6 Makanan Peningkatan Kesuburan Bagi Wanita

Diposting pada
Makanan Peningkat Kesuburan Wanita
Makanan Peningkat Kesuburan Wanita

6 Makanan Peningkatan Kesuburan Bagi Wanita. Agar rahim sehat dan subur ? Setiap wanita itu berbeda, baik secara sistem kekebalan dan juga tingkat kesuburannya. Ada sebagian wanita dengan sel telur yang lemah dan diwajibkan untuk mengonsumsi makanan peningkat kesuburan. Bagi wanita yang memiliki sel telur lemah kemungkinan mengalami kesulitan  untuk hamil. Sering disarnakan untuk mengonsumsi makanan yang bisa menguatkan sel telur agar dapat berkembang dan menjadi embrio.

Bagi anda yang merencanakan program hamil sangat disarankan untuk mengonsumsinya. Bagi wanita yang mendambakan kehamilan, berikut ini beberapa makanan yang dapat meningkatkan kesuburan.

Sumber Kalsium

Setiap makanan atau minuman yang memiliki kandungan yang kaya akan kalsium sangat dianjurkan untuk dikonsumsi untuk meningkatkan kesuburan. Kalsium adalah kandungan gizi yang dibutuhkan tubuh, tidak hanya untuk wanita tapi juga pria. Khususnya bagi wanita yang baru menikah dan ingin cepat hamil, selain bisa mempermudah kehamilan, kalsium ini sangat penting dikonsumsi oleh ibu yang sedang hamil supaya proses perkembangan tulang bayi terbentuk sempurna.

Sistem reproduksi juga menjadi lebih maksimal dengan mengonsumsi makanan yang memiliki asupan kalsium yang tinggi.

Para ahli telah melakukan penelitian dan  menyatakan bahwa kalsium memiliki manfaat untuk meningkatkan kesuburan wanita. Maka dari itu agar cepat hamil, harus mengonsumsi kalsium 1.000 miligram per harinya. Makanan dan minuman yang mengandung kalsium tinggi seperti keju, yoghurt dan susu sebaiknya dikonsumsi setiap hari.

Baca Juga: Ciri Atau Tanda Awal Kehamilan

Karbohidrat Kompleks

Kandungan lainnya yang dapat meningkatkan kesuburan yaitu Karbohidrat kompleks, bisa anda dapatkan dari biji-bijian, selain menyehatkan tapi juga dapat anda manfaatkan untuk meningkatkan kesuburan wanita. Karbohidrat kompleks tidak ada pada roti olahan atau nasi putih sebab saat sudah dikonsumsi dan diolah dalam pencernaan justru menyebabkan kadar glukosa semakin tinggi. Kadar glukosa tinggi beresiko menyebabkan berbagai macam penyakit seperti diabetes. Jika ingin mengonsumsi roti atau nasi putih sedikit saja jangan terlalu banyak.

Buah dan Sayuran

Buah dan sayuran diwajibkan untuk dikonsumsi setiap hari khususnya bagi anda yang memang ingin segera hamil. Konsumsilah buah dan perbanyak sayuran jika ingin hamil. Buah dan sayuran yang dipilih adalah yang memiliki warna yang cerah seperti buah berries, apel, kiwi, sayur bayam, wortel, brokoli dan yang lainnya. Selain bisa digunakan untuk meningkatkan kesuburan, keluarga dari jenis berries ini juga bermanfaat untuk mencegah tubuh dari kerusakan sel akibat radikal bebas, juga mencegah penuaan dini dan membantu meregenerasi sel.

Telur

Telur dapat membantu untuk meningkatkan kesuburan pada wanita.  Terdapat kandungan yang sangat bermanfaat untuk kesuburan misalnya saja adalah protein dan juga kolin. Kolin bermanfaat untuk kesuburan sebab mampu membuat tubuh wanita bisa menyerap asam folat dengan cepat. Asam folat ini sangat bermanfaat untuk mempersiapkan kondisi sehat saat kehamilan dan dapat  mencegah bayi terlahir cacat, baik cacat bawaan dan menghindari kerusakan tabung saraf pada janin.

Kacang-kacangan

Selain untuk kesehatan manfaat yang didapat jika anda rutin mengonsumsi kacang-kacangan dapat membantu untuk meningkatkan kesuburan bagi wanita. Kandungan dalam Kacang-kacangan bisa meningkatkan kesuburan karena dapat membantu untuk mengatur kadar insulin dan menjadi peningkat ovulasi. Dengan meningkatnya ovulasi maka peluang untuk subur dan hamil semakin tinggi.

Daging Ayam

Daging ayam memiliki kandungan protein yang tinggi. Kandungan Protein tersebut bermanfaat untuk meningkatkan kesuburan. Tidak hanya protein, daging ayam juga kaya akan zat besi. Zat besi dan protein dua nutrisi yang dibutuhkan untuk merencanakan kehamilan.

Baca Juga: 9 Jus Yang Baik Dan Bermanfaat Untuk Ibu Hamil

6 Makanan Peningkatan Kesuburan Bagi Wanita

Memperhatikan pola makan sehat penting untuk mendukung kehamilan, disertai juga gaya hidup sehat dengan rajin berolahraga dan menjaga pikiran agar tidak stress. Itulah beberapa makanan yang dapat meningkatkan kesuburan semoga bermanfaat bagi anda.