Ingin Mencoba Wisata Kuliner Kekinian di Bandung? Kami Punya List Wajibnya!

Ingin Mencoba Wisata Kuliner Kekinian di Bandung? Kami Punya List Wajibnya! Bandung adalah salah satu kota yang paling banyak dijadikan tempat nongkrong. Entah itu hanya untuk menikmati suasana sejuknya ataupun mencoba berbagai Kuliner Kekinian di Bandung.

Kenapa bisa begitu?

Bandung sendiri terkenal sebagai kota mode dengan banyak orang kreatif di dalamnya. Mereka inilah yang memberikan kontribusi dalam memajukan Bandung sebagai salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi.

Karena kekreatifan dari masyarakat inilah yang kemudian banyak bermunculan menu menu modifikasi yang dikemas unik sehingga banyak menarik perhatian orang. Dan yang pastinya intagramable.

Untuk rasa sih tidak diragukan lagi. Juga rasa khas dari makanan itu tetap bisa dirasakan, lho!

Apakah Kamu penasaran untuk menggali kuliner kekinian di Bandung lebih dalam lagi? Jika iya, Kami akan memberikan beberapa rekomendasi yang bisa Kamu coba. Dan yang pasti harganya masih bisa dijangkau oleh anak muda sekarang. Let’s get to the list!

  1. Cireng Cipaganti

Siapa sih yang belum pernah makan cireng? Jajanan legendaris SD berupa aci digoreng.

cireng cipaganti

Mengapa cireng cipaganti bisa begitu terkenal dan legendaris di Bandung? Tentu faktor utamanya adalah rasa. Rasanya benar benar enak dengan takaran yang pas.

Jajanan yang satu ini juga memberikan beberapa pilihan rasa yang bisa dipilih. Salah satunya adalah keju, abon, sosis, sambal kacang, dan kornet.

Nah untuk Kamu yang berniat menjajal kuliner ini, Kamu bisa datang langsung ke jalan Cipaganti tepatnya di depan pom bensin.

  1. Batagor Riri Bandung

Makan batagor panas dengan suasana dingin menjadi kenikmatan tersendiri untuk dinikmati. Apalagi jika makan dengan orang tersayang, pasti akan lebih menyenangkan lagi.

batagor riri

Salah satu tempat makan batagor yang paling banyak menjadi favorit di Bandung adalah Batagor Riri. Konon tempat ini juga menjadi favorit banyak artis, lho!

Sudah enak, murah, bisa berkesempatan ketemu dengan artis lagi, seru banget kan? Tapi memang tidak setiap hari akan ada artis loh ya.

Jika tertarik untuk mengunjunginya, Kamu bisa langsung datang ke tempatnya yang beralamat di Jalan Burangrang No 41, Lengkong Bandung.

Baca juga: Wisata Keluarga di Bandung

  1. Rumah Sosis Bandung

Atau mungkin Kamu lebih menyukai berbagai olahan sosis? Kami juga punya rekomendasi untuk itu. Apalagi kalau bukan Rumah Sosis Bandung? Yang sudah sangat terkenal melalui berbagai tagline eat, swim, dan play.

Rumah Sosis Bandung

Menariknya lagi, bukan cuman menyediakan berbagai makanan untuk dipesan, tapi juga berbagai permainan atraktif seperti ATV misalnya. Tentu akan membuat liburanmu bersama keluarga atau sahabat akan menjadi lebih berkesan lagi.

Salah satu alasan yang mendasari tempat ini menjadi favorit banyak orang adalah hidangannya tentunya. Semua olahan sosis yang ditawarkan disini diolah sendiri oleh mereka. Jadi Kamu tidak usaha khawatir mengenai kebersihan dan khasiat dari bahan yang digunakan hilang.

Sebagai tanda Kamu pernah mengunjungi tempat ini, Kamu bisa membeli berbagai souvenir sosis yang ada. Unik dan menarik sekali, ya?

Jika tertarik untuk menjadikan Rumah Sosis Bandung sebagai salah satu destinasi liburanmu, Kamu bisa langsung mendatanginya di Jalan Dr. Setiabudhi No. 293-295, Sukasari, Isola, Bandung, Jawa Barat.

  1. Pino Pizza

Sangat mengilai makanan khas Italia? Rekomendasi kuliner Pizza juga ada, lho!

Pino Pizza

Di sini Kami akan merekomendasikan Pino Pizza untuk masuk ke daftar liburan Kamu di Bandung.

Mengapa harus Pino Pizza? Bagi yang menyukai pizza tipis dengan toping melimpah di atasnya tentu harus memilih Pino Pizza.

Bukan hanya makanannya saja yang enak, tapi juga tempatnya yang sangat nyaman untuk nongkrong.

Begitu mengunjungi tempat ini, kesan pertama yang diberikan adalah modern minimalis yang bersih dan rapi.

Selain itu, varian yang ditawarkan oleh tempat ini juga beragam. Salah satunya adalah pizza pepperoni, smooked beef, tuna corn, dan juga vegan pizza. Tapi bukan hanya itu, Pino Pizza juga memberikan pilihan bagi mereka yang lebih menyukai pizza bercitarasa manis dan segar. Apalagi kalau bukan pizza buah.

Banana raisin, apple cinnamon, strawberry, pineaple, dan mix fruit menjadi toping yang bisa Kamu pilih.

Tempat yang buka mulai dari jam 12 siang hingga 9 malam ini bertempat di Jalan Buah Batu No 140 Cijagra, Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat.

  1. Sapu Lidi

Ingin suasana Bandung yang asri bak desa? Sapu Lidi bisa jadi jawabannya.

sapu lidi

Konsep tradisional ethnic yang diangkat oleh Sapu Lidi ini berhasil menarik banyak wisatawan lokal dan mancanegara untuk berkunjung. Apalagi letaknya yang berada di dataran tinggi lembang, suasana dingin pegunungan bisa dinikmati dengan nyaman dan menyenangkan deh!

Untuk makanannya sendiri, mereka mengangkat masakan khas nusantara. Lebih tepatnya khas sunda. Dan yang menjadi favorit dari tempat ini sendiri adalah ayam kahaseupan, ayam bakar daun, sapi gigibrik, ayam bakar warisan yang dijamin akan bikin nagih siapapun yang memakannya.

Tidak berhenti sampai disitu saja, Sapu Lidi juga menawarkan masakan mancanegara yang bisa Kamu pilih. Kebayang tidak ya rasanya? Menikmati masakan mancanegara dengan suasana khas nusantara. Pasti akan menjadi perpaduan yang sangat mengesankan.

Jika Kamu tertarik ke sini, Kamu bisa datang pada pukul 10 pagi hingga 11 malam saja. Lebih tepatnya, Sapu Lidi berlokasi di Komplek Graha Puspa Sersan Bajuri, Jalan Kolonel Matsuri, Lembang, Bandung, Jawa Barat.

Baca juga: Wisata Anak di Bandung

  1. Raja Rasa

Seperti dengan namanya, Raja Rasa ini sudah terkenal di Bandung karena rasanya yang tidak bisa ditandingi. Konsep yang diambil pada tempat ini masih sama seperti sebelumnya, yakni menghadirkan nuansa khas nusantara dengan berbagai budayanya. Tentu dalam hal ini yang lebih ditonjolkan adalah budaya sunda.

raja rasa

Ada yang unik dari tempat ini, yakni kolam koinya. Bahkan bisa dibilang kolam koi ini menjadi tagline dari Raja Rasa, lho!

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, budaya sunda ditonjolkan oleh tempat ini. Tapi tidak hanya itu karena Raja Rasa ternyata juga mengangkat budaya bali sebagai second concept yang digunakan.

Menu andalan dari tempat ini adalah gurame bakar jimbaran, tahu goreng berbumbu, kangkung hotplate, udang galah bakar, dan lainnya.

Tempat makan yang beralamat di Jalan Setra Ria No 1 Jawa Barat ini buka mulai dari jam 10 siang hingga 11 malam.

  1. Iga Bakar Si Jangkung

Memang benar ada banyak tempat yang menyajikan iga bakar sebagai menu andalannya, tapi iga bakar Si Jangkung ini berbeda dari lainnya. Hal yang paling jelas terasa adalah rasa khasnya yang kaya akan rempah.

iga bakar si jangkung

Dagingnya yang lembut dan bumbu yang meresap sempurna menjadi rahasia tempatnya jadi favorit semua orang, terlebih bagi mereka yang menggemari iga bakar.

Tempat dari Iga Bakar Si Jangkung ini berada di Jalan Cipaganti No 75 B Sukajadi, Bandung, Jawa Barat. Dan buka mulai dari jam 3 sore hingga 12 malam saja.

Bagaimana? Apakah Kamu tertarik untuk mengunjungi salah satu atau bahkan semua destinasi wisata kuliner kekinian di Bandung di atas?

Mengunjungi tempat-tempat tersebut saat liburan bersama orang tersayang akan menjadi pengalaman yang sulit untuk dilupakan deh!