10 Salep Penghilang Jerawat dan Bekasnya di Apotik

Diposting pada

bekas jerawat10 Salep Penghilang Jerawat dan Bekasnya di Apotik. Jerawat merupakan salah satu masalah terbesar yang cukup mengganggu penampilan terutama untuk para wanita. Jerawat banyak ditemukan pada remaja yang sedang mengalami pubertas. Mereka rela merogoh kocek dengan dalam hanya untuk menghilangkan jerawat maupun bekasnya dan membuat wajahnya mulus, bersih, dan halus.

Berikut ini ada beberapa salep penghilang jerawat dan bekasnya di apotik yang bisa kamu coba untuk membantu menghilangkan jerawat beserta bekasnya.

10 Salep Penghilang Jerawat dan Bekasnya di Apotik yang Perlu Kamu Ketahui

Jerawat merupakan sebuah keadaan dimana kulit bernanah dan menimbulkan radang yang terjadi akibat pori-pori yang tersumbat. Jerawat yang mengganggu kebanyakan muncul di wajah, dalam kasus yang parah jerawat memang sangat mengganggu tidak hanya karena merusak penampilan tapi juga karena bisa menyebabkan sakit jika disentuh. Jerawat bisa muncul karena faktor keturunan, perubahan hormone, iritasi pada kulit, dan kulit sensitif yang tidak cocok pada obat atau make up tertentu.

Kemunculan jerawat ditandai dengan adanya bintik kecil maupun bintik besar. Bintik kecil yang berwarna hitam atau putih dinamakan komedo termasuk ke dalam jerawat ringan. Sedangkan bintik besar yang berisi nanah di dalamnya sudah dikategorikan dalam jerawat berat yang perlu penanganan. Jerawat kategori berat jika sudah mengering juga akan menimbulkan bekas hitam atau bekas luka berupa lubang kecil. Ada beberapa salep penghilang jerawat dan bekasnya di apotik yang mungkin cocok untuk kamu coba. Tapi sebaiknya kamu harus berkonsultasi terlebih dahulu dengan petugas apoteker sebelum membelinya. Berikut ini adalah penjelasannya:

1. Quinoderm Cream

QuinodermSalep Quinoderm Cream dapat membantu mengangkat sel kulit mati yang biasanya menyumbat pori-pori. Cara menggunakannya sangat mudah yaitu dengan mengoleskan salep ke bagian wajah atau tubuh yang berjerawat. Salep ini memiliki dua jenis yaitu Quinoderm Cream 5% dan Quinoderm Cream 10% presentase berdasarkan kandungan benzoil peroksida di dalamnya. Kamu harus konsultasi dengan apoteker untuk memilih jenis salep dan dosis pemakaian yang baik.

2. Panoxyl 10 Aquagel

Salep penghilang jerawat dan bekasnya di apotik selanjutnya adalah Panoxyl 10 Aquagel. Dengan menggunakan salep ini jerawat di wajah bisa cepat kering karena mengandung kandungan benzoil peroksida sebanyak 10%. Sama seperti salep pada umumnya, cara menggunakan Panoxyl 10 Aquagel yaitu dengan mengoleskannya ke bagian wajah yang berjerawat. Karena benzoil peroksida yang terkandung relatif tinggi, kamu cukup menggunakannya satu kali dalam sehari.

3. Acnecide 5% Gel

Jerawat tumbuh bisa juga disebabkan karena bakteri yang bernama prapanobacterium acnes atau karena wajah yang terlalu berminyak. Acnecide 5% Gel merupakan salah satu salep penghilang jerawat dan bekasnya di apotik yang memiliki kandungan benzoil peroksidan yang bisa membunuh bakteri prapanobacterium acnes, serta dibuat dengan teknologi microsphere yang dapat mengurangi produksi minyak berlebih di wajah. Oleskan salep ini pada bagian wajah yang berjerawat dua kali sehari untuk mendapatkan hasil yang bagus.

4. Dermal Nicam 4% Gel

Berbeda dengan salep penghilang jerawat dan bekasnya di apotik yang telah di sebutkan di atas, Dermal Nicam 4% Gel tidak mengandung benzoil peroksidan. Sebagai gantinya salep satu ini memiliki kandungan nicotinamide yang dapat membantu mengobati peradangan akibat dari tumbuhnya jerawat. Cara menggunakannya yaitu dengan membersihkan wajah terlebih dahulu kemudian baru oleskan salep pada bagian wajah yang berjerawat. Gunakan Dermal Nicam 4% Gel dua kali sehari untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

5. Activ Clear Nutrica 15gr

Activ Clear Nutrica 15 gr mengandung minyak pohon teh yang berguna sebagai obat anti jerawat. Selain itu salep satu ini juga mengandung multivitamin yang sangat baik untuk merawat wajah setelah timbulnya jerawat. Active Clear Nutrica digunakan dua kali sehari dengan mengoleskannya ke bagian wajah yang berjerawat atau bekas jerawat setelah wajah dibersihkan.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Bekas Cacar di Wajah Yang Sudah Menahun

6. Pimplex Krim Sulfur Anti Jerawat 15gr

Pimplex Krim Sulfur Anti Jerawat 15gr adalah salep penghilang jerawat dan bekasnya di apotik yang cukup ampuh membantumu menghilangkan jerawat beserta bekasnya. Salep ini mengandung sulfur, bentoit, trikosan, dan allantoin yang mampu membasmi bakteri penyebab munculnya jerawat. Selain itu salep ini juga mengandung pimplex yang dapat menghilangkan bekas jerawat di wajah. Pemakaiannya yaitu dengan mengoleskan salep pada bagian wajah yang berjerawat atau yang memiliki bekas jerawat. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal gunakan sehari tiga kali secara teratur.

7. Brevoxyl Cream

Salep Brevoxyl Cream memiliki 4% kandungan benzoil peroksidan yang mampu mengempeskan dan menyembuhkan jerawat dengan cepat. Salep ini bisa dipakai dua kali sehari mengingat kandungan benzoil peroksidan di dalamnya hanya 4%. Waktu pemakaian Brevoxyl Cream yang bagus adalah di pagi hari dan di sore hari.

8. Acnes Sealing Jell 18gr

Acnes Sealing Jell 18grAcnes sealing Jell merupakan salep penghilang jerawat dan bekasnya di apotik yang banyak digunakan untuk mengatasi jerawat yang meradang. Salep ini juga mengandung banyak nutrisi yang tidak hanya menghilangkan jerawat tapi juga membantu menyembuhkan bekas jerawat. Nutrisi yang terkandung pada Acnes Sealing Jell 18gr membantu mempercepat perbaikan sel-sel yang rusak akibat jerawat yang sudah mengering.

Cara menggunakannya yaitu dengan mengoleskan pada bagian wajah yang berjerawat atau bekas jerawat. Dosis yang dianjurkan adalah dua kali pemakaian dalam sehari untuk jerawat ringan, dan tiga sampai empat kali sehari untuk kategori jerawat berat. Selain 18gr ada juga kemasan Acnes Sealing Jell 9gr untuk kamu yang ingin mencoba, bisa membeli yang kemasan kecil.

9. Melanox Cr 15gr

Melanox Cr mengandung 2% hidrokuinon yang dapat membantu menghilangkan bekas jerawat. Noda hitam dan bekas luka akibat jerawat yang mengering akan menghilang jika kamu menggunakan dengan teratur, yaitu pada malam hari sebelum tidur setelah wajah dibersihkan. Tidak hanya menghilangkan jerawat saja, obat ini juga bisa membantu kamu mendapatkan wajah yang lebih putih dan bersih. Sebelum menggunakannya lebih baik kamu konsultasi terlebih dahulu kepada apoteker, untuk menyesuaikan dengan tipe kulitmu.

10. Veril Acne Blemish Cream 10gr

Salep penghilang jerawat dan bekasnya di apotik yang terakhir adalah Veril Acne Blemish Cream 10gr. Salep ini dapat membantu merawat bekas jerawat, menyamarkan noda hitam bekas jerawat, dan melembutkan kulit kasar yang ada pada area bekas jerawat. Terbuat dari ekstrak bahan alami aktif sehingga cocok untuk kamu yang memiliki kulit sensitif. Cara pemakaiannya adalah dengan mengoleskan salep pada area bekas jerawat dengan dosis dua kali sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Itulah 10 salep penghilang jerawat dan bekasnya di apotik yang dapat membantumu menghilangkan jerawat beserta bekasnya. Jerawat juga bisa timbul karena kebersihan wajah yang tidak diperhatikan, untuk menghindari timbulnya jerawat kamu juga harus selalu menjaga wajah agar tetap bersih.