Cara Mengobati Jerawat di Punggung Dengan Minyak Esensial

No ratings yet.

Cara Mengobati Jerawat di Punggung Dengan Minyak EsensialCara Mengobati Jerawat di Punggung Dengan Minyak Esensial. Apakah Anda tahu bagaimana mengobati jerawat di punggung dengan efektif menggunakan minyak esensial seperti minyak pohon teh, minyak esensial lavender, cengkeh? Hari ini kami akan membagikan cara perawatan jerawat di punggung dengan sangat efektif untuk Anda!

Cara mengobati jerawat di punggung secara efektif dengan minyak pohon teh

Tea Tree Oil diekstrak dari daun Australian Tea Tree (Melaleuca alternifolia), ini adalah minyak antimikroba yang sangat baik, senyawa Terpinen-4 dalam minyak pohon teh dapat membasmi Propionibacterium acnes (sejenis bakteri jerawat) sangat efektif.

Untuk menerapkan perawatan jerawat yang efektif dengan minyak pohon teh, Anda perlu 2-3 sendok teh minyak pohon teh dengan secangkir air. Kemudian aplikasikan kapas yang dibasahi dengan larutan ini dan oleskan ke area yang terkena 1-2 kali sehari, terutama sebelum tidur.

Catatan: Sama sekali tidak menerapkan minyak pohon teh murni langsung ke kulit karena dapat menyebabkan iritasi, kemerahan, lepuh, kekeringan dan gatal. Karena itu, selalu ingat untuk mencairkan minyak pohon teh dengan air dalam perbandingan 5:95 (yaitu, 5 bagian minyak dan 95 bagian air). Misalnya, 5 ml minyak tea tree dicampur dengan 95 ml air.

Baca Juga: 8 Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Obati Jerawat di Punggung Dengan Minyak Esensial Lavender

Seperti banyak bahan jerawat alami lainnya, minyak esensial lavender memiliki sifat antibakteri dan anti-inflamasi. Bukan hanya jenis bakteri jerawat yang bersih, tetapi aroma minyak ini juga membantu pikiran dan jiwa Anda untuk rileks, jauh lebih nyaman.

Selain itu, minyak esensial lavender juga membantu Anda menyeimbangkan hormon dalam tubuh, sehingga membatasi pembentukan jerawat. Perawatan jerawat yang efektif dengan minyak esensial lavender mudah diimplementasikan. Anda dapat mencampur air mandi menggunakan minyak esensial lavender dengan beberapa bahan lain untuk mengobati noda sesuai dengan rumus berikut:

• 7-8 tetes minyak esensial lavender
• 1 cangkir air / garam Epsom / garam laut

Campurkan minyak esensial lavender dengan salah satu bahan dan tambahkan ke dalam bak mandi. Rendam dalam 15-20 menit, 1-3 kali seminggu tergantung pada tingkat jerawat atau kurang, Anda akan sangat terkejut dengan keefektifan metode ini!

Baca Juga: Manfaat Minum Teh Hijau Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Cara mengobati jerawat di punggung dengan minyak cengkeh

Minyak cengkeh telah lama dikenal karena banyak kegunaannya sebagai analgesik, antimikroba, anti-inflamasi dan anestesi. Selain itu, minyak ini juga mengandung bahan aktif yang disebut eugenol, yang memiliki efek anti-bakteri dan mengurangi pembengkakan dengan sangat baik. Berkat efek anestetik, minyak ini akan membuat benjolan Anda tidak terasa sakit.

Namun, Anda juga perlu mempertimbangkan dengan seksama sebelum menggunakan minyak cengkeh karena ketika disinfeksi, itu juga dapat merusak sel-sel kulit. Oleh karena itu, buat minyak atsiri cengkeh dengan minyak dasar lainnya seperti minyak zaitun, minyak almon atau minyak biji anggur dengan rasio 1:10. Kemudian gunakan kapas atau jari untuk menyerap campuran ini dan oleskan pada kulit yang terdapat jerawat.

Catatan: Berhati-hatilah untuk tidak menempelkan campuran ke area sehat lainnya. Dan sama sekali tidak langsung mengaplikasikan minyak cengkeh karena bisa menyebabkan gatal, bahkan luka bakar.

Facebook Comments

Please rate this