Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dan Cepat

Diposting pada

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dan CepatCara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dan Cepat. Kesal karena jerawat yang muncul di wajah? tenang karena saya punya solusinya. Sebagai anak perempuan, Anda ingin memiliki kulit yang mulus dan putih alam, bukan? Tapi jerawat biasanya juga muncul di hidung dan pipi sehingga membuat Anda merasa kehilangan kepercayaan ketika Anda keluar rumah atau berkomunikasi dengan seseorang.

Perawatan jerawat paling efektif di rumah

Komedo adalah salah satu jenis jerawat tidak melukai kulit seperti halnya jenis jerawat lainnya tetapi ini adalah jenis jerawat yang sangat keras kepala dan sulit dihilangkan dengan cepat. Namun, jika kita tahu cara memperlakukannya dengan benar, kita dapat menyingkirkannya. Di sini kami akan berbagi dengan Anda beberapa perawatan jerawat yang paling efektif di rumah!

Cara mengobati jerawat dengan jus lemon dan putih telur

Langkah 1: Kocok telur ayam Anda dan kemudian pisahkan putih telur dan potong atau iris lemon.

Langkah 2: Ambil 1 sendok teh air jeruk nipis dan aduk rata dengan putih telur.

Langkah 3: Anda siapkan kain bersih, kain lembut atau masker kertas untuk dimasukan ke dalam campuran tadi. Kemudian Anda mencuci wajah Anda secara menyeluruh dan kemudian letakan masker ke wajah Anda dan biarkan selama sekitar 30 menit.

Baca juga: Cara Membuat Masker Alpukat Untuk Membuat Kulit Halus

Perawatan ini tidak hanya menghilangkan jerawat di wajah tetapi juga membantu meminimalkan pori-pori di wajah. Namun, dalam asam lemon, Anda harus melakukan cara ini sekitar 1 minggu sekitar 2 kali!

Cara mengobati jerawat dengan kentang

  • Metode 1: Anda menggunakan cara yang cukup sederhana ini. Yang harus Anda lakukan adalah membersihkan kentang dan kemudian potong menjadi irisan tipis dan oleskan langsung di atas kulit berjerawat dalam waktu sekitar 30 menit. Lalu bersihkan wajah Anda dengan air dingin.
  • Metode 2: Anda menggunakan kentang dengan yoghurt untuk menyembuhkan jerawat: Anda kupas kulit kentang, dicuci dan kemudian dimasukkan ke dalam panci untuk direbus. Kemudian gunakan sendok untuk menghaluskan kentang dan tambahkan 2 sendok makan yogurt untuk mencampurkan campuran ini. Kemudian Anda mengoleskan campuran di wajah yang berjerawat dan biarkan selama sekitar 15 menit lalu bersihkan wajah dengan air hangat, lalu bersihkan wajah dengan air dingin.

Anda menggunakan 1 dalam 2 cara secara rutin setiap 2 hingga 3 kali. Setelah waktu yang lama, jerawat secara bertahap akan hilang dari wajah Anda dan Anda akan memiliki kulit yang halus dan tidak ada jerawat lagi.

Perawatan jerawat yang efektif dari lidah buaya dan madu

Metode 1: Bersihkan 100 gram daun lidah buaya segar dan 10 gram madu. Lalu cincang daun dan masukkan ke dalam panci berisi sekitar 500 ml air matang dan terus masukkan madu. Nyalakan api dan rebus selama 15 menit dan kemudian gunakan larutan yang disiapkan untuk dijadikan masker.

Baca juga: 3 Masker Kacang Merah Untuk Perawatan Kulit Terbaik

Metode 2: Masukan madu dan lidah buaya ke dalam blender, haluskan sampai menjadi pasta dan kemudian campurkan campuran tersebut pada wajah yang terdapat jerawat. Dengan cara ini Anda tidak hanya mengobati jerawat tetapi juga membantu mencegah luka bakar dan kerutan pada kulit.

Semoga bermanfaat