Cara Menghilangkan Bau Badan Tak Sedap Dengan Bahan Alami

Cara Menghilangkan Bau Badan
Cara Menghilangkan Bau Badan

Cara Menghilangkan Bau Badan Tak Sedap Dengan Bahan Alami. Masalah bau badan yang tak sedap adalah masalah umum yang terjadi di masyarakat. Khususnya pada orang dewasa yang memang sudah memiliki segudang aktifitas. Tapi cara menghilangkan bau badan secara alami sudah ditemukan dan mudah dilakukan bagi siapa saja. Akan tetapi tidak semua orang tahu cara yang tepat untuk mengatasi bau badan tak sedap.

Bau badan memang dikategorikan masalah yang tidak berbahaya. Namun dapat mengakibatkan seseorang mengalami krisis percaya diri dalam bersosialisasi apalagi ketika sedang berkeringat. Penyebab utama bau badan biasanya karena keringat dan bakteri bercampur dan terjadi di daerah ketiak. Kini sudah banyak solusi untuk mengatasi bau badan. Deodorant adalah salah satu produk yang populer di era global ini. Produk ini mudah ditemukan  di toko-toko besar atau kecil sekalipun. Deodorant mampu membantu anda untuk mengatasi bau badan. Tapi ada cara alami yang bisa anda lakukan untuk mengatasi bau badan.

Cara Menghilangkan Bau Badan Tak Sedap Dengan Bahan Alami

  • Mandi Secara Teratur

Hal pertama yang penting untuk mengatasi bau badan yaitu mandi secara teratur. Hal ini sangat penting karena membuang kotoran dan keringat yang menempel pada kulit tubuh anda. Jika tidak mandi maka kuman, debu, keringat akan terus menempel pada pori-pori kulit anda. Itu akan menyebabkan bau tak sedap pada badan anda. Jadi mandilah secara teratur dua kali dalam sehari untuk mencegah bau badan.

  • Daun Sirih

Daun sirih sudah dikenal dengan manfaat yang banyak untuk kesehatan. Tidak hanya untuk kesehatan gigi, daun sirih juga dapat membantu mengatasi bau tak sedap pada badan. Karena terdapat kandugan antiseptik dan antibacterial untuk menghilangkan bau badan yang tak sedap. Cara membuatnya juga mudah yaitu siapkan 5 lembar daun sirih dan tumbuk hingga halus. Lalu,hasil tumbukan sirih dioleskan pada ketiak, diamkan selama 15-20 menit setelah itu bilas hingga bersih menggunakan air hangat. Anda bisa juga merebus daun sirih lalu meminum air rebusannya. Selain dapat membantu mengatasi bau badan, manfaat dengan meminum air rebusan daun sirih dapat  menjaga kesehatan tubuh.

  • Daun Kemangi

Bagi anda penggemar lalapan pasti sudah tak asing mendengar daun kemangi. Dengan mengonsumsi daun ini secara rutin manfaat yang didapat selain membuat nafas anda segar dan dapat mengatasi bau badan dari dalam. Pemanfaatan daun kemangi juga bisa diaplikasikan dengan cara lain yaitu dengan menumbuk daun kemangi. Cara pemakaiannya pun sama seperti daun sirih. Dengan mengoleskan dan menggosok-gosok di daerah ketiak. Lalu bilas dengan air hangat sampai bersih.

  • Hindari Makanan Penyebab Bau Badan

Selain mengatasi masalah bau badan dengan cara yang telah dijelaskan diatas,sebaiknya anda juga harus memperhatikan setiap makanan yang dikonsumsi. Jangan mengonsumsi makanan yang bisa menyebabkan bau badan anda semakin parah.

Contoh Makanan Yang Harus Dihindari Agar Tidak Bau Badan:

1. Makanan Cepat Saji

Bagi anda yang menggemari makanan cepat saji sebaiknya berhenti mengonsumsinya atau paling tidak menguranginya. Misalnya, Mie instan yang sangat populer karena selain simpel saat memasaknya juga mudah didapatkan. Tapi anda tentu tau terdapat kandungan pengawet yang tidak baik bagi tubuh. Kandungan itulah yang akhirnya membusuk dalam tubuh tapi sulit terurai sehingga membuat keringat bau. contoh makanan lainnya yaitu sosis, burger, sarden, snack-snack dan masih banyak lagi makanan cepat saji yang menyebabkan bau tak sedap. Konsumsilah sayuran dan buah-buahan yang alami dan mudah terurai dalam tubuh anda.

Baca Juga: 6 Makanan Peningkatan Kesuburan Bagi Wanita

2. Daging

Daging termasuk bahan dasar olahan favorit masyarakat kita. Selain enak dan memiliki kandungan yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh, tetapi jika sering mengonsumsi olahan daging bisa menyebabkan bau badan tidak sedap. Karena proses mencerna daging dalam tubuh dibutuhkan waktu yang cukup lama dan tentu saja hal ini menyebabkan zat sisa berubah menjadi racun yang membuat bau keringat menjadi tidak sedap.

3. Alkohol dan kafein

Kebanyakan masyarakat senang minum kopi apalagi dipagi hari saat memulai hari. Dan sudah menjadi satu kebiasaan orang saat di kantor. Akan tetapi tidak banyak orang yang tau kebiasaan minum kopi bisa menyebabkan bau badan. Hal itu terjadi karena kandungan kafein yang cukup tinggi  pada kopi. Jangan meminum minuman yang mengandung alkohol karena selain berdampak buruk pada kesehatan anda, alkohol dapat menyebabkan masalah bau tak sedap pada tubuh anda.

Baca Juga: 7 Manfaat Kopi Bagi wanita

Cara Menghilangkan Bau Badan Tak Sedap Dengan Bahan Alami . Merawat dari luar memang penting tapi merawat tubuh dari dalam jauh lebih penting untuk menghilangkan bau badan tak sedap. Semoga penjelasan tersebut dapat membantu anda.