Cara Mengatasi Wajah Gatal Dan Merah Karena Kosmetik

Diposting pada

wajah memerahCara Mengatasi Wajah Gatal Dan Merah Karena KosmetikSetiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda namun pernahkah anda mengalami gatal di wajah dan kemerahan akibat penggunaan kosmetik? Bagi kebanyak wanita penggunaan make up setiap hari sangatlah penting selain meningkatkan rasa percaya diri dan membuat terlihat cantik ada juga beberapa pekerjaan yang mewajibkan penggunaan make up. Perlu anda ketahui tidak hanya karena faktor jenis kulit tapi bisa jadi karena produk yang anda gunakan memang tidak cocok dan membuat wajah terasa gatal disertai kemerahan atau bahkan mengelupas.

Baca Juga: Tips Memilih Produk Kecantikan Yang Aman Dan Halal

Saat anda membeli produk kecantikan baik itu krim wajah atau make up harus lebih teliti akan kandungan didalamnya agar tidak merusak kulit. Salah dalam memilih produk kecantikan bisa menyebabkan Iritasi pada wajah, bukannya membuat anda semakin cantik malah membuat kulit kemerahan. Ada cara jitu untuk mengatasi wajah gatal dan kemerahan berikut ini.

Minyak Zaitun

wajah kering dengan minyak zaitunMinyak zaitun memang dikenal memiliki banyak manfaat baik untuk kesehatan dan kecantikan. Dengan menggunakan Minyak zaitun bisa membantu anda mengurangi rasa gatal dan kemerahan di wajah. Jika wajah anda mengalami iritasi karena produk kosmetik, segera bersihkan wajah anda dan gunakan minyak zaitun dengan mengoleskannya secara merata keseluruh wajah setiap malam sampai iritasi tersebut sembuh. Baca Juga: Manfaat Minyak Zaitun untuk Kulit Cantik Berseri

Kantung Teh

Bagi anda yang rutin meminum teh ada manfaat baik dari bekas teh tersebut. Setelah anda minum teh jangan buang kantong teh bekasnya, karena bisa anda manfaatkan untuk menngatasi rasa gatal dan kemerahan di wajah . Cukup dengan mengoleskan kantong teh ke wajah yang gatal secara cepat dan alami kemerahan dan gatal teratasi.

Mentimun

Penggunaan mentimun bisa anda manfaatkan untuk mengatasi gatal dan alergi karena kosmetik. Kandungan dalam mentimun tidak hanya memberikan efek segar tapi juga secara alami mengurangi rasa gatal dan merah akibat alergi akibat penggunaan kosmetik. Anda bisa menggunakan mentimun dengan dua cara yang pertama yaitu dengan memotong mentimun menjadi beberapa bagian dan tempelkan langsung pada wajah atau yang kedua yaitu menntimun di blender dan diaplikasikan seperti masker ke wajah secara merata dan biarkan selama 15 menit dan bilas dengan air. Baca Juga: 6 Manfaat Timun Untuk Wajah Bersih Bersinar

Lidah Buaya

Manfaat lidah buaya sudah terkenal untuk kecantikan. Selain terkenal untuk mengatasi masalah jerawat dan flek hitam, lidah buaya juga dapat mengobati alergi karena kosmetik. Yang dibutuhkan adalah gel dalam lidah buaya, caranya ambil satu batang lidah buaya, cuci bersih lalu belah dan ambil gelnya. Aplikasikan pada wajah dan bairkan hingga 20 menit kemudian bersihkan dengan air. Iritasi dan gatal secara alami sembuh dengan cepat.

Air Mawar

Bahan alami yang bisa anda gunakan untuk mengatasi alergi pada kulit lainnya adalah air mawar. Sekarang ini sudah banyak juga produk air mawar yang dijual di toko kosmetik. Air mawar dapat membantu mengobati gatal dan kemerahan diwajah akibat kosmetik.  Cukup dengan merendam kapas dalam air mawar dan usapkan pada wajah secara perlahan dan merata. Gunakan air mawar sampai gatal dan kemerahan sembuh, khususnya saat malam hari sebelum tidur.

Penggunaan produk kecantikan untuk menambah rasa percaya diri memang bagus, tapi pemilihan produk sesuai jenis kulit dan tidak lupa memperhatikan bahan yang terkandung jauh lebih penting agar tidak merusak kulit. Pilihlah produk yang tepat dan sudah ada izin dan label resmi.

Itulah beberapa bahan alami yang bisa membantu anda mengatasi iritasi, gatal dan kemerahan diwajah, semoga ulasan di atas bermanfaat bagi anda.