cara memutihkan kuku yang berwarna kuning bisa dilakukan di rumah.

Percaya atau tidak, berbagai bahan-bahan alami yang banyak ditemukan di sekitar kita memiliki khasiat yang sangat ampuh untuk bisa memutihkan kuku sehingga tampil lebih cantik. Bagi Anda yang penasaran mengenai bahan-bahan apa saja yang bisa memutihkan kuku. Simak ulasan berikut ini.

Cara Memutihkan Kuku yang Berwarna Kuning dengan Bahan Alami

1. Air Lemon
Cara memutihkan kuku yang berwarna kuning bisa dilakukan dengan menggunakan air lemon. Kandungan vitamin C yang tinggi pada lemon dilansir mampu untuk mencerahkan kuku yang kusam sehingga tampak lebih cantik. Selain itu air lemon juga dapat menutrisi kuku sehingga menjadi lebih sehat.

Cara yang bisa Anda lakukan yaitu dengan merendam kuku kedalam air lemon selama beberapa menit. Setelah itu gosok kuku menggunakan bagian dalam lemon. Untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal, Anda harus rutin melakukannya minimal seminggu sekali.

2. Bawang Putih
Walaupun bawang putih terkenal sebagai salah satu bumbu dapur yang memiliki bau yang khas. Namun, bawang putih juga ternyata ampuh digunakan untuk memutihkan kuku secara alami. Bawang putih bisa Anda andalkan untuk memutihkan kuku yang menguning terutama akibat dari adanya infeksi jamur pada kuku.

Kandungan senyawa pada bawang putih ini sangat ampuh untuk mengangkat noda kuning pada kuku sehingga kuku Anda akan tampak lebih putih dan cerah. Cara yang bisa Anda lakukan untuk mengaplikasikannya yaitu dengan mengupas bawang putih terlebih dahulu, lalu menggosokkannya ke kuku yang menguning.

Setelah kuku selesai digosok dengan bawang putih, langkah selanjutnya yaitu merendam kuku dalam air hangat. Hal ini perlu dilakukan agar proses pemutihan kuku dapat berjalan dengan lebih maksimal.

3. Cuka Apel
Cuka apel mulai dikenal di dunia kecantikan karena memiliki khasiat untuk menghilangkan bekas jerawat. Namun, ternyata cuka apel ini juga memiliki khasiat lain yang tak kalah ampuh untuk memutihkan kuku yang berwarna kuning. Selain membantu untuk memutihkan kuku, cuka apel juga sangat ampuh digunakan terutama untuk menghindari kuku dari infeksi.

Dengan merendam kuku 5 menit sehari pada cuka apel, dijamin dalam waktu yang tidak lama Anda akan memiliki kuku yang putih bersih juga sehat. Namun yang harus Anda ketahui, Anda tidak boleh terlalu lama merendam kuku kedalam cuka apel karena akan merusak kuku.

4. Tea Tree Oil
Sama seperti cuka apel, tea tree oil juga merupakan salah satu bahan kecantikan yang banyak direkomendasikan baik oleh beauty vlogger, maupun beauty youtuber. Hal ini dikarenakan tea tree oil terbukti mengandung banyak khasiat. Tea tree oil juga bisa digunakan sebagai pemutih kuku.

Cara memutihkan kuku yang berwarna kuning dengan menggunakan tea tree oil ini ada dua cara. Cara pertama yaitu dengan mengoleskan tea tree oil langsung pada kuku dan membiarkannya selama beberapa menit sebelum dibilas. Sedangkan cara kedua yaitu dengan mencampurkan tea tree oil dengan minyak zaitun.

5. Baking Soda
Selain bisa digunakan sebagai bahan pembuat kue, baking soda juga ternyata bisa digunakan sebagai bahan pemutih kuku. Untuk memutihkan kuku yang kuning menggunakan baking soda ini, Anda cukup mencampurkan baking soda dengan air hangat dan merendam kuku kedalam air tersebut selama beberapa menit.

Kandungan pemutih dan juga eksfoliasi pada baking sodalah yang berperan dalam proses pengangkatan warna kuning pada kuku.

6. Cuka Putih
Sama halnya dengan bahan-bahan lain, cuka putih juga memiliki kandungan senyawa khusus yang mampu menghilangkan noda kuning pada kuku. Cara memutihkan kuku yang berwarna kuning dengan menggunakan cuka putih ini sangat mudah, Anda hanya cukup menambahkan satu sendok makan cuka kedalam satu cangkir air.

Setelah siap, Anda bisa langsung merendam kuku kedalam cuka putih selama 5 menit. Setelah itu angkat kuku dan keringkan. Lakukan hal yang sama secara rutin agar kuku Anda tampak lebih putih dan sehat.

7. Kulit Jeruk
Jika Anda kebetulan sedang membeli jeruk. Maka jangan buang kulit jeruknya. Anda bisa menggunakannya sebagai salah satu cara memutihkan kuku yang berwarna kuning.
Hal ini dikarenakan kulit jeruk memiliki kandungan senyawa aktif yang dapat digunakan untuk memutihkan kuku. Jika Anda rajin membersihkan kuku menggunakan kulit jeruk, maka warna kuku Anda perlahan akan kembali putih seperti semula.

Cara memutihkan kuku dengan menggunakan kulit jeruk juga tergolong mudah. Anda hanya perlu menggosokan kulit jeruk secara rutin ke bagian kuku kaki dan juga tangan yang sudah mulai menguning. Dengan melakukan hal ini secara rutin, maka secara perlahan warna kuku Anda akan kembali cerah.

8. Pasta Gigi
Pasta gigi juga bisa digunakan sebagai salah satu cara memutihkan kuku yang berwarna kuning. Cara pengaplikasianya yaitu dengan mengoleskan langsung pasta gigi ke kuku dengan menggunakan alat khusus. Senyawa yang ada pada pasta gigi inilah yang nantinya bekerja untuk mengangkat noda kuning pada kuku.

Namun sebelum mengaplikasikan pasta gigi ini, Anda harus memastikan bahwa kuku yang akan Anda oles dengan pasta gigi ini sudah bersih. Jika Anda melakukan perawatan ini secara rutin, maka dijamin kuku Anda akan kembali putih dan sehat.

9. Air Garam
Bahan yang sering ditemukan di dapur Anda ini juga ternyata memiliki khasiat yang tersembunyi. Di dunia kecantikan, garam sudah banyak digunakan untuk mengangkat sel kulit mati pada wajah. Anda juga bisa mengaplikasikan air garam ini untuk mengangkat noda kuning yang ada pada kuku Anda.

Cara memutihkan kuku yang berwarna kuning menggunakan air garam ini sangat mudah. Anda hanya perlu merendam kuku Anda kedalam air garam selama beberapa menit. Jangan lupa agar warna kuning cepat terangkat Anda juga perlu menggosokkan kuku Anda dengan menggunakan sikat gigi secara perlahan.

10. Minyak Essential
Minyak essential selain ampuh untuk melembabkan kulit yang kering ternyata juga ampuh untuk memutihkan kuku Anda yang sudah menguning. Minyak essential yang bisa digunakan juga tergantung selera Anda. Anda dapat menggunakan minyak zaitun, atau juga minyak essential lemon.

Cara memutihkan kuku yang berwarna kuning dengan minyak essential juga tergolong mudah. Hal pertama yang Anda bisa Anda lakukan yaitu dengan menyiapkan minyak ke dalam wadah yang telah disiapkan, lalu rendam kuku kedalam minyak tersebut. Setelah beberapa menit, Anda dapat membilasnya menggunakan air hangat.

Demikianlah beberapa rekomendasi cara memutihkan kuku yang berwarna kuning dengan bahan alami yang bisa Anda lalukan. Dengan tampilan kuku yang lebih putih dan berkilau, maka kepercayaan diri Anda menjadi lebih meningkat. Kuku pun akan menjadi lebih sehat dan terhindar dari infeksi penyakit.