Bisnis Online Rumahan Yang Dapat Dikerjakan Ibu Rumah Tangga

Bisnis Rumahan Ibu Rumah Tangga
Bisnis Rumahan Ibu Rumah Tangga

Bisnis Online Rumahan Yang Dapat Dikerjakan Ibu Rumah Tangga. Mencari penghasilan dengan berwirausaha berbeda bila dibandingkan dengan memperoleh penghasilan sebagai seorang karyawan. Berwirausaha sebagai wiraswasta dibutuhkan kemampuan melihat potensi suatu bisnis yang menguntungkan dengan modal kecil.

Oleh sebab itu diperlukan informasi mengenai jenis peluang usaha yang menjanjikan keuntungan. Akhir-akhir ini trend bekerja di rumah, ini tidak lepas dari perkembangan teknologi gadget dan Internet.

Perkembangan internet telah sangat membantu banyak pebisnis untuk melakukan jual beli menjadi lebih mudah. Mudahnya mentransfer uang maupun menjaring calon pembeli melalui promosi di website, sharing video  maupun media sosial. Kini banyak ibu rumah tangga yang sukses setelah menjalankan bisnis rumahan.

Apa Itu Bisnis Online, Kelebihan dan Kekurangannya?Bisnis Online memiliki banyak kelebihan karena tidak menyita banyak waktu, bisa dikerjakan setelah selesai mengurus kerjaan utama seperti kebutuhan suami dan anak-anak.

Bisnis Rumahan Ibu Rumah Tangga

Kelebihan Bisnis Online:

  1. Bila anda bekerja sendiri dirumah, maka anda sendiri adalah bosnya.
  2. Bisnis Online dapat dilakukan sebagai sampingan. Waktu untuk keluarga tidak berkurang karena dapat dikerjakan dirumah.
  3. Untuk Bisnis Online modal yang dipakai cenderung kecil. Cukup dengan Gadget atau Komputer dan koneksi internet.

Apa anda tertarik? Berikut ini rekomendasi @MasPenulis yang dapat anda coba.

  1. Dropship. Berjualan barang dengan pola dropship kini sedang marak dilakukan di social media maupun marketplace. Dropship adalah menjual produksi orang lain, jadi anda tidak perlu memikirkan proses produksi. Kita cukup mencari grosir yang terpercaya dan selalu mempunyai stok banyak, lalu kita posting foto jualan di social media atau akun marketplace kita.
  2. Penulis. Jadi penulis cukup menjanjikan, kebutuhan artikel yang unik sangat banyak dibutuhkan terutama bagi pegiat blogging. Artikel kita dapat jual atau lelang di forum publisher Indonesia.
  3. Affiliasi. Bisnis ini juga cukup menjanjikan, banyak situs luar dan dalam menawarkan kerjasama affiliasi. Dari setiap penjualan yang didapat mereka, kita dapat beberapa persen dari penjualannya. Cara kerja kita adalah menyebarkan link affiliasi kita pada social media atau blog.
  4. Buzzer. Bila anda memiliki akun social media dengan liker atau follower banyak, maka bisnis ini cocok dengan anda. Kebutuhan jasa buzzer cukup banyak dibutuhkan oleh blogger atau pemilik took online. Bila untuk took online kita cukup sedikit review produk yang membeli jasa buzzer.
  5. Web Desain. Jasa pembuatan website juga cukup menggiurkan. Saya katakan menggiurkan karena untuk jualan online diperlukan situs resmi untuk menambah kepercayaan calon pembeli. Bila anda punya keahlian mendesain web tentu usaha ini sangat cocok. Tutorial untuk membuat blog atau website juga banyak dicari seperti dibuku maupun di internet, bisa anda pelajari dulu.

Itulah beberapa jenis bisnis rumahan yang patut kita coba. Jadi sudahkah anda memilih jenis usaha yang cocok dengan anda?