9 Wisata Keluarga di Bandung yang Seru dan Mengesankan

By | 18/07/2019

9 Wisata Keluarga di Bandung yang Seru dan Mengesankan. Bandung merupakan salah satu kota di Jawa barat yang banyak dijadikan sebagai  wisata keluarga. hal ini bukan tanpa alasan karena ternyata kota ini mempunyai destinasi wisata yang ramah untuk keluarga. Buat Anda yang masih bingung akan pergi ke manakah liburan tahun ini, Anda bisa langsung menjadikan kota Bandung sebagai destinasi wisata keluarga di Bandung

Berbagai macam tempat wisata memang bisa anda temukan di kota kembang ini. Tak hanya wisatawan lokal saja, Bandung ternyata juga banyak dijadikan sebagai destinasi wisata utama bagi para wisatawan asing. Hal ini tidak lain karena keunikan yang menjadi daya tarik bagi kota Bandung ini.

Wisata keluarga di Bandung

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, kota Bandung saat akan memiliki berbagai macam destinasi wisata yang tidak pernah ada habisnya. Untuk Anda yang berlibur ke Bandung bersama keluarga, Anda juga tidak perlu khawatir karena terdapat banyak wisata keluarga di Bandung yang bisa anda kunjungi.

  1. Crayon’sCraft & co

Crayon’s Craft and co ini bisa menjadi tempat berlibur yang cocok bersama keluarga. Tempat ini sendiri cocok bagi anda yang ingin membantu kreativitas buah hati terutama dalam membuat kerajinan tangan. Berbagai macam kelas juga tersedia di tempat ini mulai dari kelas membuat clay, origami, merajut, sulam benang hingga membuat berbagai macam kerajinan dari kain flanel

1. Crayon's craft and co

Tak hanya itu saja, menariknya Anda juga bisa membawa pulang kerajinan tangan yang sudah dibuat tadi. Untuk Anda yang ingin mengajak anak anda ke tempat wisata ini maka bisa langsung datang ke jalan Aceh nomor 15 kebon sirih Bandung .

  1. Komunitas hong

Untuk Anda yang ingin mengajarkan anak Anda permainan tempo dulu maka anda bisa langsung mengunjungi wisata keluarga di Bandung yang bernama komunitas Hong. Ini merupakan destinasi wisata yang akan mengajak anda untuk merasakan berbagai macam permainan pada tahun 80-an dan 90-an.

Tak hanya bisa menikmati berbagai macam permainan tradisional, anda dan buah hati juga bisa mencicipi berbagai macam olahan jajanan tradisional seperti meminum bandrek dari batok kelapa. Untuk Anda yang tertarik, Anda bisa langsung mengunjungi jalan bukit pakar Utara 35 Dago Bandung barat.

  1. Spice camp

Mengenalkan anak dengan berbagai macam kegiatan yang bisa sebagai cara untuk mengembangkan diri memang bisa berasal dari mana saja. Termasuk dengan mengajak anak anda untuk datang ke spuce camp ini. Ya, ini merupakan tempat wisata yang mempunyai konsep alam di mana menyediakan berbagai macam fasilitas yang seru.

3 spice camp

Adapun fasilitas yang ditawarkan di tempat ini diantaranya adalah fasilitas outbound, kegiatan alam hingga melakukan eksperimen sains. Bukan  itu saja di tempat ini juga menyediakan instruktur yang profesional yang menangani berbagai macam aktivitas. Untuk Anda yang tertarik datang ke sini, bisa langsung datang ke Bale Pare kota baru Parahyangan Padalarang Bandung.

  1. De’ranch lembang

Belum puas dengan wisata keluarga di Bandung yang ada di atas? maka anda tidak perlu khawatir karena masih ada referensi tempat liburan di Bandung yang ramah untuk keluarga yaitu de’ranch Bandung. Tempat wisata ini sangat cocok bagi anda dan keluarga yang ingin sejenak terhindar dari kebisingan perkotaan.

4. D'ranch

Anda bisa mengajak keluarga anda untuk datang ke sini guna merasakan sensasi menjadi seorang cowboy dengan mengelilingi area wisata dengan cara menunggangi kuda poni. Tak hanya itu saja, Anda juga akan diberikan kesempatan untuk memberikan makan kuda poni tersebut.

Untuk bisa menikmati semua fasilitas tersebut maka anda bisa langsung datang ke jalan Maribaya nomor 17 Lembang Bandung.

  1. Kolam renang karang setra

Berbicara soal wisata yang tidak pernah membosankan dan digemari oleh banyak orang adalah wisata air. Setelah penat mengunjungi beberapa destinasi yang ada di Bandung maka anda bisa menyempatkan diri untuk mengunjungi kolam renang karang setra.

5. Kolam renang karanh setra

Kolam renang yang berada di kawasan Sukasari Bandung ini ternyata menjadi lokasi favorit bagi para keluarga. Berbagai macam wahana air bisa anda temukan di tempat ini seperti kolam prestasi, waterball, kolam naga, aquaplay, bungee trampolin hingga ruang kerja. Semua bisa anda nikmati dengan membayar tiket masuk sebesar Rp23.000.

Baca juga: Wisata Anak di Bandung yang Harus Anda Datangi Bersama Keluarga

  1. Bandung Carnival Land

Untuk Anda yang ingin mengajak anak anda untuk berlibur menikmati keperluan maka anda bisa langsung datang ke Bandung carnival land. Walaupun taman rekreasi ini memiliki ukuran yang tidak besar tetapi selalu ramai oleh pengunjung. Hal ini tidak lain karena tempat ini menawarkan berbagai macam wahana permainan mulai dari wahana yang sampai hingga menantang.

6. Bandung carnival land

Keindahan dari tempat ini akan semakin terlihat apabila malam hari. Pasalnya ketika malam hari semua wahana wisata yang ada di tempat ini akan dihiasi oleh lampu-lampu yang cantik. Terdapat beberapa wahana wisata unggulan di tempat ini seperti teater 4 dimensi. Untuk bisa menikmati wisata keluarga di Bandung ini, Anda harus mengeluarkan uang mulai dari 40 hingga 50 ribu.

  1. Saung Angklung Udjo

Referensi liburan lainnya yang bisa anda datangi bersama keluarga adalah saung angklung Udjo. Sesuai dengan namanya tempat ini merupakan tempat dimana memiliki tujuan untuk melestarikan kebudayaan tradisional terutama angklung. Di sinilah anda akan diberikan kesempatan untuk bisa menikmati pertunjukan alat musik tradisional seperti angklung dan suling.

7. Saung angklung udjo

Tidak hanya permainan alat musik saja, anda juga bisa melihat tarian tradisional khas Bandung seperti tari jaipong hingga pertunjukan kuda lumping. Tidak hanya wisatawan lokal saja, wisatawan mancanegara juga menyukai tempat wisata ini. Untuk anda yang ingin berkunjung ke sini bisa langsung datang ke jalan Padasuka nomor 118.

  1. Bandung science center

Bandung science center ini sendiri merupakan pusat dari ilmu pengetahuan dan teknologi dimana akan menawarkan pengalaman yang berbeda kepada para pengunjungnya. Anda akan diberikan kesempatan untuk merasakan bagaimana alat peraga yang ada di dalam ataupun luar gedung.

8. Bandung science center

Di dalam tempat ini, anda juga bisa menemukan adanya 16 ruangan yang berbeda dimana setiap ruangnya menawarkan fasilitas tersendiri. Tak hanya itu saja, para pengunjung juga bisa memahami dan memberikan bagaimana sebuah proses fisika, biologi dan kimia bisa terjadi.

  1. Trans studio Bandung

Ini merupakan salah satu tempat wisata di Bandung yang sangat populer. Tempat wisata keluarga di Bandung  yang sudah dibuka sejak tahun 2011 memang langsung menyedot perhatian para wisatawan Indonesia. Hal ini bukan tanpa alasan karena berbagai macam masalah permainan bisa anda temukan.

9. Trans studio bandung

Setidaknya terdapat sekitar 20 wahana permainan yang ada di trans studio ini. Salah satu wahana yang cukup terkenal di tempat ini adalah Yamaha racing coaster. ini merupakan sebuah roller coaster dengan kecepatan yang cukup tinggi dimana bisa langsung menguji adrenalin anda.

Demikian deretan wisata keluarga di Bandung yang wajib untuk Anda datangi. Ajak keluarga anda datang ke sini untuk merasakan keseruan tersebut.