Cara Membuat Cuka Sari Apel di Rumah Untuk Perawatan Kecantikan

Diposting pada

Cara Membuat Cuka Sari Apel di RumahCara Membuat Cuka Sari Apel di Rumah Untuk Perawatan Kecantikan. Apple Vinaigrette atau cuka sari apel adalah bahan perawatan kecantikan yang disukai banyak wanita karena manfaatnya yang banyak. Daripada membeli cuka sari apel di pasar, Anda bisa membuat cuka sari apel langsung di rumah, lebih aman dan berkualitas.

Dalam artikel ini kami akan berbagi dengan Anda bagaimana membuat cuka sari apel sendiri di rumah dengan sangat sederhana di rumah!

Cara membuat cuka sari apel di rumah untuk perawatan kecantikan

Bahan untuk cuka sari apel

  • 1/2 liter cuka beras
  • 300 gram apel merah
  • 300 gram gula
  • 50 gram garam
  • Botol untuk penyimpanan

Cara membuat cuka sari apel

Langkah 1: Cuci dan rendam apel dengan air garam

Bilas apel dengan air bersih. Rendam apel dengan air bersih dan garam selama 30 menit untuk menghilangkan kotoran dan pestisida atau pengawet.

Langkah 2: Membersihkan toples kaca atau botol

Siram dengan satu liter air mendidih untuk memastikan keamanan makanan lebih banyak, tiriskan. Saat apel dikeringkan, Anda dapat membilas toples kaca atau botol dengan air mendidih dan mengeringkannya dengan handuk bersih.

Langkah 3: Iris Apel tipis

Saat kulit apel kering, iris apel.

Langkah 4: Masukan apel dan gula ke dalam stoples kaca

Kemudian, letakkan beberapa potong apel pada lapisan paling bawah, kemudian tuangkan lapisan gula di atas lapisan apel, lalu tuangkan lagi lapisan apel di bagian atas sampai penuh.

Langkah 5: Tuangkan cuka ke dalam stoples kaca

Tuangkan cuka perlahan-lahan ke dalam stoples kaca sehingga cuka meluap merendam semua apel, yang lebih tinggi dari 1 inci.

Langkah 6: Simpan dan gunakan cuka sari apel

Tutup botol kaca dengan rapat, letakan di sudut rumah untuk memastikan disimpan di tempat sejuk dan bersih dalam waktu 3 bulan. Ketika apel mulai hancur, cuka sari apel dapat digunakan.

Baca Juga: Buah Untuk Penambah Darah Yang Efektif Mengatasi Anemia

Cara menggunakan cuka sari apel untuk perawatan kecantikan

Tergantung pada tujuan perawatan kecantikan, kita dapat menggunakan cuka sari apel sebagai berikut:

  • Pemutih gigi: Berkumur dengan 1 cangkir cuka sari apel setiap pagi akan memutihkan gigi, membersihkan bakteri di rongga mulut dan membawa aroma wangi saat bernafas.
  • Membersihkan Ketombe: Encerkan air yang disaring dan cuka apel dengan rasio 2: 1, semprotkan pada akar rambut kepala selama 30 menit, pijat kulit kepala dan kemudian keramas dengan air dan sampo untuk memastikan jumlah ketombe berkurang.
  • Pemutih Kulit: Gunakan cuka sari apel di bak mandi Anda setiap hari, hanya secangkir kecil cuka sari apel, kulit Anda akan sangat putih cerah.
  • Mengobati Jerawat: Sebelum tidur, setelah mencuci wajah Anda sampai bersih, Anda oleskan cuka sari apel di jerawat dan diamkan semalaman. Keesokan paginya, saat Anda bangun jerawat akan memudar dan kemudian hilang.
  • Membersihakan pori-pori dan kulit : Campurkan air dengan cuka apel dengan perbandingan 3: 1, gunakan kapas kecantikan untuk dioleskan pada wajah. Gunakan selama 2 minggu untuk mendapatkan kulit bersih, halus dan mulus.

Baca juga: 6 Makanan Peningkatan Kesuburan Bagi Wanita

Itulah Cara Membuat Cuka Sari Apel di Rumah Untuk Perawatan Kecantikan, semoga bermanfaat.