Cara Menghilangkan Bruntusan di Jidat dan Hidung yang Mengganggu Penampilan

5/5 (1)

Bruntusan di Jidat dan HidungCara Menghilangkan Bruntusan di Jidat dan Hidung Yang Mengganggu Penampilan. Bruntusan yang juga disebut dengan jerawat pasir pada wajah sering terjadi terutama di jidat dan hidung. Jenis bruntusan ini banyak terjadi pada remaja baik pria maupun wanita, sama seperti jerawat pada umumnya.

Karena dirasa mengganggu dan tidak enak dipandang, banyak yang berusaha menghilangkan bruntusan meskipun harus merogoh kocek dengan dalam. Di bawah ini akan dijelaskan beberapa cara menghilangkan bruntusan di jidat dan hidung dengan obat-obat yang bisa di dapatkan di apotik.

Cara Menghilangkan Bruntusan di Jidat dan Hidung dengan Obat dari Apotik

Bruntusan terjadi akibat terlalu seringnya wajah terkena sinar matahari maupun polusi dan debu yang terdapat di jalanan. Ciri-ciri bruntusan yaitu terdapat warna kemerahan pada jidat dan hidung yang menyebabkan rasa gatal. Bruntusan juga bisa disebabkan karena kebersihan wajah yang tidak terjaga dengan baik, misalnya dengan sisa riasan yang masih melekat. Juga bisa terjadi karena genetic, stress, dan hormonal.

Jerawat jenis ini harus segera diobati agar tidak semakin parah dan membuat penampilanmu semakin tidak bagus. Salah satu cara menghilangkan bruntusan di jidat dan hidung adalah dengan menggunakan obat dari apotik. Berikut ini 10 obat apotik yang bisa menghilangkan bruntusan di jidat dan hidung:

1. Mediklin TR

Cara menghilangkan bruntusan di jidat dan hidung adalah dengan menggunakan Mediklin TR yang dapat membantu menghilangkan jerawat berat dan juga bruntusan. Obat ini memiliki kandungan semisintetik Mediklin TRClindamicin Prosphare 1,2% yang memang berfungsi untuk membunuh bakteri p.Acnes yaitu bakteri penyebab timbulnya jerawat. Selain itu, juga terkandung Tretinoin 0,025% yang mempercepat proses pergantian sel kulit.

Obat ini memang dirancang untuk menghilangkan bruntusan atau jerawat pasir, bukan jerawat batu yang parah. Mediklin TR memiliki efek samping yang perlu kamu tahu sebelum mencobanya yaitu dapat menimbulkan rasa panas di kulit, muncul kemerahan, serta kulit akan terasa mengelupas dan mengering. Untuk anda yang tertarik menggunakannya, obat ini bisa di dapat dengan harga Rp 45.000 di apotik terdekat.

2. Avoskin Acne Series Jerawat

Cara menghilangkan bruntusan di jidat dan hidung yaitu menggunakan Avoskin Acne Series Jerawat yang dirancang khusus untuk mengobati jerawat. Obat ini berfungsi untuk melembabkan kulit, merawat kulit, menghilangkan flek hitam bekas jerawat, melawan radikal bebas, dan mempercepat proses penyembuhan jerawat. Kandungan SPF dalam Avoskin Acne Series Jerawat juga dapat menghilangkan bruntusan dan bekas jerawat yang menghitam. Anda harus merogoh kocek cukup dalam untuk mendapatkan obat satu ini, harga di apotik adalah Rp 267.000.

3. Sabun Binahong

Binahong merupakan salah satu jenis tumbuhan yang memiliki banyak manfaat untuk kecantikan. Sabun binahong merupakan sabun yang terbuat dari tanaman binahong, sabun ini dapat membantumu menghilangkan bruntusan di jidat dan hidung dengan bahan alami. Kandungan alkaloid dan asam askorbat di dalamnya memiliki efek anti bakteri yang tinggi dan mampu meregenerasi sel kulit mati. Harga sabun ini adalah Rp 20.000 dan aman untuk semua jenis kulit.

Baca Juga: 3 Perawatan Terbaik Untuk Melasma dan Bintik-bintik Hitam

4. Freederm Fast Track Gel

Freederm Fast Track Gel merupakan obat apotik yang dapat mengatasi bruntusan hanya dalam waktu 3 jam saja. Obat ini mengandung nicomtinamide 2% dan anti inflamasi yang dapat menghilangkan bruntusan beserta bekas kemerahannya. Gunakan setelah wajah dibersihkan agar mendapatkan hasil yang maksimal. Untuk kamu yang memiliki kulit hypersensitive sebaiknya menggunakan obat lain saja, karena tidak bagus menggunakan Freederm Fast Track Gel. Meskipun begitu cara menghilangkan bruntusan di jidat dan hidung menggunakan Freederm Fast Track Gel cukup diminati sehingga menjadikan produk ini obat jerawat terlaris.

5. BioAcne Cream 10gr

BioAcne Cream 10grCara menghilangkan bruntusan di jidat dan hidung selanjutnya yaitu dengan menggunakan obat BioAcne Cream 10gr. Kandungan di dalam obat ini diantaranya adalah anti radang dan anti oksidan alami yang dapat menghilangkan jerawat. Selain itu juga terdapat kandungan sulfur yang mampu menghilangkan sel kulit mati. Anda bisa mendapatkan BioAcne Cream 10gr di apotik terdekat dengan harga Rp 30.000.

6. Cindala Gel

Cindala Gel merupakan obat yang memiliki kandungan antibiotic yang bagus digunakan untuk menghilangkan bruntusan di jidat dan hidung. Obat ini akan bekerja dengan lebih maksimal jika digunakan bersama Benzoyl Peroxide. Ada efek samping yang ditimbulkan jika menggunakannya yaitu gatal-gatal di sekitar wajah, namun hal tersebut tidak sering terjadi. Anda bisa mendapatkan obat ini di apotik dengan mengeluarkan uang sebesar Rp 35.000.

7. Vitacid

Vitacid mengandung retinoid acid yang dipercaya manjur digunakan untuk mengobati bruntusan pada wajah. Ada dua jenis Vitacid yang dijual di pasaran yaitu Vitacid dengan kadar 0,05 dan Vitacid dengan kadar 0,02. Obat ini mudah membuat kulit menjadi sensitive dan terasa seperti terbakar sehingga untuk anda yang pertama kali mencoba sebaiknya menggunakan yang berkadar 0,02. Jika dalam beberapa minggu masa penggunaan dirasa tidak ada efek apapun, anda bisa dinaikkan dosisnya menjadi Vitacid yang berkadar 0,05.

Cara menghilangkan bruntusan di jidat dan hidung dengan Vitacid yaitu mengoleskan krim pada jidat dan hidung yang terkena bruntusan. Efek samping yang ditimbulkan dari produk ini adalah efek purging. Gunakanlah ketika malam hari saja, karena produk ini terlalu sensitive dengan matahari jika digunakan di siang hari.

8. Benton Snain Bee High Content Essence

Tidak hanya obat dari apotik saja, skin care wajah juga bisa digunakan untuk mengobati bruntusan yang ada di jidat dan hidung anda. Produk ini merupakan skin care asal negeri gingseng korea yang terbuat dari lendir siput. Selain itu kandungan lidah buaya dan sengat lebah di dalam produk ini dapat membantu memperbaiki masalah wajah seperti bruntusan, iritasi, kemerahan akibat jerawat, dan juga bisa mengurangi kerutan di wajah.

9. Salcura Antiac Activ Liquid Spray

Cara menghilangkan bruntusan di jidat dan hidung selanjutnya yaitu dengan menggunakan obat Salcura Antiac Activ Liquid Spary. Obat ini merupakan salah satu produk obat penghilang bruntusan yang terbuat dari bahan alami. Memiliki berbagai khasiat diantaranya dapat menghilangkan jerawat pasir atau bruntusan dan mencegah tumbuhnya jerawat batu pada wajah. Jika tertarik anda bisa mendapatkannya di apotik dengan harga Rp 130.000.

10. Verile Acne Gel

Verile Acne Gel sangat aman dipakai karena menggunakan bahan alami sebagai bahan dasar. Produk ini mampu menghilangkan jerawat pasir atau bruntusan yang bersarang di jidat dan hidung anda. Selain itu Verile Acne Gel juga berkhasiat menghilangkan flek hitam dan bekas jerawat di wajah. Anda bisa mendapatkan produk ini dengan harga yang cukup murah yaitu sekitar Rp 20.000 saja.

Itulah cara menghilangkan bruntusan di jidat dan hidung menggunakan 10 obat yang bisa di dapatkan di apotik. Anda juga harus memperhatikan kebersihan wajah agar terhindar dari bruntusan yang membuat penampilan menjadi tidak bagus.

Facebook Comments

Please rate this