5 Perangkat Penyimpanan Eksternal yang Punya Fitur Canggih!

By | 24/11/2019

5 Perangkat Penyimpanan Eksternal yang Punya Fitur Canggih! Anda seorang Berikut yang hobi mengkoleksi video, musik atau file lainnya tentu tidak mau bila koleksi anda terhapus karena virus atau PC anda rusak. Saya sendiri yang berbisnis online di rumah memerlukan cadangan penyimpan untuk file penunjang bisnis saya.

Dari pengalaman saya itu, @maspenulis rekomendasikan 5 Perangkat untuk Penyimpanan Eksternal yang mungkin anda butuhkan untuk menunjang kebutuhan penyimpanan PC atau Laptop anda.

Hardisk Transcend

Sumber: Via transcend-info.com

Komponen-komputer yang satu ini adalah perangkat yang bisa membantu kamu untuk menyimpan foto, lagu, atau data dengan jumlah besar. Zaman sekarang sudah banyak jenis-jenis alat penyimpanan eksternal dengan fitur kompatibel berkoneksi LAN, USB 3.0 dan masih banyak fitur lainnya. Kapasitas memori yang ditawarkannya cukup besar, mulai dari 1TB hingga 4TB yang bisa membuat kita bingung untuk memilihnya. Nah, untuk kali ini kami akan membahas beberapa hard disk dengan fitur canggih. Hard disk apa sajakah itu? Langsung saja simak dibawah ini

  • Sony Hard Disk 2TB HD-SL2 External

Hardisk Sony

Sumber: my-best.id

harddisk produksi dari Sony mempunyai kapasitas 2TB dengan fitur transfer data accelerator yang berguna untuk mempercepat kecepatan untuk transfer data. Kecepatan dalam transfer data  bisa 2 kali lipat untuk USB2.0 serta 3 kali lipat untuk USB 3.0. Hard disk ini mempunyai kelebihan lain, yaitu fitur Backup Manager 2 yang dapat melakukan back up file atau data dari PC ke harddisk secara otomatis dan teratur. Dengan adanya fitur-fitur tersebut, hard disk ini sangat pas untuk kamu yang sedang membutuhkan back up data dengan jumlah besar.

  • LaCie Mobile Drive Porsche Design Hard Disk 2 TB

Hardisk LaCie

Sumber: my-best.id

Bagi kamu yang sedang mencari hard disk dengan kompatibel USB-C untuk Macbook, maka LaCie Mobile Drive Porsche Design Hard Disk 2 TB bisa jadi pilihan terbaik kamu. Selain itu, hard disk ini juga kompatibel USB 3.0 dengan desain bodi alumunium berukuran 10 mm serta berat 192 gram. Desain yang elegan layaknya seperti mobil porsche ini dapat memuaskan mata kamu saat melihatnya.

  • Transcend 2 TB StoreJet 25M3

Hardisk Storejet

Sumber: my-best.id

harddisk ini mempunyai macam-macam fitur canggih. Fitur tersebut yaitu shockproof, power saving sleep mode, dan touch auto backup button. Fitur-fitur itu bisa memudahkan kamu dalam menggunakan hard disk terutama dalam back up data. Untuk fitur  keamanan hard disk ini dibekali dengan sistem keamanan enkripsi data dan PC lock. Dari segi body, Transcend 2 TB StoreJet 25M3 dibuat dengan material plastik serta karet yang kuat sehingga aman dari goresan atau benturan. Bagi kamu yang sedang mencari hard disk dengan banyak kelebihan dan juga didukung USB 3.0 , kamu dapat memilih hard disk ini!

  • Hitachi 1TB Touro Mobile

Hardisk Touro

Sumber: my-best.id

harddisk ini sangat cocok untuk kamu yang senang kecepatan transfer data. Hitachi 1TB Touro Mobile berkompatibel USB3.0 dan bisa mentransfer data dengan kecepatan maksimal lebih dari 4GB per detik serta adanya USB2.0 yang bisa mentransfer data lebih dari 485 MB per detik. Bodynya terbilang cukup kecil dari segi ukuran yaitu 115mm x 13mm x 80mm dan berat 145 gram. Tidak hanya itu, ada juga fitur keamanan data yang sudah dibekali dengan two levels of data protection.

  • Cloud Box 4CH 2TB 720P Video Recording

Hardisk Cloudbox

Sumber: my-best.id

Khusus untuk kamu yang sedang menginginkan hard disk khusus merekam acara TV, Cloud Box 4CH 2TB 720P Video Recording adalah pilihan yang tepat! Hard disk ini berkombinasi antara harddisk berkapasitas besar dan video recorder. Cloud Box 4CH 2TB 720P Video Recording kompatibel dengan jaringan LAN serta WiFi dan dibekali dengan remote video viewing. Hasil dari rekaman video tersebut cukup tajam dan jernih.

Demikianlah 5 hard disk dengan fitur-fitur canggih yang kami rekomendasikan. Bagi kamu yang ingin mendapatkan harddisk terbaik, pastikan kamu selalu mengeceknya dengan benar apakah harddisk ini sudah kompatibel atau belum dengan perangkat milikmu. Semoga bermanfaat!