9 Jus Yang Baik Dan Bermanfaat Untuk Ibu Hamil

Diposting pada
Jus Untuk Ibu Hamil
Jus Untuk Ibu Hamil

9 Jus Yang Baik Dan Bermanfaat Untuk Ibu HamilBagi para Ibu hamil sangat disarankan untuk memperbanyak konsumsi buah-buahan dan sayuran. Sebelumnya @MasPenulis sudah bahas: Kebutuhan Gizi Ibu Hamil Saat Trimester KeduaBerbagai macam jenis sayuran dan buah segar yang kaya akan nutrisi yang dibutuhkan seperti mineral dan vitamin. Supaya tidak bosan mengkonsumsi sayuran atau buah bisa di lakukan dengan mengolah sayuran atau buah menjadi jus. Berikut ini beberapa jus yang bermanfaat untuk ibu hamil.

Jus Wortel Untuk Ibu Hamil

Yang pertama adalah Jus wortel, selain memiliki rasa yang manis, jus wortel juga memiliki efek  menyegarkan. Untuk membuat ini, sebaiknya menggunakan wortel organik untuk mengurangi resiko terkena kontaminasi dari bahan pestisida. Kandungan dalam wortel bermanfaat untuk membantu menjaga kesehatan mata dan mencegah gangguan penglihatan pada bayi, membersihkan racun dari liver ibu hamil. kandungan vitamin A dan vitamin E dalam wortel menjaga mata dan kulit yang lebih sehat dan lentur selama kehamilan dan juga mencegah masalah kelenjar tiroid akibat dari perubahan hormon selama hamil.

Jus Apel Untuk Ibu Hamil

Jus apel memiliki rasa manis, sedikit asam dan menyegarkan. Efek segar pada Jus Apel dapat membantu untuk  mengatasi mual pada ibu hamil. Kandungan dalam apel membantu mencegah kenaikan berat badan yang berlebihan yang beresiko meningkatkan terkena diabetes gestasional. Jus apel membantu perkembangan dan pertumbuhan pada otak janin. Dan juga Kandungan zat besi tinggi dapat mencegah anemia pada ibu hamil

Jus Bit Untuk Ibu Hamil

Tidak banyak ibu hamil yang mengkonsumsi buah bit. Buah dengan warna merah ini, memiliki aroma kuat dan terasa getar di mulut saat dikonsumsi. Maka, sangat disarankan untuk membuat jus bit dengan campuran buah lain seperti jambu merah atau wortel. Manfaat yang bisa di dapat dari jus bit yaitu membantu meningkatkan energi yang diperlukan saat masa kehamilan dan membuat tubuh ibu hamil lebih segar. Tidak hanya itu, jus bit meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membuat tubuh ibu hamil terhindar dari berbagai macam penyakit. Kandungan zat besi cukup tinggi membantu mencegah ibu hamil dari anemia. Terdapat kandungan serat tinggi yang membuat sistem pencernaan selalu sehat.

Jus Jeruk Untuk Ibu Hamil

Kebanyakan para ibu hamil menyukai jus jeruk yang membuat badan lebih segar dan membuat ibu hamil tidak mudah mual. Kandungan vitamin C yang tinggi membantu untuk meningkatkan kekebalan tubuh untuk mencegah flu selama masa hamil, meningkatkan penyerapan kalium yang berfungsi untuk membantu jantung ibu dan janin lebih sehat.

Jus Stroberi Untuk Ibu Hamil

Buah dengan warna merah dan memiliki rasa manis juga sedikit asam ini dapat meningkatkan suasana hati para ibu hamil. Pasalnya, saat wanita hamil terkadang mengalami gangguan emosi yang tidak stabil karena pengaruh hormon. Dengan meminum jus stroberi akan membantu anda untuk menjaga kulit dan mata agar tetap segar selama hamil. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mencegah dehidrasi  dan juga mengandung serat yang penting untuk mencegah sembelit. Ada juga kandungan asam folat dalam stroberi yang berfungsi untuk mencegah cacat spina bifida pada bayi.

Jus Anggur Untuk Ibu Hamil

Ada beberapa orang yang percaya mitos larangan mengkonsumsi Anggur. Padahal, anggur bisa buah sehat yang dapat dikonsumsi oleh ibu hamil, hanya saja tidak boleh berlebihan. Anggur dapat dijadikan jus yang memberikan efek segar. Selain karena rasa manis dan asam, kandungan dalam anggur sangat penting untuk mempertahankan kesehatan ibu hamil dan janin. Terdapat kandungan zat asam alami yang bisa mencegah tingkat keasaman tinggi dalam tubuh ibu hamil. Membantu mengurangi resiko hipertensi dalam kehamilan. Dapat mengobati sembelit yang sering terjadi pada  ibu hamil. Ada juga Ssenyawa alami yang bisa mengurangi resiko migren yang menjadi penyebab pusing pada ibu hamil.

Jus Persik Untuk Ibu Hamil

Buah persik, memang bukan buah yang mudah didapatkan di pasar-pasar. Buah persik biasanya bisa anda temukan di supermarket. Saat membeli pastikan buah Persik yang segar dan bukan persik kering yang sudah diolah dalam kaleng. Buatlah jus persik, dan rasakan manfaatnya. Kandungan dalam persik dapat mencegah ibu hamil dari anemia sehingga terhindar dari resiko melahirkan bayi prematur. Selain itu, dapat membersihkan racun yang ada dalam tubuh, dan membuat ginjal dan hati menjadi lebih sehat. Jus persik juga membantu untuk menjaga kesehatan aliran darah selama hamil sehingga mencegah resiko janin dari kekurangan oksigen.

Jus Mentimun Untuk Ibu Hamil

Tidak banyak ibu hamil yang suka makan mentimun karena sering dianggap penyebab keputihan, padahal mentimun memiliki kandungan penting yang dibutuhkan ibu hamil. Metimun memiliki kandungan seperti, vitamin A, folat, vitamin C, folat, mangan, kalium, dan fosfor. Jus mentimun dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi dan menjaga tekanan darah tetap normal. Lalu, ada kandungan natrium yang berfungsi untuk menjaga aliran darah dalam tubuh. Membuat kulit tubuh tetap kencang dan mengurangi resiko stretch mark pada area perut.

Jus Lemon Untuk Ibu Hamil

Lemon, bisa dijadikan jus dan memberikan efek pada ibu hamil sehat dan tetap segar. Tubuh sehat dan segar penting selama masa kehamilan dan menjaga hingga saatnya tiba bagi ibu untuk melahirkan nomal. Saat ibu hamil selalu terjaga kesehatannya maka janin juga berkembang dan tumbuh dengan sehat. Kandungan vitamin C yang cukup tinggi berkhasiat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Jus lemon juga dapat mencegah ibu hamil dari resiko dehidrasi. Terdapat juga kandungan antioksidan  yang berfungsi untuk membersihkan racun yang masuk dalam tubuh ibu hamil.

Baca Juga: 10 Cara Mencegah Keguguran Saat Hamil Muda

Pilihlah jenis buah yang segar dan organic agar mengurangi resiko dari racun pestisida. Saat membuat jus sehat tidak perlu menambahkan gula atau susu supaya tidak kelebihan kalori. Itulah 9 Jus Yang Baik Dan Bermanfaat Untuk Ibu Hamil, semoga artikel ini bermanfaat bagi para pembaca.