Macam Macam Gejala Asma, Penyebab dan Cara Alami Mengobatinya

Gejala Asma
Macam Gejala Dan Cara Alami Mengatasi Asma

Macam Macam Gejala Asma, Penyebab dan Cara Alami Mengobatinya. Gejala asma bervariasi dari orang ke orang. Anda mungkin memiliki serangan asma yang jarang terjadi, hanya memiliki gejala pada waktu-waktu tertentu – seperti saat berolahraga – atau memiliki gejala setiap saat.

Tanda dan Gejala Asma meliputi:

  • Sesak napas
  • Dada sesak atau sakit
  • Kesulitan tidur disebabkan oleh sesak napas, batuk atau mengi
    Suara bersiul atau mengi saat menghembuskan nafas (mengi adalah tanda umum asma pada anak-anak). Serangan batuk atau mengi yang diperparah oleh virus pernafasan, seperti flu atau flu
  • Mudah lelah dan lesu. Kedua hal ini diakibatkan oleh distribusi oksigen tidak cukup ke seluruh tubuh

Tanda-tanda bahwa asma Anda mungkin memburuk:

Tanda asma dan gejala yang lebih sering dan mengganggu adalah meningkatnya kesulitan bernapas. Kebutuhan untuk menggunakan inhaler, untuk bantuan cepat lebih sering di anjurkan oleh beberapa dokter paru-paru.

Bagi beberapa orang, tanda dan gejala asma terlihat dalam situasi tertentu:

  1. Asma akibat olahraga, yang mungkin lebih parah saat udara terasa dingin dan kering
  2. Asma kerja, dipicu oleh lingkungan di tempat kerja seperti uap kimia, gas atau debu
  3. Alergi yang diinduksi asma, dipicu oleh zat udara, seperti serbuk sari, spora jamur, limbah kecoa atau partikel kulit dan air liur kering yang ditumpahkan oleh hewan peliharaan (bulu binatang peliharaan)

Kapan harus ke dokter, mencari perawatan darurat?

Serangan asma berat bisa mengancam jiwa. Hubungi dokter spesialis paru, untuk menentukan apa yang harus dilakukan bila tanda dan gejala Anda memburuk dan saat Anda membutuhkan perawatan darurat.

Mengobati asma pada awal dapat mencegah kerusakan paru-paru jangka panjang dan membantu menjaga agar kondisi tidak memburuk seiring berjalannya waktu.

Untuk memantau asma anda setelah didiagnosis. Jika Anda tahu Anda menderita asma, bekerjalah dengan dokter Anda untuk mengendalikannya. Kontrol jangka panjang yang baik membantu Anda merasa lebih baik dari hari ke hari dan dapat mencegah serangan asma yang mengancam jiwa.

Di sini, di artikel ini, @MasPenulis akan mengetahui ramuan yang digunakan untuk mengobati asma. Mari kita mulai.

Mengobati Gejala Asma Secara Herbal:

Yang tercantum di bawah ini adalah obat herbal terbaik yang memberikan kelegaan dari asma dan gejalanya.

1. Jahe. Jahe mengobati asma dengan kandungan oleoresinnya sehingga menghilangkan kelebihan lendir di saluran udara dan paru-paru untuk mencegah infeksi. Ini memiliki senyawa tertentu seperti gingerols, shogaols, dan zingerones memiliki sifat anti-inflamasi dan analgesik untuk menghambat kontraksi saluran udara dan mengurangi peradangan.

Potong 1 inci jahe segar ke dalam irisan dan tuang ke dalam panci berisi 1 cangkir air.
Didihkan selama 5 – 7 menit dan saringlah.
Saring teh hangat ini untuk menghilangkan masalah pernafasan.
Asupan teratur akan memberikan kelegaan yang terbaik terhadap asma.

2. Bawang Putih. Bawang putih mengatasi masalah peradangan ini dengan sifat anti-inflamasinya. Memiliki khasiat antibiotik dan antivirus yang meningkatkan kekebalan tubuh untuk melawan infeksi yang menyebabkan asma dan juga membersihkan kemacetan di paru-paru Anda.

Tuangkan 2 – 3 siung bawang putih ke dalam panci yang berisi 1/4 cangkir. Setelah mendidih lalu tiriskan. Minumlah sekali sehari untuk mengendalikan serangan asma dan gejalanya.

Alternatif lainnya:

Atau campurkan 2 siung bawang putih dalam 1 sendok teh cuka cuka apel yang tidak dipasteurisasi dan madu mentah dan konsumsilah di pagi hari sebelum sarapan.
Atau cukup, konsumsi 1 – 2 cengkeh bawang putih hancur setiap hari untuk mengurangi frekuensi serangan asma.

Macam Macam Gejala Asma, Penyebab dan Cara Herbal Mengobatinya

3. Kunyit. Curcumin dalam kunyit menunjukkan sifat antioksidan dan anti-inflamasi yang membersihkan lendir dan menenangkan peradangan. Khasiatnya juga dapat melebarkan pembuluh darah, melemaskan kejang otot dan menipiskan darah untuk memberikan bantuan dari peradangan asma.

Tambahkan 1 sendok teh bubuk kunyit dalam 1 gelas susu hangat dan aduk rata.
Minumlah dua kali sehari untuk mengobati asma dan serangannya.

4. Licorice. Licorice mengobati asma dengan efek anti-inflamasi sistemiknya yang mengurangi pembengkakan tabung bronkus dan menenangkan saluran udara untuk menciptakan jalan untuk pernapasan normal. Ini juga memberikan sifat stimulan kekebalan tubuh yang meningkatkan imunitas Anda untuk mencegah infeksi.

Campur 2 sendok teh bubuk akar licorice dengann 1 cangkir air panas.
Setelah itu, saring teh dan aduk dengan menambahkan madu di dalamnya.
Minum sekali sehari untuk mendapatkan bantuan dari asma.

Catatan: Orang yang menderita tekanan darah tinggi, diabetes, mengurangi fungsi hati atau ginjal atau penyakit adrenal sebaiknya tidak minum licorice.

Baca juga Manfaat Minum Teh Hijau Untuk Kesehatan  yang juga memiliki khasiat meringankan gejala asma. Semoga artikel Macam Macam Gejala Asma, Penyebab dan Cara Ampuh Mengobatinya bermanfaat dan Share ke teman dan saudaramu agar mereka juga tahu.