8 Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Cara menghilangkan jerawat
Cara menghilangkan jerawat

@MasPenulis8 Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat Secara Alami. Jerawat, penyakit yang sering terjadi pada kulit wajah, jerawat terbentuk karena minyak wajah bercampur debu yang mengkristal didalam pori-pori wajah kita. jerawat menyebabkan hilangnya rasa percaya diri, selain itu jerawat juga merusak jaringan kulit.

Dimasa pubertas, biasanya jerawat kerap kali muncul, apalagi kita tidak memperhatikan asupan makanan yang mengandung banyak minyak. Sebelum kita tahu Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami, kita juga harus terlebih dahulu apa saja penyebab munculnya jerawat diwajah. Dengan demikian kita dapat menghindari munculnya jerawat kembali.

8 Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Apa saja gaya hidup yang harus diubah untuk menghilangkan  dan mencegah jerawat?

Mencuci Wajah. Biasakan untuk rutin mencuci wajah 2 kali sehari, lakukan saat bangun tidur dan sebelum tidur dengan sabun pencuci wajah.

Rajin Mandi. Mandi yang teratur membantu menjaga kandungan minyak dikulit supaya tidak berlebihan, membuang sel-sel kulit mati dan membunuh bakteri.  Mandilah 2x sehari dan pastikan untuk selalu mandi setelah berkeringat.

Olah Raga Teratur. Keuntungan berolahraga yaitu membantu mengurangi timbulnya  jerawat. Saat berolah raga tubuh melepaskan endorfin, hormon ini dapat menurunkan pikiran stres sehingga dapat mengurangi produksi minyak pada kulit.

Makan sehat.  Pilihlah jenis makanan yang mengandung protein dan vitamin E berupa biji-bijian, buah-buahan dan sayur-sayuran. Semua itu dapat membantu regenerasi kulit lebih cepat dan membatasi produksi minyak yang berlebihan.

Tidur Cukup. Tidurlah secara teratur sedikitnya delapan jam permalam dengan jadwal yang tidak lebih dari jam 10 malam. Tidur yang cukup akan memberikan waktu yang cukup untuk kulit memperbaiki sel-sel tubuh

Minum Air Putih. Tubuh kita terdiri dari 70 persen air jadi air sangat dibutuhkan. Air putih berguna untuk detoksifikasi dan memperbaharui sel-sel kulit, minumlah 8 gelas perhari.

Hindari Stress. Stress yang berlebih membuat kulit menghasilkan lebih banyak minyak sehingga mudah timbul jerawat atau memperparah jerawat.

Itulah beberapa penyebab timbulnya jerawat.hal yang penting, Perhatikan pola hidup dan asupan setiap harinya. Nah sekarang bagaimana cara menghilangkan jerawat dan noda bekas jerawat menggunakan bahan-bahan alami?

Berikut beberapa bahan alami yang dipercaya mampu menghilangkan jerawat.

  1. Buah Tomat

Buah tomat sering digunakan untuk bahan dapur juga berkhasiat untuk kecantikan.  Membantu menghilangkan jerawat di wajah secara alami, Vitamin A dan C yang sangat bermanfaat untuk perawatan kulit dan menutrisi kulit anda dari dalam, dalam pengaplikasian buah tomat bisa dijadikan masker atau bisa di konsumsi langsung. Siapkan 1 buah tomat lalu iris tipis-tipis selanjutnya tempelkan pada bagian wajah.  Diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air hangat.

  1. Lemon

Buah yang satu ini mempunyai manfaat yang baik untuk menghilangkan bekas jerawat, pada buah lemon terdapat kandungan vitamin C yang sangat tinggi, sehingga mampu membunuh bakteri yang menyebabkan munculnya jerawat diwajah, selain itu lemon juga mengandung Asam Askorbat yang dapat membantu membersihkan pori-pori anda yang tersumbat akibat debu di luar ruangan.

Cara membuatnya sangat mudah, cukup anda peras Lemon yang masih segar, lalu oleskan air lemon tersebut pada bagian wajah anda yang tumbuh jerawat, diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air dingin, lakukan cara alami ini dengan rutin setiap pagi hari.

  1. Mentimun

Mentimun sering dikonsumsi untuk pelengkap masakan, akan tetapi manfaat mentimun juga bisa digunakan untuk kesehatan kulit wajah. Vitamin C yang terkandung pada mentimun mampu membunuh bakteri dalam tubuh jika di kunsumsi, juga menghilangkan bekas jerawat jika di aplikasikan pada wajah.

Siapkan 1 buah mentimun, iris tipis dan tempelkan ke wajah, biarkan selama 15-20 menit, masker mentimun bisa di lakukan setiap hari untuk hasil yang maksimal.

Cara membuatnya sangat mudah, iris mentimun tipis-tipis lalu  tempelkan pada wajah anda yang berjerawat secara menyeluruh, dan diamkan selama 15 menit, lakukan cara ini setiap hari.

  1. Kulit Jeruk

Jeruk termasuk buah favorit untuk dikonsumsi sebagai pencuci mulut setelah makan. Buah jeruk memang meiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Tidak hanya buahnya tapi kulitnya berkhasiat untuk membersihkan noda bekas jerawat.

Cara pembuatanya cukup mudah yaitu potong kulit jeruk lalu keringkan di bawah terik matahari setidaknya dua hari. Setelah itu, kulit jeruk yang sudah kering ditumbuk hingga halus dan campurkan sedikit air dan campurkan secara rata.

Campuran kulit jeruk yang sudah jadi Oleskan  pada wajah dan diamkan selama 15-20 menit lalu bilas dengan air hangat sampai bersih. Kulit anda akan terasa lebih segar dan bersih.

  1. Putih Telur

Masker dengan menggunakan putih telur sangat membantu menghilangkan jerawat. Terdapat kandungan enzim yang ampuh menghilangkan jerawat juga mencegah penyebab jerawat dan membersihkan komedo yang membandel.

Siapkan 1 butir telur pisahkan dari kuning telurnya. Kocok putih telur sampai berbusa seperti foam, foam putih telur dan oleskan secara merata pada wajah, diamkan selama 15-20 menit, lalu bersihkan menggunakan air hangat, untuk hasil maksimal bisa di lakukan secara rutin.

  1. Buah Pepaya

Pepaya memang nikmat dikonsumsi, terlebih lagi memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan perut. Selain untuk kesehatan pencernaan buah ini dapat menghilangkan jerawat. Kandungan Enzim yang dikenal sebagai Papain ampuh melawan bakteri, terdapat anti oksidan  yang juga melindungi kulit wajah anda.

Cara membuatnya yaitu ambil 1 pepaya potong menjadi beberapa bagian yang dibutuhkan hanya 1 potong saja, lalu haluskan setelah halus campurlah dengan 2 sdm madu. Pastikan wajah sudah dicuci terlebih dahulu, lalu Campuran ini dipakai seperti masker diamkan selama 15 menit, bilas dengan bersih menggunakan air hangat. Lakukan perawatan ini setiap hari tidak hanya wajah bersih tapi juga menyegarkan kulit anda.

  1. Lidah Buaya

Lidah buaya sudah banyak digunakan untuk perawatan kulit tubuh dan wajah. Lidah buaya memiliki banyak kandungan vitamin yang dapat membersihkan dan menutrisi kulit anda. Ada cara mudah membuat bahan dasar ini untuk bantu menghilangkan jerawat.

Caranya, siapkan satu lidah buaya lalu potong dan ambillah bagian dalamnya dengan sendok karena yang kita butuhkan hanya gelnya. Setelah itu bersihkan wajah dengan air bersih lalu oleskan gel lidah buaya secara merata. Diamkan 10-15 menit setelah itu bilas kembali dengan air hangat. Pasti kulit anda terasa lebih segar.

  1. Madu alami

Madu dengan bermacam manfaatnya sudah tidak diragukan lagi khasiatnya untuk tubuh dan mampu merawat kulit. kandungan antiseptik pada Madu alami dapat  menghilangkan jerawat dan mencegahnya munculnya jerawat.

Bersihkan wajah anda, ambil 2 sdm madu alami dan oleskanlah pada wajah anda biarkan selama 15 menit lalu bilaslah dengan air bersih. Lakukan setiap hari. Baca juga manfaat madu lainnya di: Cara Alami Yang Ampuh Mengangkat Sel Kulit Mati

Demikian beberapa pemaparan 8 Bahan Alami Untuk Menghilangkan Jerawat, semoga bermanfaat untuk anda.