7 Manfaat Kopi Bagi wanita

Ibu Hamil
Ibu Hamil

7 Manfaat Kopi Bagi wanitaSiapa yang tidak tahu kopi? Kopi sangat digemari oleh masyarakat di seluruh dunia. Memiliki cita rasa yang khas dan wangi yang nikmat membuat kopi digemari oleh masyarakat kita. Khususnya di Indonesia, pohon kopi sangat banyak tumbuh di berbagai daerah-daerah di indonesia. Rasa khas kopi berbeda-beda seiring dengan banyaknya jenis kopi yang ada di Indonesia dan seluruh penjuru dunia. Khususnya bagi anda Penikmat kopi tentu juga harus tahu ada banyak manfaat yang bisa didapat dari kopi.

Bagi anda para wanita yang menggemari kopi, anda boleh meminum kopi tapi tidak boleh berlebihan. Karena ada dampak yang kurang baik juga bagi tubuh anda. Nah, ada baiknya untuk mengetahui manfaat apa saja yang bisa anda dapatkan dari kopi. Berikut ini ulasannya.

7 Manfaat Minum Kopi Bagi Wanita

Menghindari Stres dan Depresi

Rasa dan wangi khas dari kopi ternyata dapat membantu untuk mengurangi stres dan juga depresi. Apalagi wanita lebih rentan mengalami stres karena terlalu banyak dikhawatirkan. Jika stres dibiarkan bisa mengakibatkan depresi. Jika anda mengalami stres, minumlah kopi secara teratur tapi tidak berlebihan untuk mengurangi resiko stres tersebut. Manfaat kopi mampu menurunkan risiko stres dan depresi sebanyak 10 persen. Aroma kopi bisa membantu menenangkan dan membuat anda lebih rileks.

Selain itu bagi Ibu Hamil, manfaat kopi bisa mengembalikan mood yang bagus. Karena ibu hamil sering berubah – ubah mood dikarenakan perubahan hormon di dalam tubuhnya. Baca Juga: Cara mengatasi mual saat hamil

Hati Lebih Sehat

Manfaat meminum kopi dapat membantu untuk menjaga organ hati agar selalu sehat. Kandungan dalam kopi yaitu kafein ternyata dapat membantu organ hati anda sehat dan mengurangi resiko penyakit seperti kegagalan hati yang disebabkan penyakit autoimun.

Penurun Berat Badan

Bagi anda yang merasa memiliki kelebihan berat badan, anda bisa meminum kopi secara rutin untuk menurunkan berat badan. Kafein yang terkandung dalam kopi dapat membuat nafsu makan menjadi berkurang. Jika anda melakukan diet ini akan sangat membantu, anda perlu memperbanyak air putih agar tidak dehidrasi.

Menghindarkan Alzheimer

Manfaat lain dari kopi yaitu dapat mencegah resiko terkena Alzheimer. Alzheimer merupakan  penyakit  yang terjadi di saraf otak, dan membuat memori jangka pendek atau memori jangka panjang penderita menjadi hilang. Penyakit ini biasanya terjadi pada saat usia diatas 65 tahun.

Menangkal Parkinson

Parkinson adalah penyakit yang menyerang bagian saraf, gejala dari Parkinson yaitu tangan sering  bergetar dan tak terkendali. Bahkan sampai saat ini belum ada obat yang bisa menyembuhkan penyakit ini. Hal yang harus dilakukan yaitu pencegahan agar tidak terserang Parkinson. Kafein yang terkandung dalam kopi bisa menurunkan resiko terkena penyakit parkinson sampai dengan 60 persen.

Penangkal Kanker Kulit

Manfaat kopi berikutnya yaitu kandungan dalam kopi dapat menurunkan resiko terkena kanker kulit. Selain kandungan kafein yang cukup tinggi, terdapat kandungan yang baik untuk kulit yaitu  antioksidan. Kandungan Antioksidan berfungsi sebagai penangkal radikal bebas yang sangat berbahaya bagi kulit, dan bisa menyebabkan kanker kulit. Minumlah secara rutin kopi sedikit atau tanpa gula untuk menjaga kesehatan kulit.

Menurunkan Risiko Diabetes

Meminum kopi tanpa gula ternyata berkhasiat untuk mencegah resiko terkena diabetes. Anda tentu tidak menginginkan hal tersebut terjadi.  Kandungan yang ada dalam kopi seperti kandungan kromium dan magnesium dapat membantu anda terhindar dari diabetes. Wanita yang meminum  kopi bisa terhindar dari penyakit diabetes tipe dua sebanyak 20 persen.

Meminum Kopi dengan sedikit atau tanpa gula memiliki manfaat mencegah anda terkena berbagai macam penyakit. Satu cangkir saja sehari jangan sampai 3 kali sehari, karena jika berlebihan kopi justru akan menimbulkan berbagai macam penyakit. Anda juga perlu mengetahui efek jika terlalu  banyak meminum kopi. Misalnya hipertensi, rasa pusing, mual, kembung. Jangan menjadi kopi addict karena kalau ketergantungan juga tidak baik untuk kesehatan anda.

Itulah beberapa manfaat minum kopi bagi wanita yang bisa anda dapatkan. Semoga artikel yang @MasPenulis dapat bermanfaat bagi para pembaca.