12 Produk Krim Pemutih Wajah Yang Aman di Apotik

Diposting pada

Pemutih Wajah12 Produk Krim Pemutih Wajah Yang Aman di Apotik. Memiliki wajah cerah dan bersih adalah idaman setiap orang terutama wanita. Banyak produk pemutih kulit beredaran. Sebagai konsumen, Anda harus mewaspadai produk-produk yang bisa membahayakan kulit Anda. Anda tetap dapat menggunakan krim pemutih wajah yang aman di apotik. Anda juga dapat berkonsultasi dengan apoteker atau dokter saat membeli produk di apotek.

Krim pemutih yang tersedia di apotek memiliki jaminan keamanan karena pastinya telah diuji dan dipastikan oleh BPOM. Tanda bahwa sebuah produk telah disetujui oleh BPOM adalah adanya nomor BPOM di setiap kemasan dan dapat diperiksa di situs BPOM.

Uraian Produk Krim Pemutih Wajah yang Aman di Apotik

Ada banyak produk krim pemutih yang dapat Anda coba untuk membuat kulit wajah menjadi lebih cerah. Berikut contoh produk yang dapat Anda temui di apotik.

1. Wardah White Secret Cream

Wardah White Secret CreamWardah merupakan merk kosmetik produksi PT. Paragon. Wardah mengeluarkan white secret series yang berfungsi membuat kulit menjadi lebih cerah dan tidak kusam. Salah satu produk dari seri tersebut adalah Wardah White Secret Cream. Krim tersebut mengandung vitamin B3 dan ekstrak licorice yang akan membuat kulit wajah menjadi lebih bersinar. Dalam Whitening Cream juga terdapat kandungan UV protector sehingga kulit wajah akan terlindung dari efek negatif sinar matahari berlebih. Wardah White Secret Cream tersedia 2 jenis, yaitu krim pagi dan krim malam. Agar hasil menjadi maksimal, Anda dapat menggunakan keduanya secara rutin.

2. Pure Whitening Cream

Krim pemutih wajah yang aman di apotik ini memiliki tekstur ringan sehingga tidak menimbulkan kulit wajah semakin berminyak. Fungsi utama dari Pure Whitening Cream adalah membuat kulit menjadi lebih cerah. Selain itu, Anda dapat merasakan kulit menjadi lebih lembab saat menggunakan Pure Whitening Cream. Kandungan SPF sebesar 25++ dapat menjaga kulit dari paparan sinar matahari. Adanya ekstrak sakura membantu mengatasi permasalahan sel kulit mati dan rusak.

3. La Tulipe Lightening Cream

La Tulipe adalah merk lokal yang terkenal sejak lama. Anda dapat menemukannya di berbagai toko. Salah satu produknya adalah Lightening Cream yang berfungsi membuat kulit menjadi lebih cerah, tidak kusam, dan dapat menyamarkan noda hitam di wajah. Kulit wajah juga akan terasa lebih lembab ketika Anda rutin menggunakan La Tulipe Lightening Cream.

4. Garnier Light Complete White Speed Serum Cream

Krim pemutih wajah yang aman di apotik ini tidak hanya memutihkan tetapi juga melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Kandungan SPF 19 PA+++ dapat mencegah sinar ultraviolet merusak kulit. Garnier dibuat sesuai dengan kulit wajah Asia yaitu dengan menggunakan krim yang ringan di wajah. Penggunaan secara rutin akan membuat kulit menjadi lebih cerah sampai tiga tingkat, mengurangi kulit kusam, menyamarkan noda hitam, dan mengurangi bekas jerawat yang mengganggu.

5. Ponds Flawless White

Ponds Flawless WhitePonds merupakan merk yang populer di kalangan remaja atau wanita dewasa. Banyak iklan yang memuat produk Ponds membuat Ponds tetap dikenal meskipun telah diproduksi sejak lama. Ponds Flaweless White adalah salah satu krim pemutih wajah yang aman di apotik. Penggunaan rutin Ponds Flawless White akan membuat kulit menjadi cerah dalam 7 hari. Ponds Flawless White mengandung 7 Derma-strong aktif yang terus memperbaiki kulit tanpa henti selama 12 jam di lapisan terdalam. Selain cerah, pori-pori akan lebih kecil dan mengurangi bintik hitam.

6. Olay Total Effects 7 in 1

Anda dapat menemukan produk Olay di toko kosmetik dan apotek. Olay Total Effects 7 in 1 memiliki beragam kandungan yang bersinergi untuk membuat kulit menjadi lebih cerah, menyamarkan pori-pori besar, mengurangi kerutan, dan mengurangi garis halus. Olay Total Effects 7 in 1 memiliki kandungan SPF 15 sebagai tabir surya yang melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Anda dapat menggunakan produk Olay saat pagi hari.

7. Melanox ES Cream

Melanox merupakan produk krim pemutih wajah yang aman di apotik. Melanox mengandung krim pemutih yang membuat kulit menjadi lebih cerah dan tidak kusam. Noda hitam akibat bekas jerawat atau efek samping pil KB dapat teratasi dengan menggunakan Melanox ES Cream. Melanox ES Cream dapat digunakan 1-2 kali sehari. Untuk memastikan Anda tidak alergi saat menggunakan Melanox ES Cream, Anda dapat mencoba sedikit di bagian lipatan tangan atau balim daun telinga. Apabila terasa gatal atau muncul kemerahan, lebih baik segera hentikan pemakaian.

Baca Juga: Cara Membuat Masker Alpukat Untuk Membuat Kulit Halus

8. Vitaquin Cream

Vitaquin merupakan merk yang diproduksi oleh PT. SDM Laboratories. Vitaquin Cream berfungsi untuk menghilangkan noda hitam akibat bekas jerawat atau efek samping pil KB. Vitaquin merupakan obat bergolongan keras sehingga Anda perlu untuk konsultasi dengan dokter atau apoteker agar bisa menggunakan krim ini. Anda cukup mengoleskan Vitaquin Cream di bagian noda hitam sehari 2 kali saat pagi dan sore.

9. Reviderm Cream

Reviderm adalah produk obat yang berfungsi sebagai krim pemutih wajah yang aman di apotik. Reviderm memiliki kemampuan untuk membuat kulit menjadi lebih cerah, menghilangkan kerutan, dan mengurangi noda hitam di wajah. Di apotek tersedia beragam ukuran dan dosis Reviderm Cream. Apabila Anda pertama kali menggunakan produk ini, lebih baik cobalah ukuran dan dosis terkecil terlebih dulu untuk mengetahui apakah Anda alergi atau tidak. Agar lebih pasti Anda dapat menanyakan ke dokter atau apoteker.

10. Retin-A Tretinoin Cream

Salah satu penyebab kulit menjadi kusam dan tidak cerah adalah adanya jerawat dan sel kulit mati yang tidak teratasi. Retin-A Tretinoin Cream berfungsi untuk mengatasi permasalahan tersebut termasuk mengurangi minyak di kulit. Anda dapat menggunakan krim pemutih wajah yang aman di apotik ini sebelum tidur. Terlebih dahulu oleskan pada bagian yang berjerawat baru di bagian kulit wajah lain. Penggunaan Retin-A Tretinoin Cream dapat membuat kulit iritasi. Apabila Anda merasakan efek samping tersebut, segera hentikan penggunaan.

11. Depigmen

Apabila Anda mengalami permasalahan hiperpigmentasi akibat efek samping obat atau paparan berlebih sinar matahari, Anda dapat memanfaatkan krim pemutih wajah yang aman di apotik bernama Depigmen. Oleskan di bagian noda hitam minimal 6 jam. Anda tidak perlu membilasnya agar krim lebih terserap. Kandungan tretinoin dan mequinol 6% yang berperan mengurangi kadar pigmen dalam kulit.

12. Pabanox Cream

Tabir surya dapat membantu mengurangi kekusaman dan peningkatan pigmen di kulit. Pabanox Cream adalah salah satu produk tabir surya yang dapat Anda gunakan. Pabanox Cream tersedia dalam beragam jenis produk dan tambahan bahan aktif. Anda dapat menanyakan apa perbedaan masing-masing jenis Pabanox Cream kepada apoteker. Pastikan Anda mengetahui produk apa yang Anda butuhkan.

Wajah cerah bisa diperoleh dengan berbagai cara, salah satunya adalah menggunakan krim pemutih wajah yang aman di apotik. Anda dapat membaca berbagai review produk sebelum menentukan produk mana yang akan digunakan.