Cara Mencerahkan Wajah Kusam Dengan Masker Bahan Alami

Cara mencerahkan wajahCara Mencerahkan Wajah Kusam Dengan Masker Bahan Alami. Kita sepakat kalau wajah cerah adalah dambaan setiap manusia. Banyak faktor yang mempengaruhi kulit wajah menjadi kusam dari mulai kurang tidur, kurang asupan air, terlalu banyak terpapar sinar matahari hingga faktor pikiran yan stress. Tahukah Anda masker madu atau masker lidah buaya untuk pemutih wajah alami di rumah? Facial Whitening selalu menjadi topik yang banyak dikhawatirkan oleh wanita modern. Penggunaan pemutih wajah alami menjadi metode yang aman dan sedang dicari oleh banyak wanita.

Pemutih wajah dengan bubuk kunyit atau madu

Cara mencerahkan wajah yang pertama adalah dengan kunyit. Kunyit segar adalah salah satu makanan sehat di dunia. Kunyit memiliki efek yang kuat pada penyembuhan kelenjar sebasea. Secara teknis ini adalah kosmetik alami yang sangat efektif. Cara memutihkan kulit dengan kunyit tidak sulit digunakan sebagai masker madu untuk kulit alami yang indah, dengan kunyit segar Anda bisa menanamnya atau membelinya di pasar, sangat murah dan mudah tumbuh sehingga tidak khawatir dengan bahan kimia seperti pengawet makanan sehingga sangat aman dengan kesehatan.

Anda harus menggunakan bubuk kunyit murni atau kunyit murni yang dikombinasikan dengan madu murni untuk menutupi kulit.

Cara membuat  masker madu dan kunyit

Bahan-bahan termasuk: kunyit segar dan madu atau Anda juga bisa menggunakan bubuk kunyit murni untuk membuat masker.

  • Dengan kunyit segar Anda harus meremukannya dan memasukannya ke dalam mangkuk, aduk rata dengan madu sehingga menjadi krim. Agar masker lebih mudah dibuat, Anda perlu mencampur dengan baik masker ini untuk menciptakan perbandingan yang tepat.
  • Sendok 1 sendok makan bubuk kunyit dan 1 sendok madu (rasio 1: 1, madu murni adalah yang terbaik). Kemudian oleskan pada wajah dan biarkan selama sekitar 15 menit hingga 20 menit kemudian bersihkan wajah Anda dengan air dingin.
  • Oleskan dua kali seminggu di malam hari sebelum tidur, pastikan Anda akan memiliki kulit putih alami dan halus.

Masker pemutih wajah dengan lidah buaya dan madu

Cara mencerahkan wajah yang kedua dengan lidah buaya. Aloe Vera adalah nama lain untuk lidah buaya yang merupakan tanaman yang sangat baik untuk kulit. Jadi apa yang Aloe Vera miliki? jawabannya sederhana, lidah memiliki efek mengobati jerawat. Lidah buaya memiliki efek anti-inflamasi, menambahkan mineral untuk tubuh dan selain itu juga membantu sel-sel di bawah kulit yang lebih baik menyerap nutrisi membantu untuk menghaluskan kulit.

Baca Juga: Manfaat Masker Kopi Untuk Kulit Wajah

Lidah buaya juga dapat dianggap sebagai salah satu dari banyak kosmetik alami, pilihan yang baik untuk wanita dalam perawatan kulit. Dengan pengalaman bertahun-tahun, kombinasi sempurna antara lidah buaya dan madu membantu Anda memiliki kulit  cantik. Komibinasi kedua bahan ini akan membantu mengencangkan pori-pori di kulit, mengencangkan kulit dan mengurangi jerawat.

Cara membuat masker lidah buaya dan madu

Bahan-bahan dasar lidah buaya dan madu meliputi:

  • Lidah buaya sekitar 100g
  • madu sekitar 10g (1 sendok)

Cara membuat masker lidah buaya dan madu : Lidah buaya Anda dikupas, lalu iris kecil, lalu masukkan ke dalam panci ditambahkan air sampai mendidih. kemudian, Anda mengambil airnya dan mencampurnya dengan madu.

Cara menggunakan masker jerawat sebagai berikut: Anda menerapkan campuran lidah buaya dan madu ini ke kulit selama sekitar 15-30 menit. Lakukan rutin setiap hari.

Madu murni sulit ditemukan, tetapi kunyit segar dan lidah buaya sangat mudah ditanam di dalam rumah, Anda dapat menggunakan pot di kebun atau di balkon Anda atau menggunakan kotak spons untuk menanam satu lidah buaya dan kunyit untuk digunakan dalam perawatan kecantikan ini.