Cara Memutihkan Gigi dengan Jeruk Nipis Secara Alami

By | 15/05/2020

Cara Memutihkan Gigi dengan Jeruk Nipis Secara Alami. Gigi memiliki peran penting dalam penampilan, gigi akan menjadi pusat perhatian ketika tertawa. Gigi kuning tentu tidak membuat Anda merasa percaya diri. Gigi kuning disebabkan karena jarang menyikat gigi, cara menyikat gigi yang salah serta kebiasaan merokok dan mengkonsumsi alkohol. Untuk mengatasi masalah tersebut secara alami bisa dengan cara memutihkan gigi dengan jeruk nipis.

memutihkan gigi

Cara Memutihkan Gigi Dengan Jeruk Nipis yang Bisa Anda Lakukan Sendiri Di Rumah

  1. Kulit jeruk nipis

Cara memutihkan gigi dengan jeruk nipis yang pertama adalah dengan memanfaatkan dari kulit jeruk nipis. Cara memakainya dengan menggosok-gosokkan kulit jeruk nipis ke permukaan gigi. Bagian kulit jeruk yang digosokkan adalah bagian dalam kulit jeruk. Gosokkan kulit jeruk nipis tersebut secara teratur dan merata agar warna putih gigi Anda juga merata.

Cara memutihkan gigi dengan jeruk nipis yang kedua menggunakan kulit bisa dengan membuat pasta. Caranya buat pasta dari bubuk kulit jeruk nipis yang dikeringkan, campur pasta tersebut dengan air. Oleskan pasta tersebut ke permukaan gigi dan biarkan selama kurang lebih 3 menit. Setelah itu berkumur dengan air hangat. Baiknya perawatan ini dilakukan setidaknya 2x seminggu.

  1. Perasan jeruk nipis

Jika Anda merasa kurang sopan atau tabu dengan cara di atas bisa dilakukan dengan cara yang satu ini. Peras jeruk nipis kemudian ambil perasan tersebut lalu tambahkan dengan segelas air hangat. Gunakan perasan jeruk nipis tersebut untuk berkumur. Perasan jeruk nipis mengandung antibakteri yang bisa membunuh bakteri penyebab gigi kuning.

  1. Menggigit jeruk nipis

Cara ini merupakan cara paling ampuh karena gigi akan langsung menempel dengan jeruk nipis. Cara untuk melakukannya potong jeruk nipis menjadi dua lalu gigit jeruk nipis dan biarkan dalam beberapa menit agar jeruk nipis bekerja secara optimal. Untuk melakukannya tentu Anda harus menahan rasa masamnya yang kuat.

Baca Juga: Ketahui Manfaat Jeruk Nipis yang Berguna Bagi Tubuh

  1. Mencampur jeruk nipis dengan garam

Selain dengan cara menggunakan jeruk nipis yang original, Anda bisa mengaplikasikan jeruk nipis dengan bahan lainnya seperti garam. Jeruk nipis mengandung asam sitrat yang dapat memutihkan gigi dan garam mengandung sodium yang bisa membantu menghilangkan bau mulut. Cara melakukannya yaitu campurkan perasan jeruk nipis dengan 1 sdm garam. Gosokkan pada gigi.

  1. Mencampur jeruk nipis dengan lemon

Jeruk nipis dan lemon sama-sama kaya akan vitamin C. Kandungan dari vitamin C dapat memutihkan gigi. Cara penggunaannya dengan mengambil perasan kedua jeruk dengan perbandingan 1:1. Jika jeruk nipis 1 sdt maka lemon pun juga harus 1 sdt. Campurkan kedua perasan kemudian gosokkan pada gigi, biarkan selama beberapa menit lalu bilas (kumur).

  1. Mencampur jeruk nipis dengan baking soda

Baking soda mengandung basa yang fungsinya untuk menghilangkan plak dan noda pada gigi. Caranya campurkan kedua bahan masing-masing setengah sdt. Gosokkan pada gigi menggunakan sikat gigi hingga merata. Biarkan selama sekitar 1 hingga 2 menit lalu berkumurlah. Menggunakan kedua campuran dianjurkan sebanyak seminggu sekali.

Baca Juga: 3 Cara Memutihkan Gigi Sederhana dan Efektif di Rumah

Itulah beberapa cara memutihkan gigi dengan jeruk nipis secara alami yang bisa Anda lakukan di rumah. Dalam usaha memutihkan gigi baiknya tidak terlalu sering, berkeinginan cepat memiliki gigi putih boleh namun Anda harus mengatur waktu, harus bertahap. Karena jika terlalu sering dapat mengakibatkan pengikisan pada gigi sehingga gigi akan menjadi sensitif. Selain itu hindari juga penyebab gigi kuning.