Buah Dan Sayur Yang Buat Wajah Awet Muda

Diposting pada

Buah Dan Sayur Untuk Wajah Awet MudaBuah Dan Sayur Yang Buat Wajah Awet Muda. Anda mencari makanan yang bikin awet muda dan cantik? Memiliki kulit yang terlihat awet muda dan terawat sudah menjadi dambaan setiap insan, khususnya bagi para wanita. Banyak yang melakukan perawatan khusus dari dokter ahli kulit dan menggunakan krim khusus wajah dan bahkan mengonsumsi suplemen untuk menjaga elasitisitas kulit. Melakukan perawatan dari luar juga seharusnya berjalan seimbang dengan apa saja makanan yang anda konsumsi, karena setiap asupan yang masuk juga mempengaruhi kesehatan dan keremajaan kulit wajah.

Manfaat yang baik bagi tubuh dari buah dan sayur sudah lama diketahui dan tidak diragukan lagi khasiatnya. Kandungan dalam sayur dan buah yang alami membantu sistem kerja dalam tubuh kita khususnya sistem pencernaan menjadi lancar. Tetapi bukan hanya itu saja, kandungan vitamin, mineral, antioksidan dan zat lainnya membuat kulit kita menjadi lebih awet muda jika kita mengkonsumsinya setiap hari.  Kandungan dalam buah dan sayur mampu membuat kulit terlihat lebih segar dan cerah.

Baca Juga: 10 Bahan Alami Untuk Memutihkan Wajah Dan Caranya

Di zaman sekarang menjaga pola makan dan hidup sehat harus semakin di tingkatkan, khususnya bagi anda yang memiliki kegiatan di luar perlu menjaga asupan makan dan perlu melakukan perawatan kulit yang cukup konsisten. Debu, asap dan terik matahari yang setiap hari anda lalui bisa membuat kulit terlihat kusam dan tentu anda tidak ingin terlihat cepat tua karena penuaan dini. Nah, anda perlu memperbaiki cara pola hidup anda menjadi lebih baik dari biasanya. Perbanyak konsumsi sayur dan buah adalah solusi tepat untuk menjaga kulit tetap segar dan awet muda. Berikut ini daftarnya.

Tomat

Tomat Untuk Wajah Awet MudaTomat memiliki kandungan Lycopene  yang berkhasiat untuk mencerahkan kulit. Ada juga  vitamin C yang berperan untuk membantu menghilangkan noda dan jerawat. Kandungan  antioksidan untuk mencegah kulit terkena radikal bebas yang bisa merusak kulit. Anda bisa mengkonsumsi tomat dengan cara dijadikan salad atau juga dibuat menjadi jus. Jika anda ingin melakukan perawatan dari luar, anda bisa membuatnya dengan memotong tipis-tipis tomat dan tempelkan pada wajah dan biarkan selama 15 menit dan bilas wajah dengan air bersih.

Mentimun

Mengkonsumsi mentimun sebagai salad atau tambahan makanan membantu meningkatkan produksi kolagen dan membuat kulit lebih bersih. Melakukan perawatan khususnya bagi anda yang tidur karut malam dan mengalami mata panda bisa dengan menggunakan mentimun membantu mengurangi sembap atau juga mata panda.

Wortel

Wortel Untuk Wajah Awet MudaManfaat wortel tidak hanya baik untuk kesehatan mata tapi juga untuk kesehatan kulit.  Wortel memiliki kandungan beta-karoten, cukup dengan mengonsumsi wortel mentah bisa membantu membuat kulit tetap kenyal dan muda. Bagi anda yang tidak begitu suka memakan langsung bisa membuat jus wortel dan bisa anda tambahkan sedikit madu.

Semangka

Mengkonsumsi buah semangka tidak hanya memberikan efek segar karena sifatnya yang dingin tapi juga berpengaruh pada kesehatan kulit wajah. Kandungan dalam buah semangka seperti vitamin C, likopen dan potassium memilki manfaat yang baik untuk kulit. Kandungan tersebut membantu untuk mencegah dari penuaan dini, menghidrasi kulit, mencerahkan kulit wajah, serta membantu menyeimbangkan kadar air di kulit.

Lemon

Perasan lemon sudah banyak diketahui manfaatnya untuk kecantikan kulit. Selain digunakan untuk membuat makanan menjadi lebih nikmat, perasaan lemon bisa dijadikan untuk tambahan pada air minum hangat di setiap pagi. Kandungan dalam lemon tersebut bisa membantu anda mendetoks atau membersihkan racun yan ada dalam liver, yang berdampak pada tubuh dan kulit menjadi lebih segar.

Baca Juga: Daftar Menu Diet Sehat Sehari-hari

Alpukat

Buah avocado atau alpukat memiliki kandungan vitamin B dan vitamin E yang berperan untuk  menjaga kesehatan kulit. Lalu alpukat juga memiliki kandungan gluathione yang bisa mencegah proses penuaan dini. Jadi untuk mendapatkan kulit sehat bisa dengan rutin mengkonsumsi alpukat atau bisa dijadikan jus agar tidak bosan.

Pisang

Pisang selain enak dan mudah didapat di pasar atau supermarket memang sudah menjadi buah terfavorit di Indonesia. Di dalam pisang terdapat vitamin C dan vitamin B6 yang sangat tinggi yang berperan untuk menjaga kulit tetap elastis, melembabkan dan membuat kulit tampak lebih bercahaya.

Manggis

Buah manggis kaya akan antioksidan yang dapat melindungi kulit dari bahaya radikal bebas, manggis juga memiliki kandungan vitamin C yang tinggi yang bermanfaat menjadikan kulit  lebih bercahaya dan lembut.

Itulah beberapa macam sayuran dan buah yang memiliki manfaat baik untuk kesehatan kulit, semoga artikel ini bermanfaat bagi para pembaca.