8 Cara Memutihkan Kuku dengan Odol dan Kombinasi Bahan Lain

5/5 (1)

memutihkan kuku dengan odol8 Cara Memutihkan Kuku dengan Odol dan Kombinasi Bahan Lain. Kuku merupakan bagian tubuh yang sering disepelekan. Masih jarang ada orang yang melakukan perawatan secara intens. Kuku yang tidak terawat dapat menyebabkan warna kuku berubah menjadi kuning bahkan muncul banyak goresan-goresan. Cara memutihkan kuku tidak sulit. Ada banyak bahan di rumah yang bisa digunakan, salah satunya adalah odol. Berikut Tips Kecantikan Cara memutihkan kuku dengan odol dapat dilakukan ketika bersantai di rumah.

Sebagian orang menggunakan odol sebagai pembersih gigi. Nyatanya odol memiliki kegunaan lain yang bisa membuat kuku tampak lebih cerah dan sehat. Cara ini dapat diterapkan untuk laki-laki atau perempuan serta diterapkan di kuku tangan atau kaki. Cara penerapannya sangat mudah dan tidak memerlukan alat perawatan kuku khusus. Ada bahan-bahan tambahan yang bisa digunakan bersama dengan odol untuk membuat kuku menjadi lebih cantik.

Cara Memutihkan Kuku dengan Odol secara Mudah dan Praktis

Kuku yang terlihat kusam akan sangat mengganggu penampilan seseorang. Agar kuku kembali cerah dan segar, cara yang bisa dilakukan adalah menggunakan odol. Manfaat odol untuk kuku sudah banyak dibuktikan oleh orang. Berikut cara yang bisa diterapkan untuk mendapatkan kuku cerah menggunakan odol.

1. Menggunakan odol putih

Cara paling sederhana yang bisa dicoba adalah hanya menggunakan odol. Langkah pertama adalah menyiapkan odol untuk memutihkan kuku. Pilihlah odol dengan warna putih. Odol putih menunjukkan whitening yang dikandung cukup tinggi. Selain itu pilihlah odol yang tidak berbahan gel. Pastikan kuku sudah bersih dari kotoran atau debu. Oleskan odol secara tipis di semua kuku. Biarkan odol selama 10 menit. Pembersihan dilakukan dengan menggunakan sikat kuku secara perlahan. Sisa odol yang masih ada dihilangkan dengan kapas yang sebelumnya sudah dibasahi. Cara memutihkan kuku dengan odol ini dapat dilakukan dua sampai tiga kali dalam seminggu dan dapat dilakukan selama sebulan. Cara ini aman sehingga Anda tidak perlu khawatir untuk menerapkannya secara berulang.

2. Menggunakan odol dan lemon

Mengkombinasikan bahan bisa membuat kuku menjadi lebih segar dalam waktu yang lebih cepat dibandingkan hanya menggunakan odol. Langkah yang dilakukan adalah menyiapkan lemon dan odol. Anda cukup menggunakan separuh lemon untuk sekali proses. Setelah lemon dibagi menjadi dua, peras air lemon dan tampung dalam wadah kecil. Tambahkan air lemon dengan sedikit odol. Aduk perlahan sampai merata dan campuran sedikit cair. Kuku dapat dicelupkan dalam campuran tersebut dalam beberapa detik. Sikat kuku dengan lembut dan diamkan selama 10 menit. Bilas dengan air mengalir untuk menghilangkan campuran yang ada di kuku.

Dengan bahan yang sama, Anda juga bisa mengoleskan campuran ke kuku. Gunakan kuas untuk melapisi kuku dengan campuran odol dan lemon. Biarkan dan tunggu sampai sedikit mengering. Kemudian lakukan langkah yang sama seperti sebelumnya yaitu menyikat kuku secara perlahan. Kedua cara memutihkan kuku dengan odol dan lemon ini dapat dilakukan seminggu dua kali sampai kuku menjadi lebih putih.

3. Menggunakan odol dan cuka putih

Cuka putih memiliki kandungan yang hampir sama dengan lemon. Kandungan asam di dalamnya cukup tinggi dan dapat dikombinasikan dengan odol sebagai cara memutihkan kuku dengan odol. Bau cuka putih yang sedikit menyengat dapat disamarkan oleh bau odol yang lebih segar. Siapkan semangkuk kecil berisi beberapa tetes cuka putih yang dilarutkan dalam air hangat. Campurkan dengan odol dan aduk sampai rata. Celupkan kuku dalam mangkuk tersebut selama 10 menit. Jika sudah, bilas dengan air dingin dan keringkan. Lakukan cara ini sampai ada perubahan pada warna kuku.

4. Menggunakan mouthwash dan odol

Kuku berwarna bisa disebabkan adanya pertumbuhan jamur. Untuk menghilangkan jamur tersebut, Anda bisa menggunakan mouthwash. Di sisi lain, untuk membantu memutihkan kuku Anda dapat menggunakan odol. Kombinasi keduanya akan membuat kuku menjadi lebih putih jika digunakan secara rutin. Cara memutihkan kuku dengan odol dan mouthwash ini adalah dengan metode pencelupan. Siapkan wadah kecil untuk menuang mouthwash. Tambahkan sedikit odol ke dalamnya dan campurkan sampai rata. Masukkan kuku ke dalam wadah tersebut selama 30-40 menit.

Lakukan cara ini setiap hari selama seminggu penuh. Pada minggu selanjutnya, hentikan sementara cara ini. Selanjutnya pada minggu ketiga, lakukan lagi. Gunakan mouthwash dengan warna kuning atau coklat sehingga tidak berpengaruh terhadap warna kulit.

5. Menggunakan odol dan kulit jeruk

Jika Anda membeli jeruk, jangan buru-buru membuang kulitnya. Kulit jeruk mengandung vitamin C dalam jumlah yang tinggi sehingga memiliki manfaat yang besar. Kulit jeruk dapat dimanfaatkan untuk memutihkan kuku bersama odol. Siapkan beberapa lembar kulit jeruk yang akan digunakan. Usapkan kuku menggunakan kulit jeruk. Selanjutnya gosokkan kuku menggunakan odol. Jangan lupa untuk membilas kuku menggunakan air hangat. Cara memutihkan kuku dengan odol dan kulit jeruk dapat dilakukan sehari dua sampai tiga kali. Lakukan secara rutin agar perubahan dapat terlihat dalam beberapa minggu. Anda bisa menukar urutan bahan yang akan digosokkan sesuai keinginan dan kenyamanan.

6. Menggunakan odol dan kulit semangka

Bagian buah lain yang bisa digunakan adalah kulit semangka. Kulit semangka tidak hanya memutihkan tetapi juga dapat membuat kuku menjadi lebih mengkilap. Cara yang dilakukan tidak jauh berbeda dengan kulit jeruk. Usapkan kuku dengan kulit semangka, lalu odol. Sebaliknya juga bisa diterapkan dalam cara memutihkan kuku dengan odol. Setelah menggosokkan kuku dengan kulit semangka, biarkan terlebih dulu sampai air yang keluar dari kulit semangka mengering. Lakukan cara ini secara rutin setiap minggu atau bahkan setiap hari. Tidak ada ketentuan jenis semangka yang digunakan. Anda dapat menggunakan semua jenis semangka dalam penerapan cara ini.

7. Menggunakan belimbing wuluh dan odol

Siapa yang tidak menyukai belimbing wuluh? Buah yang sangat segar ini rupanya bisa memberikan efek putih pada kuku. Anda dapat menggunakan belimbing wuluh sebagai pemutih kuku bersamaan dengan odol. Siapkan satu buah belimbing wuluh. Potong belimbing wuluh menjadi bagian kecil. Usapkan belimbing wuluh di kuku. Lanjutkan dengan menggosokkan kuku menggunakan odol. Bersihkan dengan air mengalir dan keringkan dengan kapas bersih. Lakukan cara memutihkan kuku dengan odol dan belimbing wuluh ini seminggu dua sampai tiga kali.

8. Menggunakan odol dan baking powder

Baking powder memiliki kemampuan untuk memutihkan kuku di tangan dan kaki. Caranya, campur 1 sendok baking powder dan sedikit odol dengan air hangat dalam sebuah mangkuk. Selanjutnya rendam kuku dalam mangkuk tersebut selama 15 menit. Lakukan cara ini seminggu sekali. Selain memutihkan, baking powder juga berfungsi mengurangi bau yang muncul dari kotoran di kuku.

Itulah berbagai cara memutihkan kuku dengan odol dan bahan lain. Lakukan cara di atas secara rutin. Apabila warna kuku tidak segera hilang dan terlihat parah, lebih baik hubungi dokter.

Facebook Comments

Please rate this