Cara Alami Yang Ampuh Mengangkat Sel Kulit Mati

menghilangkan kulit mati
Solusi Wajah Cerah

Cara Alami Yang Ampuh Mengangkat Sel Kulit Mati. Untuk kulit tampak bercahaya dan bercahaya, Anda perlu mengangkat sel kulit mati dari wajah dan juga dari siku, lutut, kaki, dll. Kulit yang mati dan tidak terangkat akan menyebabkan kulit terlihat kusam. Proses menghilangkan kulit mati ini tidak hanya membantu kita untuk menyingkirkan sel kulit mati, tapi juga memperbaiki sirkulasi darah, memberi kita kulit yang lebih muda dan bercahaya.

Dengan bahan alami yang mudah kita dapatkan di Indonesia, efek samping yang minim membuat proses menghilangkan kulit mati dengan bahan alami lebih direkomendasikan. Berikut ini @Maspenulis akan bahas beberapa bahan alami yang dapat anda coba untuk mengatasi kulit mati anda.

Cara Alami Yang Ampuh Mengangkat Sel Kulit Mati

  • Madu. Sudah dikenal sejak lama, bahan alami yang satu ini memiliki segudang manfaat. Madu memiliki kandungan formula sebagai antiseptik, antijamur, antibakteri, serta antioksidan yang tinggi yang dapat membantu memperbaiki sel-sel kulit mati. Cara membuatnya cukup mudah. Ambil beberapa sendok madu, lalu gunakan madu sebagai masker wajah dan diamkan selama beberapa menit. Selanjutnya basuh muka dengan air hangat dan keringkan wajah dengan handuk bersih dan halus.
  • Teh Hijau. Dengan kandungan antioksidan tinggi, teh hijau dapat melembabkan kulit sehingga kuli mati yang kuat menempel dapat dibersihkan. Kulit akan terlihat lebih halus dan lebih lembut. Cara menggunakannya: ambilah bubuk teh hijau secukupnya. Lalu campurkan dengan minyak zaitun atau madu. Campuran yang sudah jadi, oleskan pada kulit wajah anda hingga merata seperti penggunaan masker wajah. Kulit akan lebih berseri dan bersinar karena kuli mati sudah tak menghalangi sinar kulit baru.
  • Jeruk Nipis. Yang satu ini memiliki sifat antibiotik, jeruk nipis menghambat pertumbuhan bakteri yang menyebabkan jerawat. Selain itu Jeruk nipis juga mampu menghambat terjadinya proses melanin yang disebabkan oleh terik matahari dan polusi. Melanin mempengaruhi warna kulit jadi kusam. Cara mengunakannya cukup mudah, anda hanya perlu potong jadi dua, lalu oleskan jeruk nipis secara merata pada wajah. Tunggu beberapa saat, lalu bilas dengan air hangat.

Baca juga: Rahasia Langsingkan Perut Hanya Dalam 7 Hari Saja

Semoga artikel ini bermanfaat, jangan lupa share