4 Manfaat Es Batu Untuk Kulit Wajah

Manfaat Es Batu Untuk Wajah
Manfaat Es Batu Untuk Wajah

4 Manfaat Es Batu Untuk Kulit WajahJika biasanya es batu digunakan untuk bahan minuman segar seperti kopi dingin, minuman dingin, dan jus. Ternyata ada manfaat lainnya dari es batu yang bisa digunakan untuk wajah yang memiliki masalah kulit seperti jerawat atau kulit berminyak. Cara membuat es batu juga sangat mudah, tinggal membekukan air mata ke lemari pendingin atau kulkas, dan biarkan hingga beku. Lalu bagaimana cara menggunakan es batu untuk kecantikan? Simak ulasan @MasPenulis di bawah ini:

Manfaat Es Batu Untuk Kulit Wajah

1. Mengatasi Bekas Jerawat

Jerawat sering muncul dan menjadi masalah yang cukup membuat percaya diri berkurang. Hampir semua orang pernah memiliki jerawat walaupun hanya sedikit. Faktor penyebab jerawat juga beragam, bisa karena debu dan kotoran atau saat hormon yang sedang tidak stabil. Bagi anda yang memiliki masalah jerawat apalagi yang berlebih, tentu sering merasakan panas, gatal dan terkadang bengkak.

Anda bisa gunakan es batu ke wajah, cukup dengan mengambil sepotong es batu, lalu oleskan ke bagian jerawat secara lembut, sifat es yang dingin menenangkan kulit wajah. Anda bisa langsung menggunakan es batu atau dimasukkan ke plastik bening kemudian tempelkan ke wajah. Bengkak akibat jerawat akan kempes. Gunakan selama 10 menit saja.

Baca Juga:  8 Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat Secara Alami

2. Mencegah Jerawat

Tidak hanya menghilangkan jerawat, tapi juga mencegah datangnya jerawat. Menggunakan secara rutin es batu dan di oleskan ke wajah, akan membantu mencegah jerawat. Karena, es batu dapat mengurangi minyak berlebih yang bisa menyebabkan timbulnya jerawat. Gunakan es batu yang dibuat sendiri saja tidak perlu membeli karena diperlukan es batu dari air yang benar-benar bersih. Dinginnya es membantu mengecilkan pori-pori kulit dan menyegarkan juga bagi wajah.

3. Mengatasi Kulit Berminyak

Tidak sedikit orang yang memiliki jenis kulit berminyak. Jika produksi minyak di wajah berlebihan, tentu membuat anda menjadi tidak nyaman dan kurang percaya diri. Tidak hanya membuat wajah terlihat mengkilat dan kusam, kulit berminyak sering menjadi pemicu timbulnya jerawat. Cukup dengan menggunakan es batu dan oleskan secara merata ke wajah setiap hari akan membantu mengurangi minyak berlebih. Cobalah dari sekarang gunakan es batu ke wajah selama seminggu dan lihat hasilnya.

4. Mengatasi Kulit Kering dan Tanda-tanda Penuaan

Bagi anda yang memiliki jenis kulit kering, mungkin sedikit tenang karena kulit wajah anda tidak akan terlihat kusam seperti jenis kulit berminyak. Akan tetapi apakah anda tahu jika jenis kulit kering terkadang wajah terlihat seperti lebih tua? Hal itu terjadi karena garis-garis kerutan akan lebih kelihatan karena jenis kulitnya kering. Anda tentu tidak ingin terlihat lebih tua dari usia anda.

Mungkin cara yang biasa untuk mengatasinya adalah dengan menggunakan pelembab kulit wajah, tapi es batu bisa anda gunakan, cara mudah dan murah yang efektif jika digunakan secara rutin setiap hari selama 10 menit, akan membuat wajah terlihat lebih awet muda.  Es batu tidak saja mendinginkan dan menyegarkan. Es batu dipercaya dapat membantu melancarkan peredaran darah dan membuat kulit lebih berseri.

Melakukan perawatan dari luar memang penting, tapi merawat dari dalam sama pentingnya untuk mendukung dan mendapatkan hasil yang anda inginkan, kulit wajah bersih dan berseri tanpa jerawat.

Baca Juga: 3 Manfaat Air Beras Untuk Wajah Agar Cantik.

Manfaat Es Batu Untuk Kulit Wajah

Itulah beberapa manfaat yang bisa anda dapatkan dari Es batu untuk membantu mengatasi masalah kulit. Tidak perlu biaya mahal untuk merawat kecantikan anda, cukup menggunakan bahan alami yang ada di sekitar anda. Semoga bermanfaat bagi para pembaca.