Cara Memutihkan Wajah dengan Jeruk Nipis, Ampuh Angkat Sel Kulit Mati

By | 28/05/2020

Ketika dua orang bertemu hal yang pertama kali dilihat adalah wajah. Maka dari itu wajah memiliki andil penting dalam kontak sosial. Setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda sehingga dalam kecantikan perawatan wajah pun akan berbeda pula. Dalam prinsip kecantikan seseorang bisa dikatakan cantik bila kulit bersih dan berseri. Berikut ini simak cara memutihkan wajah dengan jeruk nipis.

jeruk nipis untuk wajah

Cara Memutihkan Wajah dengan Jeruk Nipis Tanpa Perawatan Mahal

  1. Masker jeruk nipis

Cara memutihkan wajah dengan jeruk nipis yang original adalah dengan menggunakan masker dari jeruk nipis Anda bisa memanfaatkan perasan jeruk nipis. Caranya potong jeruk nipis menjadi 2, peras jeruk nipis. Lalu ambil tisu atau kapas lalu masukkan ke dalam perasan air jeruk agar meresap kemudian letakkan kapas atau tisu tadi ke wajah. Diamkan selama setengah jam.

Menggunakan masker dari jeruk nipis akan terasa perih, apalagi untuk wajah berjerawat. Namun setelah Anda memakainya jerawat yang bersemayam pada wajah akan segera kering dan tidak akan meninggalkan bekas. Selain itu wajah akan tampak lebih cerah dan bersih. Karena jeruk nipis membantu menyamarkan flek hitam. Penggunaan masker tersebut bisa dicampur dengan air.

Baca Juga: Cara Memutihkan Gigi dengan Jeruk Nipis

  1. Masker campuran jeruk nipis dan kentang

Jeruk nipis dan kentang sama-sama mengandung vitamin C. Khasiat dari vitamin C bagi wajah sangat berguna untuk menghilangkan bintik hitam dan hiperpigmentasi. Caranya, potong kentang menjadi dua bagian kemudian gunakan setengah saja lalu parut. Peras jeruk nipis lalu campur perasan dengan parutan kentang. Pakai masker, biarkan selama 20 menit, bilas dengan air hangat.

  1. Masker campuran jeruk nipis dengan minyak zaitun

Kandungan antioksidan pada jeruk nipis dan vitamin E pada minyak zaitun efektif dalam mengangkat sel kulit mati pada wajah. Sel kulit mati dapat membuat wajah tampak kusam dan gelap. Cara membuat maskernya peras jeruk nipis, ambil sedikit perasan lalu campur dengan 1 sdt minyak zaitun. Aplikasikan pada wajah, biarkan selama 15 menit, kemudian bilas.

  1. Masker campuran jeruk nipis dengan putih telur

Cara memutihkan wajah dengan jeruk nipis dan putih telur cocok untuk jenis kulit berminyak. Putih telur telah dikenal baik untuk kecantikan sejak dulu. Selain mampu membuat wajah tampak cerah putih telur bisa membantu menghilangkan komedo serta membuat kulit kencang sehingga tampak awet muda. Telur yang digunakan baiknya telur ayam kampung.

Baca Juga: 7 Cara Memutihkan Kuku dengan Jeruk Nipis

Cara membuat masker jeruk nipis dengan putih telur pertama-tama pisahkan putih telur dengan kuningnya lalu kocok hingga berbusa. Sementara itu peras jeruk nipis. Campurkan perasan jeruk nipis dengan putih telur. Oleskan pada wajah secara merata kecuali lubang hidung dan mata. Biarkan hingga masker mengering dan meresap. Kemudian bilas wajah dengan air.

  1. Campuran masker jeruk nipis dengan madu murni

Kandungan madu yang baik untuk kulit antara lain antioksidan, antibakteri serta enzim yang dapat membantu memutihkan kulit. Cara membuat masker yakni campurkan 1 sdm madu dan 2 sdm perasan jeruk nipis. oleskan pada wajah lalu pijat dengan perlahan. Biarkan masker mengering agar meresap kemudian bilas dengan air hangat, langkah terakhir bilas dengan air dingin.

Demikian cara memutihkan wajah dengan jeruk nipis secara alami tanpa mengharuskan Anda membayar mahal untuk perawatan wajah baik dengan masker original maupun pengaplikasian dua bahan. Penggunaan masker yang optimal maksimal 2x dalam seminggu. Kurang baik juga jika memakai masker jeruk nipis terlalu sering karena dapat membuat kulit kering sehingga kerutan wajah akan mudah terbentuk.